11/6/09

Binahong Dan Khasiatnya


Binahong

Binahong Dan Khasiatnya . Sekitar 4 hari yang lalu ketika ada acara keluarga obrolanpun melebar kemana-mana hingga sampai pada masalah Kesehatan Dan Penyakit. “Ada gejala darah tinggi nih” kata kakakku. “Kalau paman sih sudah lama Asam Urat” kata paman.. Adik saya nimbrung “ Coba aja cari Pohon Ajaib Binahong “. Semua tertawa mendengar kata itu… sebab kedengarannya aneh,seperti main-main.. apalagi sibungsu ini terkenal nakal, tukang guyon dan situkang usil. Ternyata memang benar , ketika dia mengatakan coba aja cari di internet. Akhirnya tanya sama om google dengan keyword Binahong Dan Khasiatnya .. dan teretet…. Wah banyak juga .. . dasar Saung Web kurang gaul , kok baru tahu sekarang ya.

Ketika dibaca , tertarik juga untuk nanam pohon ini kali2 aja nanti perlu untuk keperluan sendiri atau kerabat/tetangga lain yang butuh, sambil barang kali di antara sobat2 ada yang tahu / ada yang punya dan ingin coba berbagi pohon tersebut  atau bila sobat ingin tahu dan gak sempat mampir ke sumber aslinya, sengaja saya copas dari Blognya sobat Beny Ali Wibowo sbb. :

TANAMAN ini tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola atau gapura yang melingkar di atas jalan taman. Ada yang menamainya binahong dan berasal dari Korea. Namun tanaman ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia dan biasa disebut gendola (Basella rubra Linn).

Daun BinahongHampir semua bagian tanaman binahong seperti umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal. Kini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tanaman ini memang tumbuh baik dalam lingkungan yang dingin dan lembab.

Manfaat tanaman ini sudah dipetik Soejiyo, mantan karyawan Kanindotex yang biasa nglaju Solo-Semarang setiap kali bekerja. Katanya, binahong adalah herba yang dapat memulihkan stamina yang loyo.

Selain meningkatkan vitalitas pria, binahong dapat menyembuhkan luka dalam dan luar seperti setelah operasi, typus, maag, radang usus dan ambeien. Dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, memulihkan kondisi lemah setelah sakit, rematik, luka memar terpukul, asam urat dan mencegah stroke.

BinahongUntuk pemakaian dalam, Soejiyo meraciknya sebagai berikut: ambil rhizoma (umbi) secukupnya, dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang.

Namun dapat pula umbinya dikeringkan, lalu ditumbuk halus, kemudian dimasukkan dalam kapsul 0,5 mh dan diminum 3 kali sehari.

Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit.

Umbi dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan perbandingan ganjil: 7, 9, 13 untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan lever, kencing manis, kerusakan ginjal dan radang usus besar.

Bunga BinahongUmbi BinahongBatangnya untuk mengatasi kelemahan laki-laki, yaitu dengan cara diambil getahnya dioleskan pada penis, diamkan beberapa saat kemudian lakukan sanggama dengan istri. Kalau digodog dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu, hasilnya juga oke punya.

Khasiat Daun Ajaib Binahong

Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daun ini dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di jus atau diblender. Adapun khasiat dari daun tersebut sebagai berikut :

A. Kategori Penyakit berat :

  • Batuk/muntah darah : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Paru-paru/bolong : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kencing manis : 11 lembar daun diminum setiap hari
  • Sesak nafas : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Borok akut(menahun) : 12 lembar daun diminum setiap hari
  • Patah tulang : 10-20 lb    daun diminum setiap hari
  • Darah rendah : 8   lembar daun diminum setiap hari
  • Radang ginjal   : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Gatal-gatal /eksim kulit : 10-15 lb     daun diminum setiap hari
  • Gegar otak ringan/berat : 10 lembar daun diminum setiap hari.

B. Kategori Penyakit Ringan

  • Disentri/buang air besar  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Ambeyen berdarah   : 16 lembar daun diminum setiap hari
  • Hidung mimisan         :   4 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bedah/operasi : 20 lembar daun diminum setiap hari
  • Luka bakar           : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kecelakaan/benda tajam  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Jerawat                 :  8 lembar daun diminum setiap hari
  • Usus bengkak      :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Gusi berdarah     :  4 lembar daun diminum setiap hari
  • Kurang nafsu makan :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Kelancaran haid         :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bersalin/melahirkan :  7 lembar daun diminum setiap hari
  • Menjaga stamina tubuh  :  1 lembar daun diminum setiap hari
  • Penghangat badan     :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Lemah syahwat         : 3-10 lb      daun diminum setiap hari.

KAKATUNCARAN (Bhs Sunda)

Tanaman ini tumbuh liar dipekarangan, berguna untuk menyembuhkan penyakit kanker, caranya : keringkan kemudian direbus dan airnya setiap hari diminum.

Tulisan ini mudah-mudahan dapat berguna bagi rekan-rekan semua, setiap saat bicara masalah hukum terbersit dibenak saya bahwa akar permasalahan adalah kesehatan, sebab didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat…(meniru semboyan apa ya ?).

Manfaat Daun Binahong dan bukti dilapangan

Ternyata binahong sangat berkhasiat obat dan banyak manfaat yang diambil dari herbal ini diantaranya :

Bengkak dan berdarah karena jatuh atau tergores

Tumbuk atau kunyah Daun Binahong 2 daun atau lebih tergantung bengkak atau luka , Oleskan pada yang bengkak atau luka secara merata . Lakukan berulang apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah

Kami sudah melakukan pada si kecil anak saya ketika Jatuh dari sepeda motor ke lantai dan kepala belakang bengkak,Dalam kondisi darurat segera kunyah saja daun binahong sampai halus dan oleskan ke kepala bagian belakang yang bengkak Alhmdulillah dengan ijin Allah keesokan hari bengkak kempas seperti sedia kala atau normal.Dan pada masnya (kakaknya) sering berlari dan kadang jatuh terluka pada lutut atau Tangan Alhamdulillah cukup sekali dioleskan keesokan hari langsung kering

Dan masih banyak yang lain yang membuktikannya. Sehingga Tanaman daun binahong depan rumah hampir Habis dipetik anak anak tetangga kalau jatuh selalu teriakan didepan rumah untuk minta daun binahong dan dioleskan sendiri.

Alhamdulillah kami berhasil secara tidak langsung terjadi proses belajar untuk mencintai tanaman obat dan merasakan khasiatnya.pada anaka anak sendiri dan sekitar Tetangga di rumah

Jerawat :

  1. Ambil beberapa Daun binahong 5 daun atau lebih.
  2. Oleskan pada muka secara merata Terutama pada Jerawat.
  3. Lalukan sebaiknya sebelum tidur
  4. Lakukan beberapa kali sampai kulit wajah Halus

Untuk Hasil Maksimal minum 5-6 Daun binahong di Juz dicampur air satu gelas , Bisa dicampur dengan madu supaya rasa enak.  Ini sudah dibuktikan kebetulan anak tetangga ada yang jerawatan parah. Sudah pakai obat jerawatan ratusan ribu tapi belum beres itu jerawat . Alhamdulillah setelah dioleskan beberapa hari jerawat mulai berkurang .

Nah sobat2 semua demikianlah tentang Khasiat Binahong semoga ada manfaatnya.

Source :  Pengobatan Herbal Alternatif

 

Technorati Tags: ,


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Binahong Dan Khasiatnya, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

172 comments:

  1. saam sbat
    trims informasinya
    wah binahong bisa buat pengganti betadin tuh,,
    kalau tergores ,berdarah.
    bisa untuk obat jerawat juga nich,,daunnya harus di juz ya,,

    ReplyDelete
  2. yang ini udah jarang ada di daerahku bang, boleh kirimin lewat email aja bang,xixixi
    eh jangan lupa buat Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    ReplyDelete
  3. @ Nura : hehe.. yang pasti di Al Jubail ga ada ya ??? hehe
    @ Wordpress Tutorial : Justru sobat.. saya juga lagi nyari nih.. makanya posting ini barang kali aja ada sobat lain yang mau berbagi.. hehe.

    ReplyDelete
  4. Yang berasal dari alam memang biasanya lebih manjur dan aman...Good info boss...

    ReplyDelete
  5. wuih lengkap banget gan, sepertinya memang layak nih buat ditanem dipekarangan, ntar kalo ada rejeki mau beli ah

    ReplyDelete
  6. @ aries : Bener sekali tuh.. makanya mari kita galakan gerakan back to nature
    @ Koleksi Ringtone lucu dan unik : Mari bersama-sama kita penuhi pekarangan kita dengan tanaman obat atau TOGA ( tanaman obat keluarga )

    ReplyDelete
  7. Akhirnya dapat juga steknya semoga aja bisa tumbuh nih...

    ReplyDelete
  8. Mari kita galakan gerakan back to nature .. cara sehat murah dan alami..

    ReplyDelete
  9. Banyak juga nih khasiatnya,kang kalo ada tanah nganggur mah kepengen, sayangnya nggak ada,nanti diusahain deh pake pot..hehe.

    ReplyDelete
  10. @ Raini Munti : Linkbacknya dah di pasang juga uni...
    @ M Mursyid PW : Yups sobat..
    @ Saung Link . @ Saung Bisnisku : My suport too
    @ tukangpoto : Emang banyak tuh.. di pot juga kayaknya bisa tuh..

    ReplyDelete
  11. Pagi kang,,,,

    Lam Knal ya,,,,

    Oia Tukran yuk sebagai awal perkawan kita di dunia yang fana ini,,,

    Di tunggu konfirmasina

    ReplyDelete
  12. baru tahu nich, ternyata banyak juga ya khasiatnya.

    ReplyDelete
  13. itulah kekuasaan Tuhan, dari yg kecil2 aja banyak sekali manfaat yang diberikan kepada manusia. bagus sekali sharenya. saya simpan yaa

    ReplyDelete
  14. Ok.. Kang command akan segera saya laksanakan...

    Ada satu permintaan saya, tolong udah namanya jadi Laksamana Embun...

    Thanks

    ReplyDelete
  15. @ Laksamana Embun : Siap sobat saya ubah yah... hehe.. kayaknya ngefans sama Iyet Bustami dg Japin Melayunya hehe..
    @ Rumah Blogger
    @ Sabirinnet :
    Yah begitulah salah satu kasih sayang Allah pada Umatnya , menciptakan tanaman itu untuk kebaikan manusia

    ReplyDelete
  16. agak mirip sama daun sirih ya bang
    salam kenal juga
    makasih udah mampir :)

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum,
    Terima kasih sudah menulis info yang sangat bermanfaat ini. (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. purnomo pamungkasApril 27, 2013 at 7:42 AM

      Binahong, sampai2 teman di kontor banyak cerita mamfaatnya Binahong, bahkan menanam di belakang kantor, sekarang hampir teman di kantor menanamnya bahkan membumidayakan tanaman Binahong di pot2 kecil, selamat menyoba . . .

      Delete
  19. wooowww...mkasih neh infonya.....
    moga bermanfaat tuk diriku...amiiin

    ReplyDelete
  20. @ JengSri : Betul jeng.. daunnya mirip juga dengan daun cingcau cuman gak berbulu...
    @ Jalandakwahbersama : Waalaikum salam wr.wb. sama2 jeng Dewi syukurlah kalau postingan ini ada manfaatnya
    @ Buwel . @ achen : Sama2 sobat.. di blog sobat juga bagus2 tuh artikelnya

    ReplyDelete
  21. wa...aku baru tau ni tanaman ini dan khasiatnya yang bagus..

    mkasih ya atas infonya..
    ^_^

    ReplyDelete
  22. Bagus juga untuk dibudidaya. Bahan alam kayak begini nih yang bisa memajukan ekonomi kita kalau dibisnisin. Produk-produk alternatif yang bisa bersaing harga sama obat impor. Menarik kalo pemilik blog bisa publish cara budidayanya...

    http://b-training.co.cc/c-continue

    ReplyDelete
  23. @ ratna wulandari : Sama2 sobat.. mungkin di tempatnya banyak juga tuh tanaman itu
    @ pongki : benar sobat.. andai saja kita bisa mengolahnya .. budidayanya terbilang mudah kok bisa dengan stek bida dengan rimpangnya... saya aja nanam dari stek baru 3 hari tapi tumbuh tuh..

    ReplyDelete
  24. Memang banyak bahan2 obat yang tokcer di negeri ini ya.. cuma kitanya aja yang gak tahu

    ReplyDelete
  25. Binahong. memang namanya kok aneh ya... ah coba-coba untuk jerawat nih.. hehe

    ReplyDelete
  26. waah..saya berusaha ngenalin tanamannya di gambar tapi saya ga tau ..kira-kira klo untuk daerah lain namanya apaan ya pak

    khasiatnya banyak sekali ya

    ReplyDelete
  27. @ mbak Lina : waduh saya sendiri gak tahu tuh.. tapi di Kaltim sana pastinya banyak juga .. di daerah saya selain binahong disebut juga Gendola.. dan alhamdulillah mba.. setelah posting ini. eeh ternyata tetanggaku dah lama punya dan daunnya gundul pada minta katanya.. ternyata juga dah memasyarakat tuh.. mereka dah tahu kegunaannya hehe..

    ReplyDelete
  28. Binahong...?? Baru dengar n baru lihat benda ini...
    Tapi kalu baca khasiatnya kelihatannya ok jg...
    Keren infonya Bung Saung web!!

    ReplyDelete
  29. wah ini tanaman yang sering saya lihat di Sukabumi dulu. Saya kira ini tanaman liar/gulma tapi ternyata banyak sekali manfaatnya...

    Nice Info

    come to Blog Bisnis

    ReplyDelete
  30. @ Nensa Moon : Sama Nen.. tadinya saya juga baru dengar n aneh gitu kedengarannya. tapi di masyarakat kok dah pada tahu tuh.. n banyak yang nanam
    @ Kandang Tips :
    @ emperor :
    Yups sob.. ketika saya main ke rumah kakak saya obrolkan masalah binahong ini.. ternyata dah tahu.. katanya tuh di tetangga sebelah ada pohonnya .. saya coba lihat aslinya kayak gimana.. kata siempunya .. wah daunnya gundul .. abis banyak yg minta ..haha..akhirnya saya coba nanam juga

    ReplyDelete
  31. Yanga berasala darei alam = baik.

    ReplyDelete
  32. Yth. Teman2 netter.

    Yang ini sepertinya boleh dicoba tuh!!!!!!
    Daripada Abu Hurairah, beliau pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:
    “Pada Habbatussawda' terdapat obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam (maut)”.

    HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
    Halal LP POM MUI No.031300060806

    Informasi menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.

    Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.

    Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150.000,- = 1 botol @ 60 softgell 500mg atau Rp 210.000,- = 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya (tanpa dinaikkan harganya, dan tanpa biaya pendaftaran).

    Silahkan kunjungi saja web supportnya di :
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=omyosa
    atau hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

    Kami tunggu responnya, dan terima kasih.
    omyosa-jakarta selatan

    ReplyDelete
  33. Ternyata banyak tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan dan jelasnya efek samping kecil atau tidak ada sama sekali.

    TOTOK DARAH

    ReplyDelete
  34. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

    ReplyDelete
  35. Though, it will take longer links jewellery but the results will be more long term links of london uk and sustainable.If you are targeting cheap links of london easier as well as less competitive areas you will links london bracelet obtain some high-quality links that will london links charms go on to grow over time. In the long run there is links of london watches sale more steady value from a few solid links coming from discount links of london rings quality sites than having hundreds of low-quality blog links any day.

    ReplyDelete
  36. makasih ya info nya...
    berguna banget...
    jadi tau bisa untuk obat jerawat jg...

    ReplyDelete
  37. makasih ya info nya...
    berguna banget...
    jadi tau bisa untuk obat jerawat jg...

    ReplyDelete
  38. yang buat luka bakar gimana ?

    ReplyDelete
  39. cepi_saefulloh@yahoo.comDecember 30, 2010 at 12:10 AM

    Terima kasih banyak infonya, setelah dicoba alhamdulillah Ibu saya merasakan khasiatnya, dan sampai sekarang kami menanam sendiri...he.he..thank`s

    ReplyDelete
  40. cepi_saefulloh@yahoo.comDecember 30, 2010 at 12:14 AM

    Oh iya, saya juga mau berterima kasih kepada Bpk. Erawan Yudi Kusuma atas infonya serta bibit dan daunnya...he.he.he...hatur nuhun Pak...

    ReplyDelete
  41. Tumbuhan ini memang manjur, meskipun saya baru mencobanya untuk penyakit2 ringan saja... saya sudah mencoba mengirimkannya ke bbrapa tman yang membutuhkan di berbagai daerah untuk di kmbangkn,tanaman ini berkhasiat dan murah, bahkan bisa dijadikan tanaman hias . mudah2an tanaman ini bisa menjadi alternatif obat di saat kondisi ekonomi yang sulit sprti saat ini...

    ReplyDelete
  42. Ass,wr,Wb
    Sy mau tanya apakah tanaman ini dapat mengobati epilepsi dan pinggang terasa panas bila bekerja membungkuk,jongkok, apalagi memacul. Mohon informasinya

    ReplyDelete
  43. dirumah nenek saya juga tumbuh pohon Binahong, yg kini menjalar hampir menutupi setengah atap rumah.
    tp sampai sekarang saya masih ragu akan khasiat daun itu. walaupun sudah ada bukti.
    ponakan saya yg berumur 10th mengidap asma, lalu kakek saya mamberikan racikan daun binahong, 2-3 bulan kemudian dia agak lebih baik dari sebelumnya.
    yah namun masih ada 1 pertanyaan yg mengganjal, "apakah sudah ada penelitian yg menyatakan bahwa daun Binahong itu baik untuk kesehatan manusia, serta benarkah khasiat-khasiat daun Binahong itu seperti yg saya baca di berbagai artikel..?"

    terimakasih sobat..

    ReplyDelete
  44. Ane juga punya pengalaman menarik gan,,, ceritanya Ibu saya sakit kencing manis, dan kata dokter lukanya sudah parah, harus dianputasi.. Tapi saya pribadi tidak menghendaki, akhinya alternatifnya ya dibuang luka yang terinfeksi di kaki itu,, Saya sendiri tidak tega melihat hasil operasinya,, Seperti ada sumur di kaki,,, kelihatan tulang2nya,, Ngeri pokoknya... Atas saran dari tetangga kamar di rumah sakit, saya disuruh mencari tanaman Binahong, katanya itu bisa mengembalikan luka bekas operasi,,, Kemudian dengan susah payah akhirnya saya dapat juga... Rutin ibu mengkonsmsi binahong tersebut, dan ajaib, sekarang lukanya bisa pulih seperti sedia kala,, padahal banyak orang (termasuk tetangga saya) pesimis kalau kakinya bisa kembali seperti sedia kala,,, Alhadulillah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  45. aku juga pakai binahong untuk obat jerawat...alhamdulilah bisa membantu saya untuk ngerawat wajah

    ReplyDelete
  46. MAKASIH ILMUNYA TAPI, NGOMONG-NGOMONG BISA TIDAK YA BUAT NGOBATIN JANTUNG BOCOR SEBAB BAPAK SAYA SEDANG SAKIT SEPERTI ITU? MOHON JAWABANYA TRIMS

    ReplyDelete
  47. whhhh,obat yang banyak banget khasiatnya...

    ReplyDelete
  48. saya percaya selama kita menggunakan yang alami pasti lebih baik untuk tubuh kita .... kimia now

    ReplyDelete
  49. dari alam kembali ke alam, wajib neh punya binahong dirumah ......

    ReplyDelete
  50. punya banyak bibitnya bang berapa tuh dijual...?
    q mau beli

    ReplyDelete
  51. CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC }

    Jl.Ciledug Raya Gg. H. Botet Rt. 04/05 Pisangan, kreo, Ciledug, Tangerang.
    Telp. 021.3638 2223 / 021.933 40 413
    +/- Sekitar 40 m di belakang POM Bensin kreo Batas / Gapura selamat datang di kota Tangerang.


    Melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. OBAT-OBAT HERBAL
    16. CEK GULA DARAH.
    17. CEK ASAM URAT
    18. CEK CHOLESTEROL

    Dengan perpaduan & kombinasi berbagai macam tehnik Terapi yang kami padukan, Alhamdulillah selama ini telah banyak pasien-pasien CHC yang telah berhasil sehat kembali. Silahkan anda buktikan, karena tarif terapi kami HANYA @ Rp. 65.000; an ajaaaaa.***

    www.multiterapi.blogspot.com


    PERHATIAN…..!!!
    *** Tarif terapi di iklan ini tidak mengikat, Dalam arti ; Mungkin di klinik kami sudah terjadi penyesuaian. Untuk lebih Pastinya, silahkan hub telp klinik kami atau www.multiterapi.blogspot.com
    Untuk anda yang menginginkan Terapis kami datang ke rumah anda, Tarif Rp.100.000; per terapi, minimal 2 macam terapi. Panggilan ini untuk sementara hanya melayani wilayah ciledug, kebayoran, ciputat dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  52. Permisi gan….Numpang berbagi info, mudah2an ada manfaatnya untuk orang banyak. Thank’s

    CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC }

    Jl.Ciledug Raya Gg. H. Botet Rt. 04/05 Pisangan, kreo, Ciledug, Tangerang.
    Telp. 021.3638 2223 / 021.933 40 413
    +/- Sekitar 40 m di belakang POM Bensin kreo Batas / Gapura selamat datang di kota Tangerang.


    Melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. OBAT-OBAT HERBAL
    16. CEK GULA DARAH.
    17. CEK ASAM URAT
    18. CEK CHOLESTEROL

    Dengan perpaduan & kombinasi berbagai macam tehnik Terapi yang kami padukan, Alhamdulillah selama ini telah banyak pasien-pasien CHC yang telah berhasil sehat kembali. Silahkan anda buktikan, karena tarif terapi kami HANYA @ Rp. 65.000; an ajaaaaa.***

    www.multiterapi.blogspot.com


    PERHATIAN…..!!!
    *** Tarif terapi di iklan ini tidak mengikat, Dalam arti ; Mungkin di klinik kami sudah terjadi penyesuaian. Untuk lebih Pastinya, silahkan hub telp klinik kami atau www.multiterapi.blogspot.com
    Untuk anda yang menginginkan Terapis kami datang ke rumah anda, Tarif Rp.100.000; per terapi, minimal 2 macam terapi. Panggilan ini untuk sementara hanya melayani wilayah ciledug, kebayoran, ciputat dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  53. hmm rasanya klo sekarang dah jarang nemui tanaman binahong,,,,,

    ReplyDelete
  54. selain tanaman binahong banyak juga tanaman dan buah-buahan yang sangat berkhasiat contohnya buah manggis beserta kulitnya...
    nah, anda bisa kunjung balik untuk melihat info lebih lengkapnya...

    ReplyDelete
  55. wahh ternyata tanaman binahong banyak manfaatnya juga ya...
    sipp dech jadi gak perlu obat-obatan kimia...

    ReplyDelete
  56. yapz,, betul sekali tuh obat alami memang lebih bagus dan aman untuk di konsumsi...

    ReplyDelete
  57. info yang beermanfaat buat kesehatan.
    biasakan menggunakan obat alami untuk mengatasi penyakit anda.

    ReplyDelete
  58. selain tanaman binahong ada juga obat alami yang di gunakan buat penyenbuhan kanker,seperti kanker servik.
    klik balik untuk mengetahui info lebih jelasnya

    ReplyDelete
  59. hmmm.....
    ternyata sangat bermanfaat juga ya tanaman binahong...

    ReplyDelete
  60. Terima kasih ini sebagai informasi yang sangat bagus dan pastinya bermanfaat dan dipraktekan .Salam kenal & Sukses

    ReplyDelete
  61. dudicklahenda@yahoo.comAugust 11, 2011 at 9:50 PM

    sekitar bogor kalau ada yg butuh bibit binahong gratis hubungi: Dudick 081553258296 jln wangun 385 E bogor

    ReplyDelete
  62. waaaah... ajaib juga tuch binahong....

    ReplyDelete
  63. bagi yang membutuhkan tanaman dan bibit binahong silakan hubungi saya: Bambang di 085659344517 info lengkap silakan kunjungi http://www.agrisilk.com/binahong/khasiat-manfaat-daun-tanaman-tumbuhan-binahong.html

    ReplyDelete
  64. Wah,,,informasi baru nih tentang kesehatan. trimakasih ya atas informasi kesehatan. lumayan buat ng-update website kesehatan saya!

    ReplyDelete
  65. binahong?? saya juga baru menengar kata itu,,,lihat gambarnya si kaya kenal,,tapi gak tahu pasti,,,
    begitu besar ya manfaatnya,, terima ksih gan atsi infonya,,mampir juga nih di web saya ya,,

    ReplyDelete
  66. Anak saya pernah kena air panas di alis, telinga & lengan sebelah kanan. Setelah dioleskan salep bioplacenton (beli sendiri), & burnazin (resep dokter), serta binahong (resep alternatif) yang ditumbuk selama 2 hari, luka bakarnya langsung cepat mengering & berganti kulit.

    Meski kala itu usia anak saya masih 13 bulan, sekarang yang tersisa di lengan kanannya adalah tato bekas air panas yg selalu membuatnya trauma akan air panas. Tetapi anehnya smp usia 4th, kalo mandi selalu minta pake air panas.

    Salam

    Verdi

    ReplyDelete
  67. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  68. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  69. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  70. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  71. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  72. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  73. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  74. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  75. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  76. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  77. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  78. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    ReplyDelete
  79. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  80. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  81. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  82. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    ReplyDelete
  83. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selal

    ReplyDelete
  84. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    ReplyDelete
  85. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  86. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    ReplyDelete
  87. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    ReplyDelete
  88. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  89. Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  90. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    ReplyDelete
  91. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    ReplyDelete
  92. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  93. Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

    ReplyDelete
  94. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

    ReplyDelete
  95. Kini tersedia teh binahong yang membutuhkan bisa menghubungi Bambang di 085659344517 info lengkap http://www.agrisilk.com

    ReplyDelete
  96. ternyata binahong merupakan obat herbal multikhasiat,baru tau ane, terimakasih informasinya,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  97. Teryata gak rugi menanam binahong,bnyak manfaat nya...

    ReplyDelete
  98. Teryata gak rugi menanam binahong,bnyak manfaat nya...

    ReplyDelete
  99. artikelnya bermanfaat Gan,
    numpang sharing n promo Gan

    ane jga punya pengalaman soal binahong,
    nenek ane punya asam urat yg lumayan ganggu,
    trus ada temen kasi rekomen kapsul daun binahong, eh manjur,hahaa

    trus skg saya mlah jdi penjual kapsul binahong
    nya, monggo mampir
    http://binahongbekasi.blogspot.com/
    ada promo spesial
    "Gratisss ongkir keseluruh indonesia*"
    Nuwun

    ReplyDelete
  100. Sedia daun segar, teh, dan bibit binahong. pemesanan hubungi Bambang di 085659344517. Kami siap antar ke rumah Anda

    ReplyDelete
  101. sangat bermanfaat infonya tengkyu....

    ReplyDelete
  102. trim atas infonya ,izin copy paste nih


    (hendrosoftware.blogspot.com)

    ReplyDelete
  103. trim infonya yang sangat berguna ... (hendrosoftware.blogspot.com)

    ReplyDelete
  104. makasih banyak atas infonya gan.... semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  105. salam herbal . . .
    emang alam menyediakan obat" yang terkandungan dalam tumbuhan tugas kitalah untuk menggalinya!!!
    terima kasih gan atas infonya!!

    ReplyDelete
  106. info yang menarik gan baru tahu saya dan kok kaya daun jambu yah!!!

    ReplyDelete
  107. terimakasi kebetulan dirumah tanamannya sudah ada dan sehkarang jadi tahu khasiatnya

    ReplyDelete
  108. Assalamu'alaikum, saya share artikel nya ya Pak untuk melengkapi keterangan foto saya tentang binahong.
    trimakasih.

    ReplyDelete
  109. Assalamu'alaikum,
    Saya share artikel nya untuk melengkapi keterangan foto saya tentang binahong ya :)
    trimakasih :)

    ReplyDelete
  110. wah,,,informatif sekali postingannya,,,, go herbal...!!

    ReplyDelete
  111. oh jadi gituh yah gan .. ternyata binahong bermanfaat .. ok deh tks ..

    ReplyDelete
  112. terimakasih gan ,..kebetulan tanaman ini ada di belakang rumah ane...

    ReplyDelete
  113. wah ternyata sangat banyak sekali manfaat dari daun binahong ini. baru tau. terimakasih banyak infonya..

    ReplyDelete
  114. lengkap seklai penjelasannya
    terima kasih

    ReplyDelete
  115. nah ini artikel yag sebenarnya yg bagus sekali.

    ReplyDelete
  116. AH kalau punya anak mw dinamain basella rubra lin:D siapa tau darah tinggi jadi turunn:D xiixixi

    ReplyDelete
  117. khasiat yang sangat luar biasa dari alam. . .terima kasih sudah share mas!!!!

    ReplyDelete
  118. informasi yang sangat informatif dan menambah wawasan kita tentang dunai herbal ... .terima kasih banyak sudah share!!!

    ReplyDelete
  119. bermanfaat sekali mas terima kasih sudah mau berbagai informasi !!!

    ReplyDelete
  120. kalo katuncar saya tahu, bukannya kakatuncaran (kalo kakatuncaran artinya katuncar boongan:D) hihih

    ReplyDelete
  121. terimakasih gan atas informasinya yang sangat bermanfaat,,, ini salam sehat

    ReplyDelete
  122. keren mas artikelnya top mar kotop dah.,.,.,.

    ReplyDelete
  123. makasih bnyk atas informasinya :)
    bermanfaat banget

    ReplyDelete
  124. terimakasih atas informasinya.... ^^

    ReplyDelete
  125. terima kasih bnyk utk informasinya,, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  126. Thank you for your very nice article, do not forget to read my articles also kata kata bijak, kata kata cinta, kata kata romantis, kata kata motivasi, status fb lucu, status fb romantis and many other interesting articles on my blog that.

    ReplyDelete
  127. Thank you for your very nice article, do not forget to read my articles also humor dewasa, status fb galau, status fb romantis, status fb lucu, kata kata cinta, kata kata cinta, kata kata bijak , Kata Kata Galau, kata kata indah and many other interesting articles on my blog that.

    ReplyDelete
  128. salam kenal gan, artikelnya menarik dan menambah wawasan saya. Jangan lupa kunjungan baliknya, blog saya menyediakan berbagai macam artikel seperti :
    Kata Kata Cinta
    Foto Artis Korea
    Kata Kata Galau
    wallpaper keren
    salam sukses ya gan

    ReplyDelete
  129. Thank you write this article for me see, I asked permission to write on the website diakui.com wish you deign to allow it

    ReplyDelete
  130. terimaksih informasinya gan,, sangat bermanfaat sekali ,.ternyata daun binahong itu banyak sekali khasiat nya ya..

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger