7/16/09

Wajah Baru Dengan Free Template


Baru satu bulan yang lalu Blog Saung Web Tampil Beda Dengan Template Baru sekarang dah ganti lagi , inilah Wajah Baru Dengan Free Template , bukan mudah bosan , tidak tetap pendirian atau tukang ngacak template gratisan, tapi semua ini tentu ada asbabun nuzulnya, oleh karena itu sekarang sengaja posting sebagai klarifikasi kepada sobat2 tentang Wajah Baru Dengan Free Template ini setelah semalaman di oprek bersama 2 gelas kopi beberapa batang Dji sam soe n sepiring nasi goreng dari si Mas yang mangkal dipinggir toserba depan rumahku.

Berawal dari masukan beberapa sobat yang mengatakan bahwa blog ini termasuk kategori lola alias loadingnya lama terus saya cek disini hasilnya.. wee alaa.... kok size nya sampai 210 KB, padahal batas yang baik itu katanya 100 KB syukur2 bisa kurang.. coba CSS nya dicompress, beberapa gadget dan banner yg gak penting dibuang..tapi hanya turun sampai 190 KB, akhirnya baru ingat bahwa pernah memasukan beberapa kode JavaScript dan tambahan script-script lainnya kedalam template itu.. sehingga blog menjadi berat,, mau didelete lupa lagi yang mana n ditaroh dimana.. akhirnya mengingat dan menimbang.. maka secara aklamasi dengan suara bulat dari pada pusing2 diambilah keputusan untuk ganti template aja.. toh buanyak sekali jenis template gratisan ini.

Setelah googling di lanjutkan membaca kembali Tips Memilih Template Blog yang mau dipakai akhirnya pilihan jatuh ke Magazine Template R.1.3 , kebetulan sudah agak familier sehingga editing nya tak begitu lama disamping pengalaman cara ganti template sebulan yang lalu, kata editornya sih cukup SEO Friendly.. ah bicara SEO (Search Engine Optimization), jadi ingat kontes SEO yang lagi marak seperti Rusli Zaenal Sang Visioner sang Gubernur Riau itu, hehehe..

Sekedar Tips Agar Blog Tidak Berat Saat Loading :

  1. Kurangi Jumlah Gambar dan foto dalam ukuran besar , pakailah format berukuran kecil GIF / JPG atau editlah foto / gambar dengan Picasa
  2. Kurangi banner animasi atau flash, jika terpaksa usahakan ukuranya diperkecil, kalau sering bertukar banner letakanlah dibagian bawah atau footer
  3. Pilih design template yang simple dan loadingnya cepat
  4. Pasang widget yang di perlukan saja serta ada kaitannya dengan blog kita.
  5. Kalau pasang video, atau musik gunakan file yang berukuran kecil seperti (MIDI atau WAV).
  6. Bersihkanlah kode HTML dari hal tidak berguna yang memungkinkan dapat memberatkan blog.
  7. Perkecil penggunaan Java Script pada blog
  8. Cek link-link yang ada di blogroll.. jangan sampai ada yang broken link atau tak berfungsi lagi

Berdasarkan Tips diatas , dalam kesempatan ini mohon maaf bagi sobat yang telah tukar banner sekarang dipindahkan ke page khusus, jadi tidak tampil lagi di halaman depan termasuk juga iklan-iklan PTC, jadi yang tampil didepan.. yaa.. khusus yang premium atau berbayar saja.. hehe.. semua ini dimaksudkan agar loadingnya tidak terlalu berat.

Nah itulah asbabun nuzulnya, ..keburu ngantuk besok Lanjutkan lagi, (duuh.. kayak lagi kampanye Pilpres aja... Lanjutkan) .. sekarang inilah ... Wajah Baru Dengan Free Template .

Bagi para sobat juga mohon masukannya.. saat masuk blog ini apakah sekarang loadingnya termasuk : Ringan , Sedang , Berat. Makasih ya..


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Wajah Baru Dengan Free Template, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

33 comments:

  1. Wajah baru baru nih... selamat.. makin ok aja...

    ReplyDelete
  2. Keren sobat Templatenya, pake apa nich ? siapa tau saya juga mau ganti pake yang ini hehe.... gak berat kog saat saya buka. Sip sip, sukses selalu buat blog ini.

    ReplyDelete
  3. keren euy templatenya... enteng

    ReplyDelete
  4. Semoga dengan template baru ini semakin menambah semanget nge-blognya..

    ReplyDelete
  5. Lebih fresh dan jreng dengan warna baru...

    ReplyDelete
  6. tes komentar sob, udah keren nih templatenya >.<, udah bisa di akses tuh sob mungkin bloggernya aja yang lagi eror atau klo emang gak mau ada verifikasi di matiin aja di menu setting >> comment >> show word verification >> no

    ReplyDelete
  7. simple nih templatenya...

    mantaf

    ReplyDelete
  8. moga nambah sukses aja dengan template barunya

    ReplyDelete
  9. @ Kwangkxz ; @ Elzenz ; @ ireng_ajah ; @ eri Comunicator
    @ kakve-santi
    @ bismillah Slamet
    sory borongan aja : thanks berat ya.. kalau dah bisa comment ..berarti kotak verifikasinya dah ok.
    @ Ad4m San ;
    @ Gondes
    Soory ketinggalan.. hampir g ke absen..padahal hadir ya... trims ya masukannya .. aku juga gak ngerti nih.. kok kotak verifikasi kata di komentarnya sering gitu akhir2 ini... Apa dosa n salahku..

    ReplyDelete
  10. lebih mantap dipasangin emoticon juga sob hehehe ^_^

    ReplyDelete
  11. Blognya semakin menarik dan loadingnya semakin cepat.
    sepertinya SEO Friendly blognya sobat.
    Tetapi ada yang masih kurang, mungkin perlu ditambahkan iklan ppc biindit, iklan ppc biindit lebih realistis dan juga membayar per impresi. Lumayan untuk mendapatkan uang receh dari blog.

    ReplyDelete
  12. Selamet deh, buat tampilan template barunya.
    Jadi lebih seger deh...!!!

    ReplyDelete
  13. Hi! Your blog is simply super. you have create a differentiate. Thanks for the sharing this website. it is very useful professional knowledge.
    more templates easy to download

    ReplyDelete
  14. @ Heqris : sama2 sob makasih ya..
    @ Ad4m San : Apa nantinya gak nambah berat sob ??
    @ Artikel komputerku : Trims ya.. saya banyak belajar dari blog sobat, mengenai iklannya masih dalam pertimbangan nih...

    ReplyDelete
  15. gak ko sob asal file javascriptnya jangan di host di blogger tapi di hostingan sendiri khan banyak yang gratis tuh >.< jd gak ngebebanin templatenya ^_^

    ReplyDelete
  16. loading ringan dan lebih mantap.

    sukses sob.

    ReplyDelete
  17. hi! i like the designs. check out the source of the template.
    Thank you! i love it.
    More templates easy to download

    ReplyDelete
  18. Love the new theme….free templates are great. Keep up the great work – I look forward to seeing the other styles…

    ReplyDelete
  19. Hihihi.. ketawa sendiri deh kalau baca postingan yg dulu2.. saat mulai ngeblog.. segalanya tampak jadul wekeke

    ReplyDelete
  20. We are one of the Leading Web Design company in chennai,our services are web design,web hosting ,email marketing,seo chennai,business blogging,mobile application developing,brochures design,logo design,flash design,graphic design chennai.please add my website to your blogger.it is very useful for us.

    ReplyDelete
  21. mantap blognya bang..

    visit ke blog ane ya abang.
    maksih ya abang.thanks infonya

    ReplyDelete
  22. Hello Dear,

    Nice Post, I read your Post, Its really interesting
    SEO services company

    Dominican Republic Real Estate

    ReplyDelete
  23. This is a good,common sense article.Very helpful to one who is just finding the resouces about this part.It will certainly help educate me.
    hire web developers | website developers for hire

    ReplyDelete
  24. These kind of posts are always inspiring and I prefer to read quality content so I am happy to find out many good point here in the post, writing is simply great, thank you for the post.

    ReplyDelete
  25. You are focused on realizing all you possibly can about this. We're completely satisfied you discovered us. On this site, we have introduced collectively an unlimited array of data and sources on this.


    Accountants in Leeds

    ReplyDelete
  26. Your blogs are always too informative and the subject U present is brilliant.Thanks for this useful blog.
    best web design company

    ReplyDelete
  27. of changes to the Australian Government's [url=http://www.burchjp.com]TORY BURCH[/url]one's baby at the same time as your price [url=http://www.burchjp.com]TORY BURCH[/url]large enough to accommodate a growing child [url=http://www.burchjp.com]トリーバーチ アウトレット[/url]car seat is recalled In most situations the [url=http://www.burchjp.com]http://www.burchjp.com[/url] purpose of it made a titanic brunt on the [url=http://www.burchjp.com]http://www.burchjp.com[/url] Rihanna's song Cheers Drink to That from her

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger