8/19/10

Liburan Di Kampung Inggris Pare


Pare merupakan salah satu kota Kecamatan di Kediri. Ada hal menarik  yang Nyantai aja namanya juga liburan membuatnya jadi sangat terkenal ke berbagai daerah di Indonesia dengan sebutan Kampung Inggris, diawali dari rasa penasaran dan ingin tahu seperti apa suasananya, maka jelang puasa kemarin sekeluarga pergi Liburan Di Kampung Inggris Pare selama 4 hari.

Ketika sampai di Pare yg jaraknya sekitar 30 km dari kota Kediri . sambil membeli Nyantai n ngopi dulu di Tanjakan Gombel Semarangrokok kami bertanya dimana Kampung Inggris itu, pemilik toko menunjukan jalan menuju kelurahan Tulungrejo yg merupakan salah satu lokasi Kursus Bahasa Inggris tersebut. Suatu bukti bahwa nama Kampung Inggris sudah melekat di kota tersebut.

Ketika sampai sekitar pukul 06.30  kami sengaja mencari warung makan dilokasi dg tujuan mencari informasi sambil sarapan pagi dan ketika sampai didepan sebuah warung  penuh dengan remaja yang sedang sarapan kami berhenti.. melihat mobil saya leter D (Bandung) tak disangka ibu pemilik warung itu langsung menyapa kami dengan bahasa sunda “ Mangga linggih Pak,  Bu , Tabuh sabaraha ti Bandung ?? “ ( Silahkan mampir pak/bu , jam berapa dari Bandung ??) katanya.

Disapa dengan ramah seperti itu apalagi pake bahasa daerah sepertinya akrab sekali kaya ketemu sodara apalagi kami  orang baru tak punya kenalan sama sekali hanya bermodalkan info dari oom Google aja hehe… Dia menawarkan juga barang kali mau ke kamar mandi dulu.. “ silahkan aja pak/bu Sarapan Pagi Yooojangan sungkan ke rumah aja” katanya….  Kami yang baru nyampe dg menempuh perjalanan hampir 14 jam dari Jawa Barat  ke Pare – Kediri – Jatim tak menyia-nyiakan tawaran tulus tersebut..  karena memang kami belum mandi,, saat Shalat Subuh tadi pagi hanya berwudlu saja di SPBU sebelum Kediri,  kamipun ikut mandi, ganti baju dsb.. setelah itu kami berempat sarapan Lontong sayur plus beberapa kerupuk dan 2 gelas kopi panas ABC , bayarnya cuma Rp.12,000,- untuk  4 orang . Istri saya bertanya.. “ gak salah Bu ??”   “betul Bu hanya Rp.12.000,- “ Jawabnya.

Dari ibu warung yang ternyata berasal dari Cikampek - Karawang dan ikut suami yang orang sini itu serta para remaja kursusan yang sedang sarapan ini akhirnya informasipun didapat, kami tahu tempat2 kursus, programnya, serta asrama atau camp untuk para peserta kursus dll. 

Kami juga sengaja bermalam disana dg menyewa 2 kamar di rumah penduduk tarifnya murah banget cuman 25 ribu semalam, sengaja tidur dilingkungan kursusan itu karena ingin mengetahui suasana malam di Kampung Bahasa  Inggris tersebut seperti apa.

Nah inilah sedikit info yang saya dapatkan dari Liburan Di Kampung Inggris Pare jelang Puasa kemarin itu :

  1. Di Tulungrejo ini katanya ada sekitar 70 lebih tempat kursus, belum lagi di Singgahan - Pelem , konon jumlahnya hampir 150 tempat kursus terutama bahasa inggris walaupun sebenarnya ada juga bahasa Arab, Mandarin ,dan Jepang.
  2. Banyak paket yang ditawarkan misalnya untuk kursus 2 mingguan, bulanan , 3 bulan atau 6 bulan, dan yang paling banyak adalah yang 2 mingguan atau bulanan terutama pada saat liburan sekolah / kuliah. Setiap kursusan punya program unggulan. Ada yang memiliki spesialisasi di bidang percakapan (conversation), tata bahasa (grammar). speaking, vocabulary, dsb.
  3. Peserta kursus tak melihat tigkatan sekolah tapi dilihat dari kemampuannya dalam bahasa tersebut apakah masih termasuk dasar. lanjutan atau edvans , sehingga dalam setiap program misalnya speaking itu akan terdiri dari berbagai usia seperti anak saya si Denok yang masih SLTA mengambil paket Speaking dan Vocabulary selama 2 minggu pada Ramadhan ini, itu terdiri dari anak SLTP, SLTA, Mahasiswa  dan beberapa yang sudah S1.
  4. Ruangan kelas seperti Webster atau Kresna tempatnya di samping rumah berupa saung terbuka tempat lesehan, dan dihalaman rumah yaitu dibawah pohon jambu air beralaskan tanah cuman pasang kursi aja dan papan tulis/white boardnya digantung di pohon tersebut.. sangat alami, namun ada juga yg sudah punya ruangan kelas seperti Daffodils dll.Warung nasi malam hari
  5. Biaya kursus relatif murah termasuk biaya hidup, misalnya untuk paket 2 mingguan ada yang Rp, 50.000. – Rp.80.000  sudah bisa masuk setiap hari mulai dari Senin hingga Jumat. atau tergantung durasi pertemuan kelas yang diambilnya,  sedangkan makan dengan Rp. 5000,,- sudah bisa makan dengan Goreng Ayam,. Cukup murah bukan ?.
  6. Selain tempat kursus, ada juga program Asrama atau English Camp.. biayanya antara Rp.200.000 – Rp. 300.000 perbulan . Disini para siswa tinggal diasrama, ada tutor/pembingbingnya dan wajib  untuk bicara bahasa Inggris selama 24 jam. Anak saya juga ikut program ini ..selain tinggal Asrama Putri Zeal2diasrama putri lebih terjamin .. juga programnya bagus sekali.. misalnya anak itu ditest dulu untuk melihat kemampuannya.. nanti baru penempatan kamar, biasaya sekamar antara 3 – 4 orang dan ini akan dicampur antara yg belum mahir dg yang sedang dan yg sudah mahir soalnya kalau sekamar dg orang yang belum mahir semua… ya gak kan pada ngomong Inggris kan ??. Jadi saling mengisi dan membutuhkan bagi yg sudah mahir .. ini untuk memperlancar speaking.. dan bagi yg belum mahir ya untuk belajar speaking juga. Bukan hanya itu penempatanpun ternyata tidak boleh sekamar dg teman satu daerah, katanya nanti akan ngomong bahasa daerah aja. hehe.. sistem yang bagus ya..
  7. Konon kalau sedang musim liburan sekolah/kuliah, peserta kursus ini bisa puluhan ribu orang dan rumah2 disekitar itu tak mampu menampung untuk tempat tinggal para peserta kursus. Ketika kemarin saya keliling kebeberapa tempat kursus seperti Kresna, Daffodils, Acces, Webster,  Smart,  Global, dll,  Setiap lembaga ini memiliki siswa antara 200-300 orang setiap angkatan seperti anak saya ikut di Webster katanya bulan Ramadhan ini hanya menerima 11 kelas  dan tiap kelasnya 25 orang , itu berarti 275 orang untuk program 2 mingguan ini.
  8. Yang tertua dan pioner pendiri kursus pertama ini  yaitu Mr. Kalend DBEC - Pare dengan Nama kursusnya BEC (Basic English Course) dg SK Depdikbud tahun 1992. Disini programnya minimal 6 bulan dan pesertanya membludak bahkan banyak yang gak kebagian karena kelas selalu penuh. Dari sinilah kemudian para muridnya menyebar dan mendirikan kursus2 serupa dengan program masing2 dan dikenalah daerah itu menjadi Kampung Inggris Pare.
  9.  Fasilitas di sini termasuk lengkap karena dilalui kendaraan arah ke Malang, ada rumah sakit, Apotek, Mini market, Wartel, Warnet dll. serta banyak sekali sewaan speda onthel dengan tarif 40.000 – 50.000 ribu sebulan.
  10. Info lainnya lagi bahwa setiap bulan ada 2 kali masa dimulainya  kursus yaitu setiap tanggal 10 dan tanggal 25 jadi kalau mau kursus disana minimal h-2 dari tanggal tersebut sudah mendaftar seperti anak saya pada tanggal 10 Agustus 2010 ini ( h-1 Puasa) sudah mulai masuk kelas.

   Halah .. cape juga nulisnya  nih.. hehe.. Sekian aja deh info liburan jelang puasa yakni Liburan Di Kampung Inggris Pare yang berawal dari rasa penasaran dan ingin tahu seperti apa suasana dikampung Inggris tersebut..

Semoga ada manfaatnya.. Amin.

Saung Web


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Liburan Di Kampung Inggris Pare, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

219 comments:

  1. Info yang menarik...
    Sudah lama berencana kesana tapi belum sempat2...
    Jadi pengin segera kesana
    Salam!!

    ReplyDelete
  2. Sistem kursus dgn lingkungan yang mendukung ya..

    ReplyDelete
  3. Sayang baru tahu nih.. coba tahu dari dulu ya.. hehe

    ReplyDelete
  4. tempat yang kondusif untuk melatih/meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita..

    ReplyDelete
  5. Halo teman,
    Saya baru dengar bahwa di Kediri ada tempat nyaman untuk belajar bahasa asing, namanya
    Kampung Inggris.
    Dalam era globalisasi sekarang memang bahasa asing terutama Inggris memegang peranan penting.

    ReplyDelete
  6. hehehhe
    aku juga kurang bgitu percaya nuy
    kok murah banget ya mas
    jadi penasaran mo kesitu
    hehhehe
    :D

    ReplyDelete
  7. wah nama kampungnya lucu,
    tapi hebanya juga ada tepat kursus yang banyak kayak gitu

    ReplyDelete
  8. Saya baru tahu ada begitu banyak kursusan bhasa inggris di daerah kediri...kayanya menarik
    Trimakasih bt infonya selmat siang selamat menjalankan ibadah puasa.

    ReplyDelete
  9. @ Harris : yups sob.. emang sangat kondusif sekali tuh
    @ H.Nizam
    @ Darah Biroe
    Saya juga tadinya gak percaya sob.. krena itu sengaja disambangin kesana untuk menghabiskan penasaran.. sekalian anak saya juga berminat kursus untuk ngisi liburan.. .. gitu lho..

    ReplyDelete
  10. @ Cari tiket pesawat
    @ Chugygogog

    Sebenarnya masih bnyak info ttg kampung iggris ini sob.. kapan2 saya posting lagi ya..

    ReplyDelete
  11. weihhh... asyik bgt acara penutupan... infonya juga lengkap bgt

    ReplyDelete
  12. Info yang menarik,kang. Saya baru tau kalo ada daerah seperti ini. Makasih,ah.

    ReplyDelete
  13. tertarik saya,entar deh ke sana kalo udah lulus sma

    boleh minta alamat kampungnya secara terperinci ga?

    taruh aja di blog saya ya

    makaseh

    ReplyDelete
  14. @ sobat semua : makasih ya
    @ Agung Aritanto : lokasi kampung Inggris itu yaitu di kelurahan tulungrejo dan kelurahan pelem - kecamatan Pare - Kediri

    ReplyDelete
  15. Emang postingannya bikin orang penasaran nih.. ..

    ReplyDelete
  16. wah enak nih udah bisa jalan2 ke Pare,
    aku aja yg dekat blm pernah, hehe . . .

    ReplyDelete
  17. hehehe... makasih infonya sob... ^_^

    ReplyDelete
  18. Wah menarik juga tuh perkampungan yang menyediakan tempat kursus dengan lengkap

    ReplyDelete
  19. well well kang saung pergi jauh-jauh ke jawa ya??

    ReplyDelete
  20. @ Blogger Newbe : nanti tanggal 24 saya juga pergi lagi ke sana sob.. untuk jemput si Denok kan mesantrennya cuman 2 minggu hehe.. emang dimana sob rumahnya ???
    @ Edwin's Personal Blog : Yahh namanya juga sayang anak sob.. kita cuma ngantar aja mumpung dia lagi semangat utk belajar. hehe

    ReplyDelete
  21. Kang saung asli pare gitu ta kang.
    Wah liburan yang nyaman kawanku

    ReplyDelete
  22. wah..tumben saya denger nama kampung kayak gitu..unik sajan, klo di Bali ndak ada Sob, pertama saya baca judul postingannya saya kira sampean berlibur ke inggris..he..he..he

    ReplyDelete
  23. wah..tumben saya denger nama kampung kayak gitu..unik sajan, klo di Bali ndak ada Sob, pertama saya baca judul postingannya saya kira sampean berlibur ke inggris..he..he..he

    ReplyDelete
  24. baru tau ni kang
    lagian aku juga belum pernah kesana sih
    hehe

    Marhaban ya Ramadhan kang
    Moga amal ibadah kita diterima Allah SWT
    amin....

    ReplyDelete
  25. Wah.. info yg sangat bagus nih, Saung!!
    hebat betul kamu mengirim anak kursus Inggris sampai ke Kediri...hahaha..
    tapi bagus jg sambil mengisi liburan n terutama mungkin utk melampiaskan rasa penasaran bapaknya buat meliat kampung Inggris...
    Tahnks sudah bagi2 pengalaman..

    Met puasa buat Saung n keluarga. Semoga selalu mendapat Rahmat dan berkah Allah swt. Amin!

    ReplyDelete
  26. yang namanya liburan kemanapun tampaknya memang asik ya sob

    ReplyDelete
  27. Wah, saya punya sodara di Pare. Waktu kecil menghabiskan waktu bersma di Salatiga, tapi saya belum pernah berkunjung ke Pare.
    Membaca postingan ini, jadi pengen ke sana :)

    ReplyDelete
  28. luar biasa mas saung ini sudah ke inggris ya

    ReplyDelete
  29. Lama tidak berkunjung ke sahabat...
    salam blogger

    ReplyDelete
  30. kayaknya asyik Liburan Di Kampung Inggris Pare
    hehehe...........?

    ReplyDelete
  31. makasih banyak info kursusnya, semoga makin banyak anak bangsa yang pinter.

    ReplyDelete
  32. program dan sistem belajarnya bagus sekali.

    ReplyDelete
  33. hallo.hallo.. singgah lagi aku dimari hehe,,
    thx info blog nya bagus mas,,, semoga ilmu yg kudapat jadi semakin sakti mandra guna wuekekekekek

    ReplyDelete
  34. iya nih sob saya juga pernah kesan, luar biasa

    ReplyDelete
  35. Thanks infonya mas, baru tahu nama kampung ini, Ingriss Pare, jadi kita g prlu ke luar negeri lagi ya.. ^ ^

    ReplyDelete
  36. Hebat bisa bikin orang sekampung memakai bahasa inggris

    ReplyDelete
  37. @ Iklan Baris: siapa pulayg ke inggris.. hehe

    ReplyDelete
  38. animo warganya buat belajar bahasa inggris besar y.. didukung biaya yg terjangkau.

    ReplyDelete
  39. waah2.....
    kerendz ne.....!!
    HEBAT.....
    SALAM BERKAWAND

    ReplyDelete
  40. Kampung Inggris memang sangat kondusif utk belahar Bhs Inggris tuh

    ReplyDelete
  41. Asyik juga perjalanannya mas..dan keren ya nama kampung itu Inggris

    ReplyDelete
  42. Eh...juragan Saung sayang, itu foto kecil2 banget aku liatnya sampai hrs menggunakan kaca pembesar...Cik atuh upload yg rada gedean...ngapa emang..?!
    Kkkkkkkkk...peliTTTTTTTTT!!
    hehehe...just kidding!!

    ReplyDelete
  43. @ Sudino : iya namanya kampung inggris sob..
    @ Nensa Moon : Wekeke.. sengaja diperkecil biar gak berat loadingnya atuh.. kalau [pingin besar ya diklik aja.. n ambil tuh suryakantana ... wekekek..

    ReplyDelete
  44. keren juga yah ada kampung seperti itu

    ReplyDelete
  45. mantab safari ramadhannya om

    ReplyDelete
  46. Liburan yang mengasikan dan menambah wawasan...
    Trims sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  47. kabar baik sob.. original info yang bagus.. have nice day..

    ReplyDelete
  48. wooow.... sungguh luar biasa
    satu kampung yang sangat istimewa
    suatu waktu aku pengen kesana
    eeeh ada anak smp gak disitu?

    salam anak smp pekanbaru

    ReplyDelete
  49. Wah..nama kampungnya unik bener yah :D
    Owh ya, fasilitasnya gak kalah dengan yang di kota :)

    ReplyDelete
  50. @ Clara : Makasih tas kunjungannya sob
    @ Haeruna n @ me : Wow angurah nih bisa dikunjung master blog
    @ Digital baca : Emang asyik sobat.. kayaknya dari tempatnya sobat sih agak deketan ya..
    @ asem manis blog : thanks sob.. duh bulan puasa gini tambahin gulanya sob biar jadi maniiiis blog
    @ attayaya : disini gak ada anak SMP sobat...ntar dibikin dulu ya.. hehe
    @ Narzis Blog : betuul sob.. hehe

    ReplyDelete
  51. wahhh sampe kaget saiia bacanya kang... soalnya jam 6:30 mau sarapan... bukannya ini bulan puasa iia?!?!? eee ternyata di akhir ada tambahan kata "info liburan jelang puasa"... huehehe... mirip seperti yang di sulawesi nii kang iia... ada kampung perancis... tp bedanya semua serba eropa... :(

    ReplyDelete
  52. perkampungan yg unik dan patut di contoh oLeh daerah2 Lain, penerapan konsepnya sangat mendidik sekaLi. trims atas sharenya.
    saya mau meLanjutkan u/ mencari tutor duLu sob, kebetuLan Lg renovasi tempLate nih.

    ReplyDelete
  53. wah...mantap sob!!and selamat puasa juga sob dan sory nih jarang mampir,lagi sibuk edit video dan photo dulu!!!and sob mumpung bulan puasa sekalian STOP ROKOK!!!hehehehe!!!sukses for you!

    ReplyDelete
  54. Wah rame juga di kampung inggris ini yah.. hehe

    ReplyDelete
  55. Wah lengkap juga tuh info nya, jangan jangan bos nih wartawan ya. Ok trims dah mampir utk pererat tali silaturahmi

    ReplyDelete
  56. kang, aku sekarang di pare lho.
    lagi ikut ngaji kilatan kitab bukhori.
    mulai 15 sya'ban- 22 romadhon.
    mampir aja kao masih di parte.
    posisiku di PONDOK KWAGEAN KEPUNG PARE

    ReplyDelete
  57. thanks infonya nih,,,, tar kapan2 mau ke sana ,,mau blajar bhs inggris,,hehe,,, btw,,salam kenal ya kang ^^

    ReplyDelete
  58. iya nih baru tau juga ada tempat ginian, kaya nya asik banget

    ReplyDelete
  59. @ zheraf : Insyaallah sob kalau sempet .. ntar kalau jemput si Denok .. posisi pondoknya di kampung Inggris Juga ??

    ReplyDelete
  60. maaf mengganggu.. gw udah pasang link blog agan d blog gw.. n udah jadi follower .. mhon kesediaan agan untuk menaruh link blog gw d bagian home blog agan..

    dari pada saya jdi spammer sperti yang terdahulu.. lebih baik kita melakukan pertukaran link..


    untuk bukti, silahkan cek d bag widget-blog roll

    trimakasih atas perhatiaannya...

    ReplyDelete
  61. @ Kamar Bujang : linknya dah saya pasang n dah di follow juga kok sob..

    ReplyDelete
  62. Maaf y gan kalo mengganggu.. Gw td brusan cek d link exchange d blog juragan.. Tp kok g nemu y link blog gw.. Apa mata gw yg rabun ato gw yg krang teliti..? Jd bingung..

    Kalo ada, agan ksh nama apa link nya? Maaf mengganggu..

    ReplyDelete
  63. disini adanya pare-pare pak, kalau acara ngabuburit ya blogwalking kerumah teman-teman pak

    ReplyDelete
  64. @ Kamar Bujang : nama linknya ya : Kamar Bujang.. di huruf K .. nih di sini :

    http://saungweb.blogspot.com/2009/07/link-exchange.html
    @ Hidup Seorang Blogger : yg enak ngabuburit itu di Saung biar teduh n nyaman sob.. wekekek

    ReplyDelete
  65. aku jadi mau tinggal disana , maklum aku paling susah berbahasa Inggris...

    ReplyDelete
  66. liburanya apa belum selesai nuy
    kok belum ada postingan baru lagi heheh
    :D

    ReplyDelete
  67. @ darah Biroe : belum sob.. malam ini mau ke sana lagi untuk jemput si denok

    ReplyDelete
  68. kampungnya asik juga, bikin penasaran, kapan ya saya bisa kesana hehhehe

    ReplyDelete
  69. muantep ni kampung inggrisnya :D bener2 yang disana ngomong pake bahasa inggris :D cuma pendudul lokalnya si ngomong pake bahasa jawa seperti bisa :D ashezk

    ReplyDelete
  70. saya jadi bingung mau komen apa, but, saya suka postingan ini,

    ReplyDelete
  71. memang ok.. kampung inggris pare itu kok sebab kebetulan saya juga pernah main kesana.

    ReplyDelete
  72. wah kpn2 boleh th brg2 dgn para blogger..qt liburan kesana,,murah jg bermanfaat lg..wkwkwkw
    mantap boz.

    ReplyDelete
  73. bsa" klu mau lbran kstu jgnlpa ajakq,,

    ReplyDelete
  74. saya mau klarifikasi mengenai letak link teman2 di blog saya. semua link saya letakkan di footer di halaman utama (home) dan bkn dlm bntk daftar link melainkan, blog updatte dari masing2 admin. jadi lbh sering kalian update, lbh sering juga link kalian tampil. demikian sekilas info, mohon maklum atas perhatinnya.

    ReplyDelete
  75. Yups sob.. gitu yah.. soalnya aku lagi inspeksi link nih.. n ternyata banyak yg dah ngapus link aku.. moso sampai L aja aku dah ngapus 68 link hehe

    ReplyDelete
  76. liburan nyaman,jajanan juga pas buat kantong.mantap ni kang :D
    thanks dah share artikelnya ....

    ReplyDelete
  77. bagus tuh apalagi pake alat2 LABORATORIUM BAHASA nYA DARI saya .WAH MAKIN TOP ada yang Butuh ? kontak aza di blog saya di situ ada spect nya lho.hatur nuhun permios

    ReplyDelete
  78. @ Jangkrik : Sama2 sob
    @ Pasang iklan gratis : Boleh aja di coba bos
    @ Hendri budian : wah bisa tuh.. sangat bisa tinggal promo aja bos

    ReplyDelete
  79. Emang asyik tuh kampung coba deket dg kampungku ya..

    ReplyDelete
  80. numpang jawab pertanyaan hehehhe: ada ah brad..tu di banner& link support..kuganti link bukan banner lagi brad..biar lbh bermanfaat buat si mbah google...kkwkwkw

    ReplyDelete
  81. hohoho kirain tadi liburan di inggris benerannn...

    ReplyDelete
  82. @ Belantara Indonesia : Ok sobat linknya dah saya add juga kok hehe
    @ Perawatan AC : Emang namanya kampung Inggris sob.. hehe

    ReplyDelete
  83. Sepertinya enak di kampung inggris, pare. Info abang kita ini lengkap banget, thx bgt info nya bang saung....

    ReplyDelete
  84. Sumpah jadi pingin main kesana deh

    ReplyDelete
  85. wah pengen kesana aku
    hehehe
    eh2
    murah banget,,makanannya
    hehhe
    coba itu ada di sebelah rumah
    heheheh

    ReplyDelete
  86. Coba aja sob.. sekali2 pergi kesana untuk membuktikannya.. hehe

    ReplyDelete
  87. Telah menjadi sistem pendidikan alternatif menggunakan lingkungan sebagai media pembelajaran. Melepaskan diri dari paradigma belajar itu hanya bisa dilakukan didalam sebuah kotak (kelas) sehingga daya kreasi masing2 siswa tidak bisa tersalurkan.

    ReplyDelete
  88. Pernah dengar th yang namanya kampung inggris tp gak sedetil itu, wah kalau tau mo ksn sy jg tuh anak saya dibawa ksana

    ReplyDelete
  89. It is far from right,i have been there..i don't like the place..very horrible..

    ReplyDelete
  90. Asyik banget liburan kesana ya... palagi ma kluarga....

    ReplyDelete
  91. Sory ya kemaren alnya web saya lg error so saya delete dulu semuanya......
    Saya jg bingung mau nyari kemana lagi link yg dulu tukaran, kebanyakan alnya bingung jadinya....
    Skr mumpung ada saung web kunjungan saya akan pasang lagi, sory sangat brow.....
    trims uda kunjungan dan salam....

    ReplyDelete
  92. Pengennnn banget nih ke tu tempat, keren ky nya buat liburan. ga keluar banyak duit jg kyk nya hehehe tapi sayangnya jauh banget dari bekasi.

    ReplyDelete
  93. hebat dong
    pulan langsung pintar bahasa Inggris

    ReplyDelete
  94. sip nih disini...
    q udah pernah nyoba ksesana,,,

    ReplyDelete
  95. dengan liburan stre jadi berkurang..ya ngak..tapi harus punya duit ya.. kunjung balik ya..

    ReplyDelete
  96. salam sobat
    wah sayang ,mudik kemarin ngga tahu kampung Inggris,kalau tahu pasti ke sana.
    walau telat, minal aidin walfaidzin mas.

    ReplyDelete
  97. @ Nura : wows yang mudik dah ol agi nih
    @ wong Kediri : hehe kapan2 bisa mampir nih ke kediri

    ReplyDelete
  98. mo nanya...ada yg punya contact personnya dsana ga?
    soalnya mo nanya" gtuuu...
    tolong share infonya donk..
    email ku
    dee_an_luv_jubel@yahoo.com

    ReplyDelete
  99. @ Da bi6. : nih sebagian kontak personnya :
    BEC : ( 0354 ) 392987, Elfast (0354) 399844 , Marvellous 0888-318-4718 / 081-34567-0535 , Daffodils (0354) 704345 , HP : 081359073794, GLOBAL (0354) 397297 , Access (0354) 9112971
    HP : 08973207460 / 081913003613, Webster 081553361355, Exellent 085226691649, Elfast (0354) 399844, Logico (0354) 397597 / 7036498
    HP : 081335378107, The Awareness Telp : 085736308571 / 081365011150 dan masih banyak lagi..

    ReplyDelete
  100. @ da bi6 world ... : lengkapnya dah saya kirim ke email non.. silahkan dibuka.. hehe

    ReplyDelete
  101. assalamualaikum...
    Permisi mau tanya...
    gmn cara mendaftar supaya bisa mengikuti Kursus di kampung inggris tersebut...
    Apa harus dateng lngsung ke tempatnya atau gmn??

    ( Mohon di balas )

    ReplyDelete
  102. Kalau bisa Informasinya kirim lewat email

    ( lookatme.boys@yahoo.co.id )

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  103. Kang saung bli tahu takwa kediri sm gethuk pisangnya g tuh..hehehehe..

    ReplyDelete
  104. @ Mr.bob : ok bos alamat2 nya dah sy kirim ke emailnya ya..
    @ obrolanonline : wah gak tahu tuh.. coba kalau tahu pasti beli tahu.. biar tahu... wekekek...

    ReplyDelete
  105. slam knal :D dari pare jga saya bang :D hehe kunjung balik,....

    ReplyDelete
  106. Oh Pare.. asyik.. penuh kenangan di sana.. hehe

    ReplyDelete
  107. nie web salah satu kursusan di kampung inggris ww.pareinstitute.com

    ReplyDelete
  108. @iphud: Dah saya kunjung blog Gaulnya sob..Lam kenal juga

    ReplyDelete
  109. hoho... ternyata abis maen ke pare ya?? wah wah seru kan.. biaya hidup di pare memang relatif murah..multi culture juga, kadang kalau ketemu anak kursusan saya suka mendengarkan logat bicaranya soalnya seru... :D

    ReplyDelete
  110. thanx info'ny..
    bermanfaat bgt..

    ReplyDelete
  111. pengen ikutan ... tapi yang versi bahasa arabnyaaaaaa

    ReplyDelete
  112. KALAU ADA YG MEMBUTUHKAN INFORMASI MENGENAI KAMPUNG INGGRIS BISA GABUNG DISINI http://www.facebook.com/pages/Pikip-Pusat-Informasi-Kampung-Inggris-Pare-/123258347747767

    ReplyDelete
  113. Wah, lucu ya, ada kampung yang isinya tempat kursus dan sampai terkenal. Hebat.

    ReplyDelete
  114. asyik ya mas saung bisa berlibur ke kampung inggris pare

    ReplyDelete
  115. saya sedang menyiapkan rencana utk camp disana mulai sekitar Bulan September 2011 ini untuk program setenga tahun / 6 bulannya.

    thank's infony..."

    ReplyDelete
  116. bagus banget tulisannya, sengaja searching di internet mengenai kampung inggris, coz si pujaan hati lagi kursus di sana ^^

    ReplyDelete
  117. This is very nice and informative article.The author is very good.I really found the good stuff here.

    ReplyDelete
  118. Good – I should definitely pronounce, impressed with your website. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, website theme . a tones way for your client to communicate. Excellent task..

    ReplyDelete
  119. Wahh..infonya sangat membantu mas. Semoga nanti pas kita kesana ga jauh2 amat bedanya. Makasi atas infonya...

    ReplyDelete
  120. http://unicefkampunginggris.blogspot.com

    ReplyDelete
  121. may I join in your blog mr.?
    http://kampunginggrisinformation.blogspot.com

    ReplyDelete
  122. yups..betul banget brader..silahkan mampir2 ke tempat kita...
    disini seru banget belajar bahasa inggris..
    gabung di grup kita ya buat ngobrol lbih lanjut..

    http://www.facebook.com/home.php?sk=group_229444370401009

    ReplyDelete
  123. hmm,,keren
    saya juga rencana pengen ke kampung inggris bulan ini, tapi yang jadi masalah tadi tuh soal "tidak boleh sekamar dengan teman satu daerah"..
    wah, kan saya dari jauh nih, blum ngerti apa2 disana,,

    ReplyDelete
  124. HADUH DFTR NYA GMNA EA????????????

    ReplyDelete
  125. Jadi pengen mampir main ke sana juga...

    ReplyDelete
  126. Terimakasih infonya :)


    www.digie.co.id/nurulashinta

    ReplyDelete
  127. halo friend pa kbr? lama ga OL .. nice article ..salam

    ReplyDelete
  128. I am very happy to find this post very useful for me, as it contains lot of information. I always prefer to read the quality content and this thing I found in you post. I really enjoyed reading this.

    ReplyDelete
  129. muakasiii buanyagg ya..
    mumpung liburan jadi pengen kesanna...
    :D

    ReplyDelete
  130. wah kayanya seru tuh liburan dikampung inggris,jadi penasaran juga,,,
    heheh

    ReplyDelete
  131. hmmm ternyata kampung tersebut cukup terpelajar juga klo gitu,bisa go internasional...,,,

    ReplyDelete
  132. andai saja di setiap daerah bisa seperti itu,,,
    pasti indonesia bisa lebih maju,,,,

    ReplyDelete
  133. wahhh jadi penasaran nich pengen liburan ke kampung inggris juga....
    hheheh
    mungkin selain menikmati suasana libuan kita bisa sambil belajar bhasa inggris juga ya,,,

    ReplyDelete
  134. termasuk kampung terpelajar nich klo gitu....
    hebat dech,,,,
    semoga saja bisa lebih maju dech....

    ReplyDelete
  135. maksih buat infonya
    jadi pengent nyoba juga liburan ke Kampung Inggris Pare
    hehe

    ReplyDelete
  136. makasi banyak" buat info nyaa, semakin mantap diri ini pengin kesana heehe :DD

    ReplyDelete
  137. ajib ooomm
    ini yang ane cari2 infonya

    makasih banget yah :)

    ReplyDelete
  138. wah kayanya seru banaget ya gan, hehe, makasih banyak atas infonya gan, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  139. kawan2 yang berencana atau tertarik kepare, saya menemukan beberapa web yg khusus membahas dan update tentang kampung inggris pare, diantaranya www.KampoengInggris.com , kampuingbahasa.com, KampungInggris.co.id

    ReplyDelete
  140. ,, jaddiy pengennd kesanna niehh .. mogga ajja bissa trlaksanna .. amin .. rencanna.nya LIENGSO (litle english soecity )di smk 3 madiun mmau kesanna bareng* ..mogga ajja bissa kesamppe'and .. amin tuhann ..

    ReplyDelete
  141. Ya, itu adalah hak Indonesia sangat menarik dan tempat yang bagus untuk torism.I juga ingin pergi dan mereka berinteraksi dengan penduduk Indonesia tetapi saya tidak tahu tentang proses visa Indonesia dan hal-hal lain

    ReplyDelete
  142. Hola,Ha hecho un trabajo muy bueno. Hay muchas personas en busca de eso ahora van a encontrar suficientes fuentes por tus consejos.espera para obtener más consejos acerca de que

    ReplyDelete
  143. hemm..
    seru juga bisa liburan,
    malah jaid kepingin liburan juga,
    tapi tar tunggu liburan dl

    ReplyDelete
  144. Accommodation mooloolaba has wide range from bed & breakfast to luxurious resorts. Beach club resort is a good place to stay. For details visit www.beachclub.com.au

    ReplyDelete
  145. Great informative post and i really likes your information, most of the peoples are likes your blog because its having the good knowledge. thanks for your good informative post.

    ReplyDelete
  146. Wow, excellent data regarding this issue. You might want to let me know how long will it take? Because I like to write the thesis or may be it would be nice to detect the thesis writing service. Thank you very much.

    ReplyDelete
  147. apakah boleh datang kesana skalian daftar????
    BY:DITHA

    ReplyDelete
  148. oh yeah. well I have nothing more to say but it's "Amazing"

    ReplyDelete
  149. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  150. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  151. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  152. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  153. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  154. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    ReplyDelete
  155. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  156. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    ReplyDelete
  157. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  158. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    ReplyDelete
  159. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    ReplyDelete
  160. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  161. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    ReplyDelete
  162. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    ReplyDelete
  163. I envy you because you've got all the time to go on vacation with your family and friends.

    ReplyDelete
  164. makasih buat info nya gan,.,.,.

    ReplyDelete
  165. terimakasih untuk info nya yang sangat bermanfaat dan turut mengenalkan kampung inggris kepada pembaca, berikut ini saya tambahkan beberpa web penyedia info tentang kampung inggris:
    1. www.KampoengInggris.com
    2. KampungInggris.co.id
    3. KampungInggris.org
    4. KampungBahasa.com
    5. KampungBahasaInggris.com
    6. pare.co.id
    7. facebook.com/pikip.tk
    8. facebook.com/kampungbahasa
    9. twitter.com/KampoengInggris

    ReplyDelete
  166. Great information on your site here. I love this post because we can get some useful information from your blog. I expect more post from you guys.

    ReplyDelete
  167. dulu marvelous emang bagus tp sekarang jd jelek bgd, banyak teacher yg gak bisa jwb pertanyaan..
    Nyesel dah stay disana

    ReplyDelete
  168. Great story as for me. An aspiring writer here, just signing in to say THANK YOU. I agree with all of it. Thanks for posting this blog...

    ReplyDelete
  169. wah menarik juga tuh ,, ongkos murah jadi pengen kesana. terimakasih infonya

    ReplyDelete
  170. postingan yang sangat menarik,sampe berulang-ulang ane bacanya.liburan yang bermanfaat nih, sukses terus deh.

    ReplyDelete
  171. well, I hope this one is something that we should be proud off too. Thanks a lot for sharing.

    ReplyDelete
  172. Great information, you have a wonderful blog and an excellent article!!

    ReplyDelete
  173. saya memank sudah ad rencana untuk mendatangi kmpunk pare tsb.
    dn terima ksih atas informasi nya .
    info anda memantapkn sya untuk prgi ksana..

    ReplyDelete
  174. wah, mantab gan...kalo boleh tau rahasia seonya apa nih, blog sampean nongol di 5 besar terus di google dengan kata kunci kampung inggris, ditunggu kunjungan dan comment baliknya...

    ReplyDelete
  175. Jadi kepingin belajar bahasa inggris ke kampung inggris. Siapa tau bisa untuk modal bisnis online ( PTR )

    ReplyDelete
  176. Changes being made to the system may lead to several enhancements.

    ReplyDelete
  177. nice info, aku juga lagi mbuat blog yg berisi harga kosan dan buku harianku selama di kampung inggris, kunjugi diriku, kukunjugi balik..

    ReplyDelete
  178. emang sensasinya luar biasa liburan ke kampung inggris. buat temen2 yg pgn liburan ke kampung inggris, Mr.Bob English Club siaap membantu, we wait for u here guys, go go go!!
    www.BobKayaraya.com

    ReplyDelete
  179. ya mantap bgt gan...
    saya juga dulu berkunjung.
    untuk yang suka tantangan
    http://www.infofashionable.blogspot.com/

    ReplyDelete
  180. Normally I don't read post on blogs, however I wish to say that this write-up very forced me to take a look at and do so! Your writing style has been surprised me. Thank you, quite great article. Quit Smoking Tips.

    ReplyDelete
  181. Normally I don't read post on blogs, however I wish to say that this write-up very forced me to take a look at and do so! Your writing style has been surprised me. Thank you, quite great article. Quit Smoking Tips.

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger