5/7/16

10 Penyebab Klik Google Adsense Rendah


Menjadi publisher Google Adsense adalah impian banyak blogger karena  berpeluang mengeruk dolar dari Oom Google, Namun ada kalanya adsense sudah tampil tapi pendapatan dikit banget.. nah inilah kira-kira 10 Penyebab Klik Google Adsense Rendah hasil evaluasi Saung web secara umum.

Cara Tingkatkan Klik Google Adsense

10 Penyebab Klik Google Adsense Rendah

1. Rendahnya Trafik atau Pengunjung Blog.
Ini merupakan faktor utama, logikanya bagaimana mau banyak yang klik adsense kalau pengunjung blog nya sendiri sangat rendah. Oleh karena itu berupayalah untuk meningkatkan trafik/pengunjung blog dan tetap berpedoman pada SEO yang wajar.

2. Konten Blog Tidak Berkualitas
Kualitas konten juga menjadi pengaruh dalam hal ini, karena konten selalu menjadi prioritas utama untuk mendapatkan pengunjung. Adapun contoh konten yang kurang berkualitas adalah sebagai berikut :

  • Miskin kata atau konten sangat sedikit
  • Konten yang didapat dari copy paste
  • Konten tidak Niche blog (menerbitkan konten yang tidak digemari pengunjung), misalkan konten yang berbau curhat masalah pribadi adalh konten yang jarang dicari oleh pengunjung.
3. Nilai Per Klik Rendah 
Terkadang meskipun trafik blog tinggi, tapi nilai CTR setiap klik rendah .  Mengapa nilai klik rendah ? karena kamu hanya sekedar posting dengan judul menarik tanpa menerapkan riset high paying keyword.

Riset high paying keyword adalah keyword yang memiliki CPC (Cost Per Click) dengan nilai tinggi saat diklik pengunjung, keyword seperti ini ditawarkan oleh pihak pengiklan kepada Google Adsense. karena Program Iklan tersebut berani membayar tinggi Google, dalam istilah adwords yaitu membelanjakan dengan Banyak. sehingga nilai perkliknya Tinggi. Jika kebetulan konten kamu mengandung high paying keyword, maka tentu nilai per klik iklan akan sangat besar. Kamu bisa mempelajari keyword yang paling mahal di Google Keyword Planner.

4. Kesehatan situs yang buruk
Pantau dan pastikan kesehatan situs/blog anda di google webmaster tools, Jika kesehatan situs/blog anda kurang baik, bisa jadi itu penyebab menurunnya penghasilan google adsense.

5. Pengaruh Teknis : Tipe dan Ukuran Iklan
Tipe dan ukuran iklan juga menjadi salah satu penyebabnya, jangan memilih tipe dan ukuran iklan sekeinginan sendiri, Google Adsense memberikan rekomendasi terkait teknis iklan kepada para mitra untuk menggunakannya.

6. Kurang Strategis Menempatkan Iklan
Adsense di tempatkan di posisi yang kurang strategis di mana pengunjung tidak melihat iklan itu. Walaupun tidak mutlak tapi biasanya posisi yang baik itu ada di  header, sidebar, di bawah/ diatas judul posting, di tengah/ di bawah posting.

7. Banyak Pasang Iklan Di Blog
Terlalu banyak unit iklan yang dipasang juga kurang disenangi oleh pengunjung kecuali blog atau website yang benar2 sudah top dan banyak pengunjungnya.. Bagi yang masih tahap awal blogging, 3 - 4 unit iklan sudah cukup.

8. Hanya pasang Google Adsense
Sebagai mitra dari Google sebaiknya hanya memasang google Adsense saja agar disenangi oleh google dan juga bisa menghindari banned adsense.

9. Pengaruh Template Blog
Template blog juga ada pengaruhnya terhadap penghasilan Google Adsense yang rendah misalnya : 

  • Template blog tidak responsive
  • Template blog memiliki akses sangat lambat
  • Template blog tidak support dengan mobile blog
  • Template blog berwarna gelap, khususnya pada posting blog.

10. Faktor browser extensions dan add-ons
Iklan tidak mau muncul sebab pengguna internet memasang browser dengan extensions serta add-ons anti iklan seperti adblock plus dan sejenisnya.Tetapi kita bisa mengakalinya untuk memasang script anti adblock, kalau masalah ini terserah anda. Kita sebagai tuan rumah dan yang mempunyai artikel juga berhak melakukan hal ini, sehingga dengan rasa hormat bisa meminta pengunjung untuk mendisable extensions dan add-ons anti iklan.

Itulah hasil dari pengamatan Saung Web selama ini. Mungkin 10 Penyebab Klik Google Adsense Rendah ini bisa kurang atau bisa lebih tergantung kepada karakteristik permasalahan masing2.

Semoga bermanfaat dan semoga para pengunjung blog bisa dengan suka rela meluangkan waktu 2-3 detik saja untuk mengklik semua adsense yang tampil . Aamiin…


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel 10 Penyebab Klik Google Adsense Rendah, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

1 comment:

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger