1/16/10

Hapus Widget Blogger Yang Terkunci


Pusing juga cari judul yang tepat tentang cara menghapus gadget yang sulit dihapus.. jadilah judulnya Hapus Widget Blogger Yang Terkunci.. Apa pula maksudnya ??.

Gini lho berdasarkan pengalaman bahwa setiap habis ganti template selalu saja ada gadget atau widget yang tak bisa di remove misalnya type feed, adsense,dsb.  mungkin pembuat template tersebut maksudnya baik sengaja menyediakannya sehingga sipemakai tinggal mengisinya saja,  cuma namanya orang dah disediain cape2 ..gratis lagi..  eh pingin saja utak-atik lagi sesuai seleranya.. dan itupun yang terjadi pada saya .. dasar..! hehe.

Tips ini tentunya khusus bagi yang belum tahu dan ingin tahu tentang cara Hapus Widget Blogger Yang Terkunci itu , pengalaman saya caranya seperti ini :

  1. Login ke Blogger.com
  2. Pilih Lay Out  dan Edit HTML
  3. Centang Expand Widget Template
  4. Backup dulu templatenya dg Download Full Template
  5. Cari kode ini <div id="lowerbar-wrapper"> atau <div id="sidebar-wrapper"> . Oh ya lihat letak widget tersebut apakah di header atau sidebar, kalau punya saya letaknya di sidebar, sehingga cari kodenya  <div id="sidebar-wrapper">. kode lengkapnya seperti ini :

    <div id='sidebar-wrapper'>
    <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
    <b:widget id='HTML4' locked='false' title='Daftar Isi' type='HTML'/>
    <b:widget id='HTML9' locked='false' title='Link Partner' type='HTML'/>
    <b:widget id='HTML2' locked='false' title='Recent Comment' type='HTML'/>
    <b:widget id='Feed2' locked='false' title='Recent Posts' type='Feed'/>
    <b:widget id='AdSense1' locked='false' title='' type='AdSense'/>
    <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Archive' type='BlogArchive'/>
    </b:section>

    </div>

  6. Coba perhatikan kode warnah biru pada pont 5 di atas , itu kode yang kosong atau gak mau digunakan, jadi saya pikir dari pada menuhin sidebar mending di hapus saja, lumayan mengurangi sedikit berat blog , itulah yang dimaksud dengan widget yang terkunci karena tak bisa langsung di remove dari halaman Dashboard.
  7. Cara remove nya..gampang.. karena tinggal hapus saja kode  warna biru tersebut… gitu aja kok repot…
  8. Klik  Save Template , terus klik lagi Confirm and Save
  9. Selesai.. Silahkan di lihat dah hilang belum tuh gadget bandel itu..

Selamat mencoba cara Hapus Widet Blogger Yang Terkunci di blog anda, semoga berhasil.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Hapus Widget Blogger Yang Terkunci, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

55 comments:

  1. nuhun kang :D ini yg sy cari,ada 2 widget yg terkunci...ooh trnyata itu toh yg jd mslh.lgsg praktek

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Khusus untuk blogspot, kan?

    ReplyDelete
  3. Oalah... gitu to, tak kirain tadi mau ditambahin kode apa gitu ternyata di hapus kode htmlnya, hehee... itu mah udah pasti bos...

    ReplyDelete
  4. wah saya bru tw tu sOb,,
    mAkasIh tuTorialnyA ya sOb,,

    ReplyDelete
  5. salam sobat
    wah ternyata bisa dihapus ya widged yang terkunci,
    trims ilmu dan sharingnya mas.

    ReplyDelete
  6. @ hill : sami2 lur.. tos beres tapana ??
    @ alam endah : yups sob.. gimana dg daun tubanya ?
    @ Kang Sugeng : Eamgn gitu atuh kang..
    @ dzaki : yups sob.. sama2
    @ dofollow PR4 : sama2 gan.. blognya keren.. tuh saya seneng abis
    @ Nura : Salam kembali mbak.. selamat menanti liburan musim panas ya

    ReplyDelete
  7. biasanya yg terkunci feed, dgn ini jadi bisa terhapus, thanks ya :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya...sementara ini blm ada masalah dgn template blog aku....

    ReplyDelete
  9. Tipsnya mantap kang, kebetulan saya nyari2 artikel eh nyamperin....
    sukses ya buat saung web

    ReplyDelete
  10. Makasih banyak atas infonya.
    Saya terkadang menemukan hal seperti ini kalau lagi ganti template.

    ReplyDelete
  11. info yang sangat bermanfaat mas eh iya yah kita belum saling ngelink saya pasang dulu yang mana yah saung web ini dulu ah

    ReplyDelete
  12. wah dah lama ga pake blogger, emang kadang-kadang ada template yang widgettnya ga mau diusir, ternyata gitu toh caranya..

    ReplyDelete
  13. wooo,baru ngeh. hehe, ternyata begitu ya. makasih dah dishare di sini.

    ReplyDelete
  14. makasi makasi makasi infonya bang....

    ReplyDelete
  15. Assalamu'alaikum,
    Saya gaptek, ini khusus yg untuk blog bayar ya? blog saya diwordpress blog gratisan (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  16. Kang, Adsense di blog saya sudah hampir seminggu ini hilang. Ini terjadi di semua blog saya. Ketika saya cek ternyata akun saya tidak di banned. Ada apa ya kira-kira..???

    ReplyDelete
  17. @ sobat semua : thanks ya atas kunjunganya
    @ jalandakwah : ini utk blogspot gratisan jeng.. gimana semedinya dah tuntas ??
    @ Adrie : saya kunjung dah ada tuh adsensenya

    ReplyDelete
  18. halooo gimana nih soal blognya? kalo ada informasi baru langsung beri tau aku ya?

    ReplyDelete
  19. duuh... mangstap bener infone. Ijin kopas untuk dipraktekkan di Blog saya yang satunya ya Mas :D

    ReplyDelete
  20. saya simpan dulu ya mas, siapa tahu nanti diperlukan, thanx ilmunya nich

    ReplyDelete
  21. mantaaap.. he..he.. jadi inget pas masih suka utak-utik blogger dulu..

    ReplyDelete
  22. Makasih bang saung atas infonya.Lama ga hadir nih.

    ReplyDelete
  23. maaf baru berkunjung mas, saya sudah pasang link saung web, bisa dicek ya

    ReplyDelete
  24. wah..tips yang menarik nih
    bisa saya praktekkan klo pake blogspot

    ReplyDelete
  25. I read many of the blogs in the food and drink category and they are all informative in one way or another. thanks..

    ReplyDelete
  26. ni ada bisnis baru lagi.... cuma klik trus tgu 1 mnit trus dpat $10 x minimal 5 iklan perhari.
    mau??? jlan2 aja ke blognya erick. trus daftar di posting "mudah Saja".
    dijamin sukses.... ak dah dapat $12000 lebih

    ReplyDelete
  27. @ Semua aja : thanks ya atas komentarnya
    @new jersey : web design : Hi friend I try to visit u but.. your blog it suspend .. why ??
    @ Erick.. ntar dikunjung deh ya..

    ReplyDelete
  28. Nice tips, 'Bro...
    Btw, aku pengen set menu kayak di blog ini, yang ada Home, About Me etc
    Plus parental link nya
    Tapi ga ngerti utak-atiknya nih
    Maklum, newbie-man :-)

    Tar aku PM script template nya ya, bagian mana yang perlu diutak-atik...

    I hove u understand what I mean :-)
    soalnya bingung juga nih

    ReplyDelete
  29. teng sob...
    berguna banget nih infonya...
    buat blogger pemula kaya ane...

    ReplyDelete
  30. Makasih banyak sobat... kayaknya saya perlu tutorial ini, soalnya lagi ganti template.
    Mohon masukannya tentang tempalte saya.

    ReplyDelete
  31. @ semua sobat : Makasih atas kunjungannya.. maaf blum sempat mampir nih

    ReplyDelete
  32. wah patut di coba nih..
    soalnya ada 3 widget di blog sya yang kekunci.

    ReplyDelete
  33. Mantap kang tipsnya,langsung di terapkan dan berhasil.Makasih kang Saung.

    ReplyDelete
  34. Eh administrator..itu kayanya kepanjangan cuman untuk 1 gadget/widget

    ReplyDelete
  35. Tutorialnya sangat bermanfaat.....

    ReplyDelete
  36. thanks dah share, tapi masih tetap gan gak bisa dihapus

    ReplyDelete
  37. kalau hapus page yang terkunci gimana om, kodenya kan beda om

    ReplyDelete
  38. trus klo tetep ga bs bgmn gan, sdh sy coba tp tetep ga bs..........

    ReplyDelete
  39. @drkurniawan:Wah iya sob.. sekarang memang ada beberapa yg gak bisa.. mungkin karena setting blogger sekarang dah beda dg yg dulu..

    ReplyDelete
  40. koq punyaq error ya,, gmna jln keluarnya

    ReplyDelete
  41. Artikel di atas banyak informasi yang sangat luarbiasa, sehingga menambah suatu Ilmu Pengetahun yang dapatkan. Terimakasih gan semoga Amal Ibadah Puasanya diterima.

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger