7/9/09

Hasil Pemilu Presiden Indonesia Hari ini


Tak terasa hari ini perhelatan akbar bangsa ini dalam Pemilihan Presiden dan Wakil presiden untuk priode 2009-2014 usai sudah. Terinspirasi oleh acara yang sedang saya lihat sekarang ini pukul 23.00 WIB di sebuah stasiun Televisi dalam acara Barometer Spesial Quick Count Pemilu 2009, maka saya sekalian aja posting dulu yang ini tentang Hasil Pemilu Presiden Indonesia Hari ini, tadinya sih akan posting tentang Rusli Zaenal Sang Visioner dan sedikit mengulas tentang Stop Dreaming Start Action, memang Hasil Pemilu Presiden Hari ini sedang pada ditunggu masyarakat yang ingin tahu hasil akhirnya.

Sebagaimana kita tahu bahwa para kandidat capres dan cawapres kali ini adalah :

  1. No. urut 1 : Megawati Sukarnoputri - Prabowo Subianto ( Mega Pro )
  2. No. urut 2 : Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono ( SBY - Budiono )
  3. No. urut 3 : Muhammad Jusuf Kalla - Wiranto ( Jk - Wiranto )

Walaupun diawali dengan berbagai persoalan yang menyertainya, sejak mulai Pemilu Legislatif yang telah lalu ,mulai dari saling serang, saling sindir, protes, demo, kampanye , debat terbuka , pengenalan diri melalui penyampaian visi dan misi, dsb... apapun itu.. kini hajatan besaruntuk menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan itu, pesta demokrasi itu usai sudah,


Tadi siang sekitar pukul 10.00 WIb saya beserta semua keluarga berangkat bersama ke TPS 10 di RW 05 tempat kami tinggal, datang ke TPS nunggu sekitar 5 menit langsung nyontreng, suasana tampak biasa2 aja , warga datang.. nyontreng.. pulang dan larut dengan urusannya masing2, tak seheboh di kota2 besar seperti yang dilihat di TV, beberapa tetangga bilang anaknya tak pulang karena sedang kuliah ada yang di Jakarta., di Jogya , Semarang dll, akhirnya tak nyontreng.. tapi secara total 98 % pemilih datang ke TPS dan memberikan suaranya. ujar ketua KPPS.

Ok.. saya tak bermaksud membahas lebih jauh tentang hal ini, sebagai warga dari salah satu RT dan RW di Kelurahan tempat saya tinggal, saya hanya akan memberi kan informasi bahwa pelaksanaan Pilpres di tempat saya itu aman2 saja. warga datang ke TPS.. tunggu sebentar lalu nyontreng..ngobrol2 sebentar dengan tetangga.. lalu pulang.. dan itu juga yang saya lakukan.. kemudian pukul 13.00 WIB warga pada datang lagi untuk melihat dan menyaksikan perhitungan hasil nyontreng itu. Pada saat ini yang nampak adalah tepuk tangan dari ibu2 ketika pasangan SBY-Budiono memperoleh suara yang mencolok.

Kembali ke judul diatas bahwa saat ini 8 Juli 2009 pukul 23.00 yang saya lihat di TV bahwa hasil dari perhitungan cepat itu adalah sbb .

  • No. urut 1 ( Mega - Prabowo ) : 27,48 %
  • No. Urut 2 ( SBY - Budiono ) : 60,17 %
  • No. urut 3 ( JK - Wiranto ) : 12,35 %

Itu tingkat nasional, sedangkan di TPS 10 tempat saya tinggal dengan partisipasi pemilih 98 % hasilnya ( Maaf kalau ada kekeliruan ) seperti ini :

  • No. urut 1 ( Mega - Prabowo ) : 26 suara
  • No. Urut 2 ( SBY - Budiono ) : 224 suara
  • No. urut 3 ( JK - Wiranto ) : 36 suara

Beberapa tetangga mengatakan bahwa hasil di TPS tetangga pun yaitu TPS 9 dan TPS 11 hasilnya hampir sama seperti diatas bahwa nomor urut 2 memperoleh hasil di atas 200 suara.

Nah itulah Hasil Pemilu Presiden Indonesia Hari ini, sekarang bagaimana di TPS sobat ??? , tak usahlah untuk tingkat Nasional karena itu gampang tinggal lihat aja di berita2 atau di internet.. kita mulai dari tingkat TPS aja sebagai basis suara ditingkat grassroot ok ??

Sampaikan Hasil Pemilu Presiden Indonesia Hari ini di TPS sobat dalam komentar di bawah ini.

Terima kasih... Buat pemenang ..Silahkan ... LANJUTKAN..!!


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Hasil Pemilu Presiden Indonesia Hari ini, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

21 comments:

  1. wah selamat sob... aku tanya dulu ah ke tetangga ttg hasil di TPS ku

    ReplyDelete
  2. haha.. betul juga tuh.. aku sendiri tak tahu hasil di TPS ku.. tanya ah.. ntar balik lagi ke sini

    ReplyDelete
  3. wah SBY yahhh yang unggul,moga tambah maju aja bangsa kita ini

    ReplyDelete
  4. Aku pilih SBY jg.....

    LANJUTKAN....lagi ah ngeblognya

    sembari komen.....

    Tq atas komennya....

    ReplyDelete
  5. Kayaknya hanya berlangsung satu putaran nih

    ReplyDelete
  6. SBY tetep yang paling mantap, apa pun hasil pemilu harap bisa diterima jangan mencari-cari alasan atau menghalalkan segala cara untuk meloloskan yang memang tidak pantas menjadi presiden, yang penting selalu menghargai, jujur dan berfikir positif.... bagi yang terpilih selamat dan saya berharap indonesia menjadi lebih baik dan makmur sejahtera, I LOVE Indonesia...

    ReplyDelete
  7. satu putaran, selamat sby-budiono.
    kunantikan janji-janjimu.

    ReplyDelete
  8. good article..thanks for your info..

    ReplyDelete
  9. Terimaksih udah berkunjung ke Blog Note. Blog sobat sudah saya Add dengan nama Saungweb. Mohon dicek disini dan konfirmasi ulang. Jika Saung Link dan Saung Bisnisku punya sobat, juga sudah saya Add.

    ReplyDelete
  10. Sapapun yang terpilih harus ditrima..

    Btw, ada award buat sobat neh..

    ReplyDelete
  11. ehhm meskipun belum hasil final. setidaknya hasil ii bisa jadi patokan untuk hasil final tanggal 24 kelak. soale pengalaman hasil pemilu caleg dan pilkada tidak jauh berbeda dengan quick count.

    oia soal membuat footer 3 kolom bisa dicoba: http://wawanwae.blogspot.com/2009/05/cara-menambah-footer-3-kolom-di-blogger.html

    salam
    Eros

    ReplyDelete
  12. Dimana-mana dikampung n dikota tos kakoncara.. SBY pemenangnya...

    ReplyDelete
  13. coba SBY dikasih kesempatan lagi,mungkin indonesia akn bangkit trus

    ReplyDelete
  14. sby menang lagi,moga2 bisa aatasi mslh bangsa ini...

    ReplyDelete
  15. saya mendukung ajj..

    asalkan selalu adail....

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Translate

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger