11/6/09

Binahong Dan Khasiatnya


Binahong

Binahong Dan Khasiatnya . Sekitar 4 hari yang lalu ketika ada acara keluarga obrolanpun melebar kemana-mana hingga sampai pada masalah Kesehatan Dan Penyakit. “Ada gejala darah tinggi nih” kata kakakku. “Kalau paman sih sudah lama Asam Urat” kata paman.. Adik saya nimbrung “ Coba aja cari Pohon Ajaib Binahong “. Semua tertawa mendengar kata itu… sebab kedengarannya aneh,seperti main-main.. apalagi sibungsu ini terkenal nakal, tukang guyon dan situkang usil. Ternyata memang benar , ketika dia mengatakan coba aja cari di internet. Akhirnya tanya sama om google dengan keyword Binahong Dan Khasiatnya .. dan teretet…. Wah banyak juga .. . dasar Saung Web kurang gaul , kok baru tahu sekarang ya.

Ketika dibaca , tertarik juga untuk nanam pohon ini kali2 aja nanti perlu untuk keperluan sendiri atau kerabat/tetangga lain yang butuh, sambil barang kali di antara sobat2 ada yang tahu / ada yang punya dan ingin coba berbagi pohon tersebut  atau bila sobat ingin tahu dan gak sempat mampir ke sumber aslinya, sengaja saya copas dari Blognya sobat Beny Ali Wibowo sbb. :

TANAMAN ini tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola atau gapura yang melingkar di atas jalan taman. Ada yang menamainya binahong dan berasal dari Korea. Namun tanaman ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia dan biasa disebut gendola (Basella rubra Linn).

Daun BinahongHampir semua bagian tanaman binahong seperti umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal. Kini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tanaman ini memang tumbuh baik dalam lingkungan yang dingin dan lembab.

Manfaat tanaman ini sudah dipetik Soejiyo, mantan karyawan Kanindotex yang biasa nglaju Solo-Semarang setiap kali bekerja. Katanya, binahong adalah herba yang dapat memulihkan stamina yang loyo.

Selain meningkatkan vitalitas pria, binahong dapat menyembuhkan luka dalam dan luar seperti setelah operasi, typus, maag, radang usus dan ambeien. Dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, memulihkan kondisi lemah setelah sakit, rematik, luka memar terpukul, asam urat dan mencegah stroke.

BinahongUntuk pemakaian dalam, Soejiyo meraciknya sebagai berikut: ambil rhizoma (umbi) secukupnya, dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang.

Namun dapat pula umbinya dikeringkan, lalu ditumbuk halus, kemudian dimasukkan dalam kapsul 0,5 mh dan diminum 3 kali sehari.

Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit.

Umbi dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan perbandingan ganjil: 7, 9, 13 untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan lever, kencing manis, kerusakan ginjal dan radang usus besar.

Bunga BinahongUmbi BinahongBatangnya untuk mengatasi kelemahan laki-laki, yaitu dengan cara diambil getahnya dioleskan pada penis, diamkan beberapa saat kemudian lakukan sanggama dengan istri. Kalau digodog dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu, hasilnya juga oke punya.

Khasiat Daun Ajaib Binahong

Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daun ini dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di jus atau diblender. Adapun khasiat dari daun tersebut sebagai berikut :

A. Kategori Penyakit berat :

  • Batuk/muntah darah : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Paru-paru/bolong : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kencing manis : 11 lembar daun diminum setiap hari
  • Sesak nafas : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Borok akut(menahun) : 12 lembar daun diminum setiap hari
  • Patah tulang : 10-20 lb    daun diminum setiap hari
  • Darah rendah : 8   lembar daun diminum setiap hari
  • Radang ginjal   : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Gatal-gatal /eksim kulit : 10-15 lb     daun diminum setiap hari
  • Gegar otak ringan/berat : 10 lembar daun diminum setiap hari.

B. Kategori Penyakit Ringan

  • Disentri/buang air besar  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Ambeyen berdarah   : 16 lembar daun diminum setiap hari
  • Hidung mimisan         :   4 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bedah/operasi : 20 lembar daun diminum setiap hari
  • Luka bakar           : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kecelakaan/benda tajam  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Jerawat                 :  8 lembar daun diminum setiap hari
  • Usus bengkak      :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Gusi berdarah     :  4 lembar daun diminum setiap hari
  • Kurang nafsu makan :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Kelancaran haid         :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bersalin/melahirkan :  7 lembar daun diminum setiap hari
  • Menjaga stamina tubuh  :  1 lembar daun diminum setiap hari
  • Penghangat badan     :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Lemah syahwat         : 3-10 lb      daun diminum setiap hari.

KAKATUNCARAN (Bhs Sunda)

Tanaman ini tumbuh liar dipekarangan, berguna untuk menyembuhkan penyakit kanker, caranya : keringkan kemudian direbus dan airnya setiap hari diminum.

Tulisan ini mudah-mudahan dapat berguna bagi rekan-rekan semua, setiap saat bicara masalah hukum terbersit dibenak saya bahwa akar permasalahan adalah kesehatan, sebab didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat…(meniru semboyan apa ya ?).

Manfaat Daun Binahong dan bukti dilapangan

Ternyata binahong sangat berkhasiat obat dan banyak manfaat yang diambil dari herbal ini diantaranya :

Bengkak dan berdarah karena jatuh atau tergores

Tumbuk atau kunyah Daun Binahong 2 daun atau lebih tergantung bengkak atau luka , Oleskan pada yang bengkak atau luka secara merata . Lakukan berulang apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah

Kami sudah melakukan pada si kecil anak saya ketika Jatuh dari sepeda motor ke lantai dan kepala belakang bengkak,Dalam kondisi darurat segera kunyah saja daun binahong sampai halus dan oleskan ke kepala bagian belakang yang bengkak Alhmdulillah dengan ijin Allah keesokan hari bengkak kempas seperti sedia kala atau normal.Dan pada masnya (kakaknya) sering berlari dan kadang jatuh terluka pada lutut atau Tangan Alhamdulillah cukup sekali dioleskan keesokan hari langsung kering

Dan masih banyak yang lain yang membuktikannya. Sehingga Tanaman daun binahong depan rumah hampir Habis dipetik anak anak tetangga kalau jatuh selalu teriakan didepan rumah untuk minta daun binahong dan dioleskan sendiri.

Alhamdulillah kami berhasil secara tidak langsung terjadi proses belajar untuk mencintai tanaman obat dan merasakan khasiatnya.pada anaka anak sendiri dan sekitar Tetangga di rumah

Jerawat :

  1. Ambil beberapa Daun binahong 5 daun atau lebih.
  2. Oleskan pada muka secara merata Terutama pada Jerawat.
  3. Lalukan sebaiknya sebelum tidur
  4. Lakukan beberapa kali sampai kulit wajah Halus

Untuk Hasil Maksimal minum 5-6 Daun binahong di Juz dicampur air satu gelas , Bisa dicampur dengan madu supaya rasa enak.  Ini sudah dibuktikan kebetulan anak tetangga ada yang jerawatan parah. Sudah pakai obat jerawatan ratusan ribu tapi belum beres itu jerawat . Alhamdulillah setelah dioleskan beberapa hari jerawat mulai berkurang .

Nah sobat2 semua demikianlah tentang Khasiat Binahong semoga ada manfaatnya.

Source :  Pengobatan Herbal Alternatif

 

Technorati Tags: ,

Bookmark and Share

  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Binahong Dan Khasiatnya, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

168 comments:

NURA on November 6, 2009 at 4:36 PM said... Reply

saam sbat
trims informasinya
wah binahong bisa buat pengganti betadin tuh,,
kalau tergores ,berdarah.
bisa untuk obat jerawat juga nich,,daunnya harus di juz ya,,

Wordpress Tutorial on November 7, 2009 at 12:43 AM said... Reply

yang ini udah jarang ada di daerahku bang, boleh kirimin lewat email aja bang,xixixi
eh jangan lupa buat Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Saung Web on November 7, 2009 at 1:21 AM said... Reply

@ Nura : hehe.. yang pasti di Al Jubail ga ada ya ??? hehe
@ Wordpress Tutorial : Justru sobat.. saya juga lagi nyari nih.. makanya posting ini barang kali aja ada sobat lain yang mau berbagi.. hehe.

aries on November 7, 2009 at 11:26 AM said... Reply

Yang berasal dari alam memang biasanya lebih manjur dan aman...Good info boss...

Koleksi Ringtone Lucu dan Unik on November 7, 2009 at 2:16 PM said... Reply

wuih lengkap banget gan, sepertinya memang layak nih buat ditanem dipekarangan, ntar kalo ada rejeki mau beli ah

Walimatus Safar Calon Haji Yang Unik on November 7, 2009 at 7:20 PM said... Reply

@ aries : Bener sekali tuh.. makanya mari kita galakan gerakan back to nature
@ Koleksi Ringtone lucu dan unik : Mari bersama-sama kita penuhi pekarangan kita dengan tanaman obat atau TOGA ( tanaman obat keluarga )

Saung Link on November 8, 2009 at 5:58 PM said... Reply

Akhirnya dapat juga steknya semoga aja bisa tumbuh nih...

Raini Munti on November 8, 2009 at 6:40 PM said... Reply

Aku sdh link kmu,link balik y :)

M Mursyid PW on November 8, 2009 at 8:05 PM said... Reply

Wah, info bagus, ni.

Saung Bisnisku on November 8, 2009 at 9:17 PM said... Reply

Mari kita galakan gerakan back to nature .. cara sehat murah dan alami..

tukangpoto on November 8, 2009 at 11:35 PM said... Reply

Banyak juga nih khasiatnya,kang kalo ada tanah nganggur mah kepengen, sayangnya nggak ada,nanti diusahain deh pake pot..hehe.

Saung Web on November 9, 2009 at 12:11 AM said... Reply

@ Raini Munti : Linkbacknya dah di pasang juga uni...
@ M Mursyid PW : Yups sobat..
@ Saung Link . @ Saung Bisnisku : My suport too
@ tukangpoto : Emang banyak tuh.. di pot juga kayaknya bisa tuh..

Laksamana embun on November 9, 2009 at 11:46 AM said... Reply

Pagi kang,,,,

Lam Knal ya,,,,

Oia Tukran yuk sebagai awal perkawan kita di dunia yang fana ini,,,

Di tunggu konfirmasina

rumah blogger on November 9, 2009 at 12:01 PM said... Reply

baru tahu nich, ternyata banyak juga ya khasiatnya.

sabirinnet on November 9, 2009 at 12:04 PM said... Reply

itulah kekuasaan Tuhan, dari yg kecil2 aja banyak sekali manfaat yang diberikan kepada manusia. bagus sekali sharenya. saya simpan yaa

Laksamana Embun on November 9, 2009 at 8:18 PM said... Reply

Ok.. Kang command akan segera saya laksanakan...

Ada satu permintaan saya, tolong udah namanya jadi Laksamana Embun...

Thanks

Saung Web on November 9, 2009 at 10:23 PM said... Reply

@ Laksamana Embun : Siap sobat saya ubah yah... hehe.. kayaknya ngefans sama Iyet Bustami dg Japin Melayunya hehe..
@ Rumah Blogger
@ Sabirinnet :
Yah begitulah salah satu kasih sayang Allah pada Umatnya , menciptakan tanaman itu untuk kebaikan manusia

JengSRI.Com on November 9, 2009 at 11:07 PM said... Reply

agak mirip sama daun sirih ya bang
salam kenal juga
makasih udah mampir :)

jalandakwahbersama on November 10, 2009 at 8:00 PM said... Reply

Assalamu'alaikum,
Terima kasih sudah menulis info yang sangat bermanfaat ini. (Dewi Yana)

buwel on November 10, 2009 at 8:38 PM said... Reply

subhanalloh......

a-chen on November 10, 2009 at 8:40 PM said... Reply

wooowww...mkasih neh infonya.....
moga bermanfaat tuk diriku...amiiin

Kisah Teladan on November 10, 2009 at 9:01 PM said... Reply

@ JengSri : Betul jeng.. daunnya mirip juga dengan daun cingcau cuman gak berbulu...
@ Jalandakwahbersama : Waalaikum salam wr.wb. sama2 jeng Dewi syukurlah kalau postingan ini ada manfaatnya
@ Buwel . @ achen : Sama2 sobat.. di blog sobat juga bagus2 tuh artikelnya

ratna wulandari on November 10, 2009 at 11:51 PM said... Reply

wa...aku baru tau ni tanaman ini dan khasiatnya yang bagus..

mkasih ya atas infonya..
^_^

pongki on November 11, 2009 at 12:13 PM said... Reply

Bagus juga untuk dibudidaya. Bahan alam kayak begini nih yang bisa memajukan ekonomi kita kalau dibisnisin. Produk-produk alternatif yang bisa bersaing harga sama obat impor. Menarik kalo pemilik blog bisa publish cara budidayanya...

http://b-training.co.cc/c-continue

Saung Web on November 11, 2009 at 5:08 PM said... Reply

@ ratna wulandari : Sama2 sobat.. mungkin di tempatnya banyak juga tuh tanaman itu
@ pongki : benar sobat.. andai saja kita bisa mengolahnya .. budidayanya terbilang mudah kok bisa dengan stek bida dengan rimpangnya... saya aja nanam dari stek baru 3 hari tapi tumbuh tuh..

Klik Rupiah on November 11, 2009 at 9:45 PM said... Reply

Memang banyak bahan2 obat yang tokcer di negeri ini ya.. cuma kitanya aja yang gak tahu

PTC Lokal on November 11, 2009 at 9:50 PM said... Reply

Binahong. memang namanya kok aneh ya... ah coba-coba untuk jerawat nih.. hehe

Lyna on November 13, 2009 at 4:32 PM said... Reply

waah..saya berusaha ngenalin tanamannya di gambar tapi saya ga tau ..kira-kira klo untuk daerah lain namanya apaan ya pak

khasiatnya banyak sekali ya

Saung Web on November 13, 2009 at 6:38 PM said... Reply

@ mbak Lina : waduh saya sendiri gak tahu tuh.. tapi di Kaltim sana pastinya banyak juga .. di daerah saya selain binahong disebut juga Gendola.. dan alhamdulillah mba.. setelah posting ini. eeh ternyata tetanggaku dah lama punya dan daunnya gundul pada minta katanya.. ternyata juga dah memasyarakat tuh.. mereka dah tahu kegunaannya hehe..

NENSA MOON on November 24, 2009 at 1:24 PM said... Reply

Binahong...?? Baru dengar n baru lihat benda ini...
Tapi kalu baca khasiatnya kelihatannya ok jg...
Keren infonya Bung Saung web!!

www.KANdaNGTips.bloGspot.Com on December 9, 2009 at 11:10 AM said... Reply

Wah.. Ternyata banyak manfaatnya juga yy!!!!

emperor edutainment on December 23, 2009 at 4:20 PM said... Reply

wah ini tanaman yang sering saya lihat di Sukabumi dulu. Saya kira ini tanaman liar/gulma tapi ternyata banyak sekali manfaatnya...

Nice Info

come to Blog Bisnis

Saung Web on December 28, 2009 at 9:25 PM said... Reply

@ Nensa Moon : Sama Nen.. tadinya saya juga baru dengar n aneh gitu kedengarannya. tapi di masyarakat kok dah pada tahu tuh.. n banyak yang nanam
@ Kandang Tips :
@ emperor :
Yups sob.. ketika saya main ke rumah kakak saya obrolkan masalah binahong ini.. ternyata dah tahu.. katanya tuh di tetangga sebelah ada pohonnya .. saya coba lihat aslinya kayak gimana.. kata siempunya .. wah daunnya gundul .. abis banyak yg minta ..haha..akhirnya saya coba nanam juga

Tips Trik on April 3, 2010 at 3:54 AM said... Reply

Herbal memang mantap!!!!!

Lyrics Music on April 3, 2010 at 3:55 AM said... Reply

Yanga berasala darei alam = baik.

omyosa on June 10, 2010 at 4:03 PM said... Reply

Yth. Teman2 netter.

Yang ini sepertinya boleh dicoba tuh!!!!!!
Daripada Abu Hurairah, beliau pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:
“Pada Habbatussawda' terdapat obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam (maut)”.

HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
Halal LP POM MUI No.031300060806

Informasi menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.

Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.

Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150.000,- = 1 botol @ 60 softgell 500mg atau Rp 210.000,- = 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya (tanpa dinaikkan harganya, dan tanpa biaya pendaftaran).

Silahkan kunjungi saja web supportnya di :
http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
http://www.ss-indonetwork.com/?id=omyosa
atau hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

Kami tunggu responnya, dan terima kasih.
omyosa-jakarta selatan

Rumi on June 12, 2010 at 11:51 AM said... Reply

Ternyata banyak tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan dan jelasnya efek samping kecil atau tidak ada sama sekali.

TOTOK DARAH

VAN MOVIC on June 13, 2010 at 7:51 PM said... Reply

ternyata banyak manfaatnya juga,,
trims inponta ga
ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010
PutraHosting.com Dapur Hosting Hemat
Never Give Up Dude, All Come From Zero

Pasang Iklan Baris on July 3, 2010 at 9:28 AM said... Reply

Binahong bisa menyembuhkan luka

Cara Membuat Facebook on August 4, 2010 at 8:33 AM said... Reply

ternyata banyak sekali manfaatnya

Anonymous said... Reply

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

anywhere_Smile on August 25, 2010 at 1:02 PM said... Reply

Though, it will take longer links jewellery but the results will be more long term links of london uk and sustainable.If you are targeting cheap links of london easier as well as less competitive areas you will links london bracelet obtain some high-quality links that will london links charms go on to grow over time. In the long run there is links of london watches sale more steady value from a few solid links coming from discount links of london rings quality sites than having hundreds of low-quality blog links any day.

Anonymous said... Reply

makasih ya info nya...
berguna banget...
jadi tau bisa untuk obat jerawat jg...

imey said... Reply

makasih ya info nya...
berguna banget...
jadi tau bisa untuk obat jerawat jg...

Anonymous said... Reply

yang buat luka bakar gimana ?

cepi_saefulloh@yahoo.com said... Reply

Terima kasih banyak infonya, setelah dicoba alhamdulillah Ibu saya merasakan khasiatnya, dan sampai sekarang kami menanam sendiri...he.he..thank`s

cepi_saefulloh@yahoo.com said... Reply

Oh iya, saya juga mau berterima kasih kepada Bpk. Erawan Yudi Kusuma atas infonya serta bibit dan daunnya...he.he.he...hatur nuhun Pak...

wawan abey said... Reply

Tumbuhan ini memang manjur, meskipun saya baru mencobanya untuk penyakit2 ringan saja... saya sudah mencoba mengirimkannya ke bbrapa tman yang membutuhkan di berbagai daerah untuk di kmbangkn,tanaman ini berkhasiat dan murah, bahkan bisa dijadikan tanaman hias . mudah2an tanaman ini bisa menjadi alternatif obat di saat kondisi ekonomi yang sulit sprti saat ini...

Anonymous said... Reply

Ass,wr,Wb
Sy mau tanya apakah tanaman ini dapat mengobati epilepsi dan pinggang terasa panas bila bekerja membungkuk,jongkok, apalagi memacul. Mohon informasinya

Raden Permadi on February 17, 2011 at 12:09 PM said... Reply

dirumah nenek saya juga tumbuh pohon Binahong, yg kini menjalar hampir menutupi setengah atap rumah.
tp sampai sekarang saya masih ragu akan khasiat daun itu. walaupun sudah ada bukti.
ponakan saya yg berumur 10th mengidap asma, lalu kakek saya mamberikan racikan daun binahong, 2-3 bulan kemudian dia agak lebih baik dari sebelumnya.
yah namun masih ada 1 pertanyaan yg mengganjal, "apakah sudah ada penelitian yg menyatakan bahwa daun Binahong itu baik untuk kesehatan manusia, serta benarkah khasiat-khasiat daun Binahong itu seperti yg saya baca di berbagai artikel..?"

terimakasih sobat..

Nikmaya John on March 8, 2011 at 6:18 AM said... Reply

Ane juga punya pengalaman menarik gan,,, ceritanya Ibu saya sakit kencing manis, dan kata dokter lukanya sudah parah, harus dianputasi.. Tapi saya pribadi tidak menghendaki, akhinya alternatifnya ya dibuang luka yang terinfeksi di kaki itu,, Saya sendiri tidak tega melihat hasil operasinya,, Seperti ada sumur di kaki,,, kelihatan tulang2nya,, Ngeri pokoknya... Atas saran dari tetangga kamar di rumah sakit, saya disuruh mencari tanaman Binahong, katanya itu bisa mengembalikan luka bekas operasi,,, Kemudian dengan susah payah akhirnya saya dapat juga... Rutin ibu mengkonsmsi binahong tersebut, dan ajaib, sekarang lukanya bisa pulih seperti sedia kala,, padahal banyak orang (termasuk tetangga saya) pesimis kalau kakinya bisa kembali seperti sedia kala,,, Alhadulillah..

Anonymous said... Reply

aku juga pakai binahong untuk obat jerawat...alhamdulilah bisa membantu saya untuk ngerawat wajah

Anonymous said... Reply

MAKASIH ILMUNYA TAPI, NGOMONG-NGOMONG BISA TIDAK YA BUAT NGOBATIN JANTUNG BOCOR SEBAB BAPAK SAYA SEDANG SAKIT SEPERTI ITU? MOHON JAWABANYA TRIMS

Mutiara Pembelajar on April 2, 2011 at 12:05 PM said... Reply

whhhh,obat yang banyak banget khasiatnya...

ujayana on April 21, 2011 at 8:25 PM said... Reply

saya percaya selama kita menggunakan yang alami pasti lebih baik untuk tubuh kita .... kimia now

Pos Binahong on April 21, 2011 at 8:30 PM said... Reply

dari alam kembali ke alam, wajib neh punya binahong dirumah ......

ajisoko on April 27, 2011 at 12:55 AM said... Reply

punya banyak bibitnya bang berapa tuh dijual...?
q mau beli

Anonymous said... Reply

CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC }

Jl.Ciledug Raya Gg. H. Botet Rt. 04/05 Pisangan, kreo, Ciledug, Tangerang.
Telp. 021.3638 2223 / 021.933 40 413
+/- Sekitar 40 m di belakang POM Bensin kreo Batas / Gapura selamat datang di kota Tangerang.


Melayani Terapi :
1. BEKAM
2. SENGAT LEBAH
3. SEDOT LINTAH
4. HYPOTERMAL
5. GURAH
6. REIKI / PRANA
7. MOCSIBASI
8. REFLEKSI
9. TOTOX
10. EAR CANDLE
11. MEDIPIC
12. MASSAGE LIMPATIC
13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
14. ACCUPRESURE
15. OBAT-OBAT HERBAL
16. CEK GULA DARAH.
17. CEK ASAM URAT
18. CEK CHOLESTEROL

Dengan perpaduan & kombinasi berbagai macam tehnik Terapi yang kami padukan, Alhamdulillah selama ini telah banyak pasien-pasien CHC yang telah berhasil sehat kembali. Silahkan anda buktikan, karena tarif terapi kami HANYA @ Rp. 65.000; an ajaaaaa.***

www.multiterapi.blogspot.com


PERHATIAN…..!!!
*** Tarif terapi di iklan ini tidak mengikat, Dalam arti ; Mungkin di klinik kami sudah terjadi penyesuaian. Untuk lebih Pastinya, silahkan hub telp klinik kami atau www.multiterapi.blogspot.com
Untuk anda yang menginginkan Terapis kami datang ke rumah anda, Tarif Rp.100.000; per terapi, minimal 2 macam terapi. Panggilan ini untuk sementara hanya melayani wilayah ciledug, kebayoran, ciputat dan sekitarnya.

Anonymous said... Reply

Permisi gan….Numpang berbagi info, mudah2an ada manfaatnya untuk orang banyak. Thank’s

CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC }

Jl.Ciledug Raya Gg. H. Botet Rt. 04/05 Pisangan, kreo, Ciledug, Tangerang.
Telp. 021.3638 2223 / 021.933 40 413
+/- Sekitar 40 m di belakang POM Bensin kreo Batas / Gapura selamat datang di kota Tangerang.


Melayani Terapi :
1. BEKAM
2. SENGAT LEBAH
3. SEDOT LINTAH
4. HYPOTERMAL
5. GURAH
6. REIKI / PRANA
7. MOCSIBASI
8. REFLEKSI
9. TOTOX
10. EAR CANDLE
11. MEDIPIC
12. MASSAGE LIMPATIC
13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
14. ACCUPRESURE
15. OBAT-OBAT HERBAL
16. CEK GULA DARAH.
17. CEK ASAM URAT
18. CEK CHOLESTEROL

Dengan perpaduan & kombinasi berbagai macam tehnik Terapi yang kami padukan, Alhamdulillah selama ini telah banyak pasien-pasien CHC yang telah berhasil sehat kembali. Silahkan anda buktikan, karena tarif terapi kami HANYA @ Rp. 65.000; an ajaaaaa.***

www.multiterapi.blogspot.com


PERHATIAN…..!!!
*** Tarif terapi di iklan ini tidak mengikat, Dalam arti ; Mungkin di klinik kami sudah terjadi penyesuaian. Untuk lebih Pastinya, silahkan hub telp klinik kami atau www.multiterapi.blogspot.com
Untuk anda yang menginginkan Terapis kami datang ke rumah anda, Tarif Rp.100.000; per terapi, minimal 2 macam terapi. Panggilan ini untuk sementara hanya melayani wilayah ciledug, kebayoran, ciputat dan sekitarnya.

xamthone plus on June 24, 2011 at 8:43 AM said... Reply

hmm rasanya klo sekarang dah jarang nemui tanaman binahong,,,,,

obat herbal kanker hati on June 24, 2011 at 8:46 AM said... Reply

selain tanaman binahong banyak juga tanaman dan buah-buahan yang sangat berkhasiat contohnya buah manggis beserta kulitnya...
nah, anda bisa kunjung balik untuk melihat info lebih lengkapnya...

jelly gamat on June 24, 2011 at 8:52 AM said... Reply

wahh ternyata tanaman binahong banyak manfaatnya juga ya...
sipp dech jadi gak perlu obat-obatan kimia...

obat penyakit tipes on June 24, 2011 at 8:53 AM said... Reply

yapz,, betul sekali tuh obat alami memang lebih bagus dan aman untuk di konsumsi...

obat maag on June 28, 2011 at 10:39 AM said... Reply

info yang beermanfaat buat kesehatan.
biasakan menggunakan obat alami untuk mengatasi penyakit anda.

kanker serviks on June 28, 2011 at 10:43 AM said... Reply

selain tanaman binahong ada juga obat alami yang di gunakan buat penyenbuhan kanker,seperti kanker servik.
klik balik untuk mengetahui info lebih jelasnya

agen xamthone plus tangerang on July 2, 2011 at 4:02 PM said... Reply

hmmm.....
ternyata sangat bermanfaat juga ya tanaman binahong...

endro wd. on July 15, 2011 at 10:12 AM said... Reply

Terima kasih ini sebagai informasi yang sangat bagus dan pastinya bermanfaat dan dipraktekan .Salam kenal & Sukses

dudicklahenda@yahoo.com said... Reply

sekitar bogor kalau ada yg butuh bibit binahong gratis hubungi: Dudick 081553258296 jln wangun 385 E bogor

wafa_d2ht on September 18, 2011 at 7:11 AM said... Reply

waaaah... ajaib juga tuch binahong....

binahong on September 19, 2011 at 7:15 AM said... Reply

bagi yang membutuhkan tanaman dan bibit binahong silakan hubungi saya: Bambang di 085659344517 info lengkap silakan kunjungi http://www.agrisilk.com/binahong/khasiat-manfaat-daun-tanaman-tumbuhan-binahong.html

PELANGSING FATLOSS on September 19, 2011 at 9:32 AM said... Reply

Salam Ngeblog dan Sukses Selalu
pelangsing fatloss
obat vitalitas

Cara pemesanan jelly gamat on October 17, 2011 at 9:27 PM said... Reply

Wah,,,informasi baru nih tentang kesehatan. trimakasih ya atas informasi kesehatan. lumayan buat ng-update website kesehatan saya!

An-Nafii on November 4, 2011 at 2:33 PM said... Reply

luar biasa artikle-nyaa

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami on November 22, 2011 at 12:34 PM said... Reply

binahong?? saya juga baru menengar kata itu,,,lihat gambarnya si kaya kenal,,tapi gak tahu pasti,,,
begitu besar ya manfaatnya,, terima ksih gan atsi infonya,,mampir juga nih di web saya ya,,

music improvisation on December 5, 2011 at 2:17 PM said... Reply

wah2.. dahsyat kegunaan ny..

Online Shopping Stores on December 25, 2011 at 10:12 AM said... Reply

alamiah selalu berkhasiat

Verdi Laurent on January 1, 2012 at 10:48 AM said... Reply

Anak saya pernah kena air panas di alis, telinga & lengan sebelah kanan. Setelah dioleskan salep bioplacenton (beli sendiri), & burnazin (resep dokter), serta binahong (resep alternatif) yang ditumbuk selama 2 hari, luka bakarnya langsung cepat mengering & berganti kulit.

Meski kala itu usia anak saya masih 13 bulan, sekarang yang tersisa di lengan kanannya adalah tato bekas air panas yg selalu membuatnya trauma akan air panas. Tetapi anehnya smp usia 4th, kalo mandi selalu minta pake air panas.

Salam

Verdi

cara mengatasi keputihan on January 3, 2012 at 8:38 AM said... Reply

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

cara menghilangkan keputihan on January 3, 2012 at 8:43 AM said... Reply

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

femi herbs on January 3, 2012 at 8:49 AM said... Reply

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

keputihan on January 3, 2012 at 9:00 AM said... Reply

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

keputihan wanita on January 3, 2012 at 9:08 AM said... Reply

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

mengobati keputihan on January 3, 2012 at 9:20 AM said... Reply

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

penyakit keputihan on January 3, 2012 at 9:27 AM said... Reply

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

penyebab keputihan on January 3, 2012 at 9:34 AM said... Reply

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

femivit on January 3, 2012 at 9:41 AM said... Reply

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

cara diet cepat on January 3, 2012 at 9:53 AM said... Reply

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

cara melangsingkan badan on January 3, 2012 at 9:59 AM said... Reply

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

cara melangsingkan tubuh on January 3, 2012 at 10:25 AM said... Reply

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

cara mengecilkan perut buncit on January 3, 2012 at 10:33 AM said... Reply

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

cara menurunkan berat badan on January 3, 2012 at 10:40 AM said... Reply

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

diet menurunkan berat badan on January 3, 2012 at 10:56 AM said... Reply

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Femmislim on January 3, 2012 at 11:07 AM said... Reply

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

obat diet on January 3, 2012 at 11:15 AM said... Reply

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selal

obat kurus on January 3, 2012 at 11:25 AM said... Reply

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

obat pelangsing alami on January 3, 2012 at 11:35 AM said... Reply

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

obat pelangsing herbal on January 3, 2012 at 11:43 AM said... Reply

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

cara melangsingkan perut on January 3, 2012 at 11:51 AM said... Reply

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

obat pelangsing tubuh on January 3, 2012 at 11:58 AM said... Reply

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

obat penurun berat badan on January 3, 2012 at 12:17 PM said... Reply

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

tips menurunkan berat badan on January 3, 2012 at 12:23 PM said... Reply

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

golden lish on January 3, 2012 at 12:31 PM said... Reply

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

golden noni tea on January 3, 2012 at 12:38 PM said... Reply

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

golden tissue on January 3, 2012 at 12:46 PM said... Reply

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

golden tissue on January 3, 2012 at 12:53 PM said... Reply

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

binahong on January 7, 2012 at 4:00 PM said... Reply

Kini tersedia teh binahong yang membutuhkan bisa menghubungi Bambang di 085659344517 info lengkap http://www.agrisilk.com

gempa bumi on February 6, 2012 at 1:53 PM said... Reply

khasiatny memang mantabb..

obat kanker otak alami on February 18, 2012 at 3:29 PM said... Reply

sangat menakjubkan, multi khasiat

obat tradisional xamthone plus on March 10, 2012 at 2:27 PM said... Reply

ternyata binahong merupakan obat herbal multikhasiat,baru tau ane, terimakasih informasinya,sangat bermanfaat

Wahid sanjay mk alhidayah on March 21, 2012 at 1:00 PM said... Reply

Teryata gak rugi menanam binahong,bnyak manfaat nya...

Wahid sanjay mk alhidayah on March 21, 2012 at 1:01 PM said... Reply

Teryata gak rugi menanam binahong,bnyak manfaat nya...

Arief on March 25, 2012 at 1:59 AM said... Reply

artikelnya bermanfaat Gan,
numpang sharing n promo Gan

ane jga punya pengalaman soal binahong,
nenek ane punya asam urat yg lumayan ganggu,
trus ada temen kasi rekomen kapsul daun binahong, eh manjur,hahaa

trus skg saya mlah jdi penjual kapsul binahong
nya, monggo mampir
http://binahongbekasi.blogspot.com/
ada promo spesial
"Gratisss ongkir keseluruh indonesia*"
Nuwun

binahong on May 24, 2012 at 3:58 PM said... Reply

Sedia daun segar, teh, dan bibit binahong. pemesanan hubungi Bambang di 085659344517. Kami siap antar ke rumah Anda

tono said... Reply

sangat bermanfaat infonya tengkyu....

Wisata Indonesia on June 29, 2012 at 4:53 PM said... Reply

Baru tau ada nama binahong

hendro on July 1, 2012 at 8:43 PM said... Reply

trim atas infonya ,izin copy paste nih


(hendrosoftware.blogspot.com)

hendro on August 1, 2012 at 5:53 PM said... Reply

trim infonya yang sangat berguna ... (hendrosoftware.blogspot.com)

obat komplikasi on August 7, 2012 at 9:58 AM said... Reply

makasih banyak atas infonya gan.... semoga bermanfaat

Terapi Ion Elektrik on September 2, 2012 at 10:21 PM said... Reply

Nice share gan :D


Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil

Obat Herbal kanker hati on September 5, 2012 at 8:49 PM said... Reply

salam herbal . . .
emang alam menyediakan obat" yang terkandungan dalam tumbuhan tugas kitalah untuk menggalinya!!!
terima kasih gan atas infonya!!

Obat Herbal Kanker Kelenjar getah bening on September 5, 2012 at 8:51 PM said... Reply

info yang menarik gan baru tahu saya dan kok kaya daun jambu yah!!!

obat alami diabetes on September 6, 2012 at 10:51 AM said... Reply

terimakasi kebetulan dirumah tanamannya sudah ada dan sehkarang jadi tahu khasiatnya

imexplore on September 8, 2012 at 12:24 PM said... Reply

Assalamu'alaikum, saya share artikel nya ya Pak untuk melengkapi keterangan foto saya tentang binahong.
trimakasih.

imexplore on September 8, 2012 at 12:25 PM said... Reply

Assalamu'alaikum,
Saya share artikel nya untuk melengkapi keterangan foto saya tentang binahong ya :)
trimakasih :)

Obat herbal kanker kelenjar getah bening on September 21, 2012 at 11:01 AM said... Reply

wah,,,informatif sekali postingannya,,,, go herbal...!!

Penyakit Flu Tulang on October 2, 2012 at 1:28 PM said... Reply

oh jadi gituh yah gan .. ternyata binahong bermanfaat .. ok deh tks ..

Pengobatan herbal kanker payudara on December 14, 2012 at 2:50 PM said... Reply

makasih banyak atas semua info nya .......

pelangsingan herbal on January 31, 2013 at 5:35 AM said... Reply

terimakasih gan ,..kebetulan tanaman ini ada di belakang rumah ane...

Vimax Pil Pembesar Penis on February 26, 2013 at 10:04 AM said... Reply

wah mantep juga yah

ace maxs on February 27, 2013 at 9:04 AM said... Reply

wah ternyata sangat banyak sekali manfaat dari daun binahong ini. baru tau. terimakasih banyak infonya..

Jefry on March 3, 2013 at 6:04 PM said... Reply

lengkap seklai penjelasannya
terima kasih

What Shares on March 7, 2013 at 11:50 AM said... Reply

nah ini artikel yag sebenarnya yg bagus sekali.

MILANISTI | Expression Blog on March 7, 2013 at 11:53 AM said... Reply

terimakasih informasinya bang

jelly gamat gold g on March 19, 2013 at 6:40 AM said... Reply

AH kalau punya anak mw dinamain basella rubra lin:D siapa tau darah tinggi jadi turunn:D xiixixi

bunglon babyshop on March 25, 2013 at 10:53 AM said... Reply

mantap bang infonya...thanx

MASTERBET88 GRAND OPENING PROMO BONUS 50% SPORTSBOOK DAN CASINO ONLINE on March 25, 2013 at 12:41 PM said... Reply

Wah menarik nih

Masterbet88 on March 25, 2013 at 12:41 PM said... Reply

Thanks infonya ya

Makassar Infocom on March 25, 2013 at 12:42 PM said... Reply

Info yang bagus

Lyrics Mode on March 25, 2013 at 12:42 PM said... Reply

Saya baru lihat tanaman itu

How to seo optimization on March 25, 2013 at 12:43 PM said... Reply

Nice Share

New Lirik Lagu on March 25, 2013 at 12:43 PM said... Reply

Mantap gan

Cara Untuk on March 25, 2013 at 12:43 PM said... Reply

Info yang bermanfaat

Car and Driver on March 25, 2013 at 12:44 PM said... Reply

Keren infonya

Cerita dewasa on March 25, 2013 at 12:48 PM said... Reply

Oke juga infonya

Ebook Gratis on March 25, 2013 at 12:48 PM said... Reply

ok gan, info yang menarik

obat tradisional jantung koroner on April 2, 2013 at 11:57 AM said... Reply

khasiat yang sangat luar biasa dari alam. . .terima kasih sudah share mas!!!!

obat herbal jantung koroner on April 2, 2013 at 12:00 PM said... Reply

informasi yang sangat informatif dan menambah wawasan kita tentang dunai herbal ... .terima kasih banyak sudah share!!!

pengobtan penyakit jantung koroner on April 2, 2013 at 12:01 PM said... Reply

bermanfaat sekali mas terima kasih sudah mau berbagai informasi !!!

obat maag kronis on April 4, 2013 at 3:41 PM said... Reply

kalo katuncar saya tahu, bukannya kakatuncaran (kalo kakatuncaran artinya katuncar boongan:D) hihih

purnomo pamungkas said... Reply

Binahong, sampai2 teman di kontor banyak cerita mamfaatnya Binahong, bahkan menanam di belakang kantor, sekarang hampir teman di kantor menanamnya bahkan membumidayakan tanaman Binahong di pot2 kecil, selamat menyoba . . .

obat tradisional singkayo on May 14, 2013 at 4:38 PM said... Reply

terimakasih gan atas informasinya yang sangat bermanfaat,,, ini salam sehat

obat alami jantung koroner on June 6, 2013 at 8:15 AM said... Reply

Sippppppppppppppppp

agus herbal on July 1, 2013 at 2:09 PM said... Reply

keren mas artikelnya top mar kotop dah.,.,.,.

obat darah tinggi on August 26, 2013 at 8:17 AM said... Reply

thanks infonya :)

obat darah tinggi on September 25, 2013 at 8:47 AM said... Reply

makasih bnyk atas informasinya :)
bermanfaat banget

obat asam lambung on September 27, 2013 at 10:45 AM said... Reply

infonya menambah pengetahuan. thanks

madu royal jelly on October 5, 2013 at 12:17 AM said... Reply

sip memang ini obat

obat kista on October 11, 2013 at 8:49 AM said... Reply

terimakasih atas informasinya.... ^^

cara mengobati darah tinggi on November 6, 2013 at 10:53 PM said... Reply

사랑한다고 말할까

obat asam urat on November 11, 2013 at 9:23 AM said... Reply

terima kasih bnyk utk informasinya,, sangat bermanfaat :)

hadirlah.com on March 20, 2014 at 2:19 PM said... Reply

Thank you for your very nice article, do not forget to read my articles also kata kata bijak, kata kata cinta, kata kata romantis, kata kata motivasi, status fb lucu, status fb romantis and many other interesting articles on my blog that.

cerita humor dewasa on March 20, 2014 at 2:19 PM said... Reply

Thank you for your very nice article, do not forget to read my articles also humor dewasa, status fb galau, status fb romantis, status fb lucu, kata kata cinta, kata kata cinta, kata kata bijak , Kata Kata Galau, kata kata indah and many other interesting articles on my blog that.

infocrystalx.com on June 1, 2014 at 9:46 AM said... Reply

tanaman serba guna itu gan ane juga tanam kok

obat pembesar penis on June 4, 2014 at 10:13 PM said... Reply

Terimakasih gan infonya.

alat bantu sex
obat pembesar penis
obat perangsang wanita
griya pasutri

Jual Frame Kacamata on August 23, 2014 at 6:38 AM said... Reply

terimakasih

jual frame kacamata

Jaditahu Berbagi Ilmu on August 27, 2014 at 8:52 PM said... Reply

Thanks gan infonya
video
cari cara untuk

obat herbal gondok on November 6, 2014 at 10:20 AM said... Reply

terima kasih infonya

cara mengobati kesemutan on November 22, 2014 at 2:02 PM said... Reply

makasih banyak info nya , sangat bermanfaat sekali.

Apa Komentar Anda..?

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger