8/18/09

The Jungle .. Wisata Jelang Puasa


Dua hari tiga malam yang menyenangkan , indahnya kebersamaan , sekeluarga melepas lelah , Sabtu dan minggu weekend dulu , Taman Wisata Air atau The Jungle .. Wisata Jelang Puasa Wisatajadi tujuan akhir kami.

Perjalanan kemarin memang mengasyikan, di mobil penuh canda dan tawa, penuh kenangan dan sesuai rencana. Agar suatu saat nanti bisa dikenang kembali , maka saya coba posting aja sebagai arsip pribadi.

Berangkat Jumat malam tgl 7 Agustus 2009, Pukul 03.30 WIB sesuai rencana kami menuju dan tiba di Istiqlal untuk sholat Subuh berjamaah di mesjid kebanggaan Indonesia ini. Lama kami bersujud dan merenung, si Jalu anak saya duduk bersimpuh disampingku sama-sama kagum menatap tajam indahnya kaligrafi sekitar mimbar, terasa ada kedamaian, rasa sayang , rasa syukur, ada kerinduan dan air mata bahagia serta ada nostalgia ketika 4 tahun lalu kamipun duduk bersimpuh dan bersujud dengan linangan air mata di Multazam tepat antara Hajar Aswad dengan pintu Ka'bah di Masjidil Haram saat menunaikan rukun Islam yang ke 5.

Jungle WisataPukul 07.00 sebelum ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kami melewati Istana Merdeka dan mampir dulu ke Monas , sekedar mengingatkan bahwa sebentar lagi 17 Agustus, dengan melihat Monas akan mengingatkan kita bahwa kemerdekaan ini tidak didapat secara gampang , ada semangat patriotisme bagi generasi saat ini dan yang akan datang, itu yang saya katakan pada anak2ku.

Pukul 10.00 berangkat menuju TMII , rasanya enggak ada perubahan yang berarti ketika beberapa tahun lalu ke sini, tapi untuk menyenangkan anak ya ikut aja lihat2 Aquarium ikan air tawar, Musium insecta, Keong mas. dll.

Wisata,Jungle WisataPukul 15.00 berangkat menuju Puncak – Bogor, maunya ingin segera istirahat setelah tadi malam kurang tidur dan ingin merasakan kembali dingin serta indahnya Kawasan Puncak di malam hari. Tapi wee alaa.. macetnya .. pemandangan biasa malam mingguan jalur Bogor-Puncak selalu macet . Di Hotel ini baru melihat secara jelas melalui TV tentang penyerbuan pelaku Bom Kuningan di dusun Beji Temanggung - Jawa Tengah itu. Sehabis makan malam kami duduk diserambi memandang jauh ke puncak gunung Gede - Pangrango.. jadi ingat jaman dulu ketika senang-senangnya naik gunung. dan puncak Gede-Pangrango telah 3 kali saya kunjungi, teringat kembali ketika hampir terpeleset saat nyebrang di sungai air panas, teringat saat memandang indahnya hamparan bunga edelwise di atas sana, teringat saat kami hampir 8 hari membuat/shoting film pendakian dan cinta alam bersama rekan2 dari Lawalata –IPB, Aranyacala – Trisakti, dll. yang disponsori Kementrian LH dan Ditjen PPA , sayang saya tak pernah merasakan syahdunya memperingati HUT RI di puncak gunung itu seperti kawan2 lain.

Besok nya hari minggu tgl 9-8-09, Pukul 08.00 berangkat menuju Tajur - Bogor untuk sekedar beli oleh2 dan cindera mata, yang katanya murah2, memang harganya tak jauh beda dengan outlet2 yang ada di Bandung, disini coba beli celana pendek loreng, ber logo US Army (hanya logo ini yang ada) sekalian untuk main air dan renang di Jungle Park sana.

WisataJungle Futsal,WisataMonas

Pukul 09.30 berangkat menuju The Jungle Park , lokasinya ada di daerah Dreded, Bogor Selatan, tepatnya di sebuah komplek perumahan elite Bogor Nirwana Residence (BNR) dikaki Gunung Salak . Konon komplek real estate ini lebih dari 1.000 hektar dengan jarak sekitar 1 Km dari jalan Raya Pahlawan . disini sampai pukul 16.30 , cukup lama kami bermain air, tapi sungguh tidak terasa .

Wisata airnya boleh dibilang komplit , seperti untuk anak-anak ada dua buah Kiddy pool dengan beragam jenis seperti Mini slider, Water bucket, Lazy River, Water canon dan jungkat-jungkit serta Dry park . Kemudian Racer Slide berupa 4 buah papan luncur dari fiber dan Spiral Slide setinggi 12 meter. Selain itu tempat meluncur berbentuk pipa (tube slide) , ternyata pertamanya ngeri juga ya ( hihihik .. dasar orang pinggiran), soalnya kita meluncur dari ketinggian, masuk ke dalam pipa, pakai ban, berkelok-kelok dan gelap (namanya didalam tabung) sebelum sampai ke ujung dan tercebur ke kolam. Ada sport jantung juga disini.

Yang lebih menyenangkan , ini menurut saya lho sehingga lupa waktu adalah adanya lapangan bermain bola / Fountain Futsal didepan sebuah panggung hiburan. Si Jalu berbisik “Disini terbalik ya pak bukan kita yang nonton tapi biduan itu yang nonton kita bermain futsal sambil dia bernyanyi ... hehe “. Benar juga pikirku. Lapangannya dilapisi oleh sejenis karet atau matras tebal sehingga kalau jatuh ya gak sakit. Menariknya lagi kita bermain bola ditengah semburan air ke udara yang keluar dari berbagai lobang yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga menambah asyik permainan ini , siapa saja boleh ikut dan tak ada aturan pokoknya masuk lapangan dan ikut berebut bola sambil ditonton para biduan yang cantik2 itu.. kan asyik tuh..

IstiqlalMonasMonas

Waktu tak terasa lagi ketika istri dan anak saya si Denok memberi kode “ dah pukul 16.30 “ ya akhirnya kami akhiri permainan air ini. Pulang ke rumah , baru terasa lelah. Weekend pun berakhir sampai disini. Dirgahayu RI ke 64 untuk seterusnya kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh antusias dan ketaqwaan setelah hari ini bergembira di Jungle Park dan merasakan Indahnya Wisata Jelang Puasa.wisata,Puasa,Jungle,Taman Mini Wisata Taman Mini Indonesia Indah


Monas Puncak


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel The Jungle .. Wisata Jelang Puasa, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

67 comments:

  1. Pertamax apa premium ya.. hihih..
    weh.. liburan yang asyik tuh mas.. jadi kepingin saya bisa jalan-jalan bersama keluarga kayak gitu.. hmmm... bayangin aja ah..

    ReplyDelete
  2. wuaahh.. asik, jalan2 terus..
    kapan2 maen ke bdg, ntar dianterin, hehehee...

    ReplyDelete
  3. Wah.. asyik juga tempatnya tuh... sekali-kali memang perlu wisata keluarga ini ya... cuman dokunya nih.. merdeka n selamat berpuasa

    ReplyDelete
  4. wah asyik juga ya

    jadi pengen nih, tapi

    waktunya belum ada.

    ReplyDelete
  5. @ Kucrit : mau pertamax, premium atawa solar juga terserah deh.. hehee.
    @ Cantigi : Nuhun ki dulur.. kapan2 main dah ke Cimahi pingin liat pohon Cantigi..
    @ Heryanto : Makasih ya.. sy juga 4 thun baru ngrasain lagi hihik

    ReplyDelete
  6. wah...
    mantep nie...
    kapan ya saya bisa pergi kesana??
    hiks...hiks...

    ReplyDelete
  7. Biasanya pangandaran juga rame menjelang seminggu puasa, hehehe...
    http://bizril.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Iyah kak the Jungle emang TOP but Tia punya pengalaman nga enak di sana, HP sempet ilang kak :(( Nice posting

    ReplyDelete
  9. assalamu alaikum wr. wb
    Wow... liburan yang mengasikkan....
    Selamat menunaikan ibadah puasa mas, mudah2an diberi kekuatan dan kesehatan untuk bisa menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan

    ReplyDelete
  10. udah lama gw tidak ke bandungg...:),apa lagi sekarang ongkos pesawat dekat lebaran mahal..hehehe :)

    ReplyDelete
  11. Wisata yang mengasyikan nih.. komplit..ada wisata rohani ,, patriotisme.. napak tilas juga

    ReplyDelete
  12. Wisata yang menyenagkan ya... coba bisa setiap tahun kayak gitu... ah senangnya...

    ReplyDelete
  13. Hai Sobat . . . otw iyah nih . . .
    maaf yah nyusahain sobat . . .

    Hhe . .

    abis dah bingung sh . . .
    blog yang it's my pc ng terindex trus . . .

    kea nya blog itu di benci google . . .

    Bte tau . . .

    Thx yah sobat dah mau mampir tadi

    Hhe

    ReplyDelete
  14. Sob, mau nanya, fotonya yang mana yah ? Jadi penasaran. Apa yang pakai topi itu ?

    ReplyDelete
  15. Maaf masuk lagi,pertanyaan tentang kompie di blog saya sudah dijawab.

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    wah ngga ngajakin ya ke Istiqlal,,,,he,,he
    mantap sobat,,beribadah sambil berwisata jelang puasa.
    sayangnya,,pas jajan makanan,,kok kosong meja makannya,,apa yg pada dibeli tuh?

    ReplyDelete
  17. alo Pak :D ,wah lagi liburan sekeluarga ya nich hehehehe, boleh nich Pak kalo misal mau tukeran Link hehhee link ,ditunggu link baliknya ya Pak

    ReplyDelete
  18. selamet menyambut bulan ramadhan :)

    ReplyDelete
  19. @ Kenali n kunjungi wisata Pandeglang : Makasih wah yg punya Pantai Carita ya.. saya dah 3 kali ke carita n Menes.. saya juga pernah bikin group CARITA ( Cari Tambahan ).
    @ Bizril :wah ini yg punya Pangandaran nih.. pasti rame juga ya di sana.
    @ Cyntia : makanya HP nya Mesti di amanin dulu di lock box cuma mesti beli koint dulu btw blognya keren sekeren adminnya..
    @ Artikel Komputerku : wah ini guru blg ku..amin .. sama2 bos
    @ Jhonson Blog : thanks. ya , waduh susah amat mau comment di sana
    @ Mythu network news : dah pindah rumah ya.. .. moga2 tambah sukses
    @ Nugraha : makasih ats tipsnya ntar saya coba .
    @ Nura : Makasih bu haji .. lebaran mudik ke tanah air atau tetap di Saudi ??.. ah senangnya tinggal di Al Jubail.. dekat ke Mesjidil Haram ya..
    @ Juliawan : Makasih linknya dah di add tinggal linkbacknya ya.
    @ Johan : sama2 sobat met berpuasa.
    @ siapa lagi nih yg belum ke absen.. angkat tangan dong.. hihi

    ReplyDelete
  20. liburan yang menyenangkan dan berkesan tentunya.
    mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.
    salam.

    ReplyDelete
  21. Wow tempat liburan yang mengasyikan...
    Oh ya di mana ya tempat histatsnya kok saya enggak kelihatan? Apa pakai yang invisible?
    Semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  22. "MARHABAN YAA RAMADHAN"
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1430 H / 2009 M,
    Maaf Lahir dan Bathin.
    Salam, Muliardy Banun.
    http://muliardybanun-online.com/selamat-menunaikan-ibadah-puasa-marhaban-yaa-ramadhan

    ReplyDelete
  23. @ narti : sukron katsiiron bu haji .. kapan pulang ke tanah air.. ohya.. di Doha-Qatar sana ada juga kolek n kolang kaling gak?? hehee.
    @ belajar inet marketing : jeng histatsnya ada dibawah alexa rank.. coba klik Home dulu.. lihat di footer
    @ Muliardy Banun Online : sama2 bos met berpuasa ya..

    ReplyDelete
  24. marhaban yaaa ramadhan kang :), selamat menunaikan ibadah puasa,sy terharu baca artikel ini

    ReplyDelete
  25. Wisata yang mengasyikkan.. lengkap dengan picnya.
    Selamat menunaikan Shaum Ramadhan 1430H.

    ReplyDelete
  26. Perjalanan yang sangat asyik...
    Selamat menunaikan ibadan puasa..mhn maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  27. WEh...bkin ngiler neh liburannya.....

    ReplyDelete
  28. wah.... asik nih berwisata jelang puasa.. ntar main ke Riau ya....

    ReplyDelete
  29. wah...jangan lupa juga main Padang mas....

    ReplyDelete
  30. wisata air kagak ada habisnya buat dibahas, tapi kalau lagi puasa gini yach ntar aja deh. Buat jaga stamina selama puasa minum OXYCJDW 1 botol (388ml)pas buka puasa setelah sholat magrib, 30 menit setalah minum OXYCJDW baru makan & minum seperti biasa. Insya Allah segala amal ibadah saum kita diterima Allah SWT amien.

    ReplyDelete
  31. @ Hill
    @ kakara
    @ Dinoe
    @ Prof
    Maksih sobat. sama2 selamat beribadah shaum semoga kita dapat barokah dari bulan suci ini
    @ Wisata riau ; maksih.. saya pernah di kepri 5 tahun bos..
    @ Hadi : thanks.. sobat sy pernah seminggu rakernas kependudukan cuma nama hotenya lupa lagi pokoknya yg dekat pantai itu..
    @ Fauzan : betul bos gimana bisnisnya.. sukses ya..

    ReplyDelete
  32. Kejammmmmmmmmm.....na ke bogor smpe kagak kontak n info....wh wah wah poho ka dulur ya.....

    ReplyDelete
  33. Wah asyik bs jalan2, jgn lupa oleh2na .mksh dah mampir

    ReplyDelete
  34. wuih.. liburannya seru amat bos..
    TMII, Puncak, Bogor.. hahahaha.. sip2.. ^^

    ReplyDelete
  35. mantap. itu baru namanya liburan! jadi memantapkan semangat untuk mood puasa

    ReplyDelete
  36. aduh.. melihat koleksi disini, terasa sangat rindu pada Indonesia. cuti lebaran ini pasti ke sana.
    sememangnya aku hidup di 2 negara, Malaysia dan Indonesia.
    Biarlah mereka berteriak disana-sini oleh klaim-mengklaim, saya ada kehidupan dan cintakan kedamaian.


    p/: saya juga, Community Consultant for Indonesia Corridor.

    ReplyDelete
  37. Assalamu'alaikum,
    Alhamdulillah, kita harus bersyukur karena terdapat banyak objek wisata menarik di Indonesia ini, begitu banyak pilihan objek wisata yg bisa kita datangi.
    (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  38. @ Indra : Hapunten nu kasuhun lur.. bukan lupa.. soalnya kalau kontak nanti bisa banyak acara... trus yg buat schedule nya anak2.. hehee.. ntar deh ke sana lagi .. salam baktos tuk semua keluarga
    @ Adedosol : hehe.. makasih ya.. oleh2nya capek...
    @ Info wisata
    @ Objek wisata Pandeglang
    wah lupa nih mestinya kontak dulu ke info wisata yah... sapa tahu ada discount ??? hehehe
    @ Al Basri : Makasih pak cik.. semestinya kita enjoy aja ngeblog. urusan itu biar diurus para petinggi negeri.. hehee.. gimana suasana Ramadhan di Serawak sana..
    @ Jalan Dakwah bersama : Waalaikum salaam wr.wb.... betul kita memang kaya dg yg satu ini tinggal dikelola dengan baik aja.. ya..

    ReplyDelete
  39. ahhh...jadi inget sudah lama nggak piknik...
    sigh...

    o iya salam kenal ya...

    ReplyDelete
  40. Assalamu'alaikum,
    Terima kasih atas kunjungan balasan dan komentarnya, iya, saya senang sekali bila kita tukeran link, blog nya sudah saya link. (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  41. aku pernah kesana sekali
    asyik di the jungle

    ReplyDelete
  42. Related post nya juga tampil kok kang...

    ReplyDelete
  43. @ Sobat semua : makasih ya
    @ Tukang poto : makasih atas laporannya..

    ReplyDelete
  44. wisata sambil menunggu buka puasa sangat baik sekali karena selain menyehatkan badan bisa menguatkan iman kita

    ReplyDelete
  45. Hmmm...jd pgn jln2 keliling museum di jakarta dh...^^

    ReplyDelete
  46. wah seru banget tuh,
    jadi kepengen liburan juga.
    ada tempat2 yg asik buat dikunjungi gak ?

    ReplyDelete
  47. wahhkayanya seru banget tuh...
    jadi ngiri pengen kesana...
    heheh

    ReplyDelete
  48. hmmm,,,,
    the jungle memang tempat wisata yang nyaman tuh buat keluarga....

    ReplyDelete
  49. selain tempatnya yang sejuk,, fasilitasnya pun cukup mnedukung untuk berlibur dengan keluarga atau teman juga..

    ReplyDelete
  50. mampir aja ke palembang sini.. bnyk juga tempt wisata..

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger