4/30/09

Bagaimana Cara Menulis Kode HTML Dalam Postingan


Pengalaman yang pernah dialami pada waktu posting kode HTML di blog Saungweb ini, kok yang muncul bukan kode yang diinginkan melainkan hasil eksekusi dari kode HTML-nya. Ternyata setelah googling ke blog para senior.. Weee.. aalaaah.. kok emang ada caranya toh.. dasar newbie..nah dari pada setiap mau posting kode html selalu googling ke blog lain , saya pikir mendingan di posting aja di blog sendiri.. biar kalau setiap diperlukan gak susah cari2 lagi atau biar enggak lupa dan manfaat lainnya tentu hitung-hitung bagi-bagi rejeki ..eeh bagi2 info tentang Cara Menulis Kode HTML dalam Postingan Blog buat yang lain.. gitu lho.

Bagi yang ingin tahu kira-kira langkahnya sbb. :

  1. Login ke sini nih. http://centricle.com/ atau ke http://www.opinionatedgeek.com/
  2. Tinggal copy semua code Html nya ke kotak yang telah disediakan
  3. Klik tombol "Encode", Encode berarti mengubah ke bentuk notasi dan Decode mengganti ke bentuk karakter HTML semula. dan hasil dari Encode inilah yang diposting di blog kita.
  4. Copy paste kode hasil encode tadi ke postingan kita..
  5. Selesai tinggal lihat hasilnya..

Atau bisa juga dengan cara manual seperti ini :

< diganti dengan &lt;

> diganti dengan &gt;

& diganti dengan &amp;

diganti dengan &quot;

± diganti dengan &plusmn;

spasi diganti dengan &nbsp;

dan lain-lain.

Cara manual ini hanya berjaga-jaga saja siapa tahu konversi/encoder onlinenya sudah tidak bisa diakses lagi. Atau paling tidak yaa.. kerennya sih untuk mengurangi ketergantungan pada alat encoder punya orang. Ya kan ?? Ceilee....

Selamat mencoba . Semoga sukses selalu.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Bagaimana Cara Menulis Kode HTML Dalam Postingan, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

52 comments:

  1. @ mas lukito.. makasih ya... kan belajar dari sampeyan...

    ReplyDelete
  2. @ furnitur indonesia : sama2 . sumpah betah nyantai di blog sobat.. cuman jadi ngiler tuh..lihat producnya..
    @ Andi Stone Cold.. : sama2 bos.. semoga MLM backlinknya sukses

    ReplyDelete
  3. Wah info yang sedang dicari bookmarks dulu ah...

    ReplyDelete
  4. Info yg bermanfaat bngts mas bwt saya yg bru bljar nih! Saya follow ya mas!
    Follow blk ya encosgoblog.blogspot.com lam knl?

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas pencerahannya sob, saya coba ya

    ReplyDelete
  6. Ich schätze Sie! Lassen Sie mich sehen wie ein guter Artikel, und ich habe den Drang, einen Kommentar auf deinem Artikel habe ich etwas auf thomas sabo schmuck empfehlen machen

    ReplyDelete
  7. Gan Link BLog Ini Udah Ane Pasang n ane follow SIlakan Dicek,,Pasang n follow balik yah Balik Yah Ane TUnggu Kunjungan Balasannya :D

    ReplyDelete
  8. Gan Link BLog Ini Udah Ane Pasang n ane follow di no 369 SIlakan Dicek,,Pasang n follow balik yah Balik Yah Ane TUnggu Kunjungan Balasannya :D

    ReplyDelete
  9. bisa di encode secara online ternyata. thanks infonya.

    ReplyDelete
  10. Free Blogspot Layout|Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  11. Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  12. Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  13. Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme|Layout Blogspot Free

    ReplyDelete
  14. hay... saungweb.. n friends.. follow saya ya..
    http://thedumancityblogs.blogspot.com thanks...

    ReplyDelete
  15. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  16. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  17. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  18. ini dia yang saya cari.. makasih kang mas infonya..

    ReplyDelete
  19. Mekasih ya mas. Ini yang di cari ni. tq tq

    ReplyDelete
  20. Ane dulu juga awalnya ndak bisa. Tetapi setelah belajar sana sini bisa juga.

    ReplyDelete
  21. Ni mah pelajaran dasar komputer ane gan waktu sma..
    Hehee jadi keingetan ane..

    Peluang Usaha Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox Modal Terjangkau
    Artikel Manfaat Negative Ion Bagi Kesehatan
    Terapi Kesehatan Murah

    ReplyDelete
  22. Terimakasih infonya saya save dulu ya

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger