10/27/10

Gunung Merapi Akhirnya Meletus


Gunung Merapi Meletus Setelah meningkatkan aktivitasnya sejak dua minggu lalu Gunung Merapi Akhirnya Meletus dengan mengeluarkan semburan awan panas (wedhus gembel) sampai mencapai ketinggian 1,5 km  tadi sore 26 Oktober 2010 pukul  17.02 waktu setempat. 

Akibat semburan awan panas ini, hujan debu kemudian mengguyur kawasan lereng-lereng Merapi. Bahkan debu di kawasan Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, tampak sangat pekat dan semakin lama debu semakin tebal.
Sejak diketahui awan hitam dan  wedhus gembel keluar dari puncak Merapi, alat EWS langsung berbunyi. Mendengar bunyi alarm itu, warga mulai panik dan berebut serta berlari menuju angkutan-angkutan evakuasi. Petugas SAR yang telah siaga di Kaliurang kemudian membagikan masker, karena debu makin pekat dan bau belerang makin menyengat.

Letusan Merapi 2010 Banyak warga yang mengungsi terkulai lemas lantaran pingsan akibat menghirup asap abu vulkanik Gunung Merapi. Alhasil, sedikitnya tiga kecamatan di sekitar Kaliurang harus dikosongkan. Ketiga kecamatan tersebut adalah Cangkringan, Kecamatan Turi, dan Pakem.

Semburan material Merapi diperkirakan mampu mencapai 6 km dari pusat letusan dan mengarah ke selatan, tepatnya ke arah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. “ Bukti letusan ditandai dengan menggumpalnya awan panas atau wedhus gembel yang membawa material pasir panas bersuhu 500 derajat Celcius “. Kata Kepala Bidang Gempa Bumi dan Gerakan Tanah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMG) I Gede Swantika kepada detikcom, Selasa (26/10/2010) pukul 19.30 WIB. Debu akibat gempa vulkanik Merapi ini telah merambah hutan dan desa di sekitar lereng gunung tersebut. Akibatnya, kawasan hutan yang semula hijau kini tampak memutih.

Korban akibat Letusan Gunung Merapi

Menurut berita dari salah satu stasiun TV, Korban sementara akibat letusan gunung Merapi ini katanya korban tewas akibat semburan awan panas dari Merapi terus bertambah. Dua orang lagi dilaporkan warga Kinahrejo, namun belum terindentifikasi.
Sebelumnya, Sugianto, seorang warga Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, juga ditemukan tewas di rumahnya. Data sementara korban akibat wedhus gembel di Kinahrejo sebanyak 13 orang

Semoga korban akibat letusan ini bisa diminimalisir dan kepada warga sekitar agar tabah dalam menghadapi cobaan ini . Kita semua turut berduka cita dan berdoa agar kejadian ini tak berlangsung lama dan keadaan cepat pulih kembali seperti semula.. amin..

Ini adalah video Gunung Merapi Akhirnya Meletus 26 Oktober 2010 dari Youtube.

Bookmark and Share

  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Gunung Merapi Akhirnya Meletus, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

144 comments:

Belantara Indonesia on October 27, 2010 at 1:45 AM said... Reply

akhirnya kompak kita bikin artikel mas bro..kwwkwkwkkwkwkw....ya semoga besok sore Belantara Indonesia bisa kesana....

Tsunami Mentawai on October 27, 2010 at 2:54 AM said... Reply

Yah memang negeri ini selalu dlanda dengan bencana. semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.. amin

alamendah on October 27, 2010 at 5:57 AM said... Reply

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Semoga tidak makin banyak korban....

Multibrand on October 27, 2010 at 8:11 AM said... Reply

Sekali lagi bangsa kita berkabung akibat bencana alam yang seringkali terjadi.
Semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan YME.

Saung Link on October 27, 2010 at 9:01 AM said... Reply

Sekarang mbah Marijan ada dimana ya ??

Djangan Pakies on October 27, 2010 at 9:58 AM said... Reply

bencana terus menerus menggerus negeri ini, semoga menggugah nurani kita untuk semakin mendekatkan diri pada Nya

Information on October 27, 2010 at 10:26 AM said... Reply

semoga para korban bencana diberi ketabahan... amin

lyna riyanto on October 27, 2010 at 11:08 AM said... Reply

Saya sangat prihatin dan sangat berduka atas musibah ini
Semoga saudara2 kita disana bisa tabah dan sabar menghadapinya

Saung Web on October 27, 2010 at 12:33 PM said... Reply

@ Multibrand : Yups semoga aja sob..
@ Djangan Pakies :
@ Information
@ Lina Riyanto :
batul sekali sob.. semoga ini mengingatkan kita utk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT

Blog Arsip on October 27, 2010 at 12:35 PM said... Reply

Wah jadi ingat masa kecil dulu saat Galunggung meletus.. awan dan debunya sangat pekat sekali

Blog Atiw on October 27, 2010 at 12:38 PM said... Reply

Ikut berduka atas musibah ini.. semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran untuk menghadapinya

Sukadi on October 27, 2010 at 1:00 PM said... Reply

Turut berduka cita atas bencana yang silih berganti datang di negeri ini.
Semoga saudara kita yang tertimpa bencana diberi kekutan dan kesabaran...

Al Munawwar on October 27, 2010 at 1:06 PM said... Reply

Semoga yang tertimpa musibah, diberikan kesabaran dan dijadikan hikmah atas musibah ini....

ChugyGogog on October 27, 2010 at 1:37 PM said... Reply

Kayanya memang negeri ini bahkan dunia ini sedang diberikan ujian ataupun peringatan dari Allah SWT...

Smoga kita semua diberikan kekuatan untuk menhadapi semua ini.

NURA on October 27, 2010 at 2:51 PM said... Reply

salam sobat
turut berduka ,dengan meletusnya gunung merapi tersebut.
saya juga mengikuti berita di TV Online.
semoga para korban diberikan ketabahan.
kemarin mudik sempat ke Kali adem.

Iklan Baris Gratis on October 27, 2010 at 3:46 PM said... Reply

Merapi meletus.. mentawai tsunami.. dan Ibu kota.. banjiiir.. Komplit deh penderitaan bangsaku ini

Blog Mainan on October 27, 2010 at 4:16 PM said... Reply

Semoga ini semua jadi bahan peringatan buat kita2 agar selalu mendekatkan diri pada yang maha kuasa

Tomo on October 27, 2010 at 4:40 PM said... Reply

meletus juga akhirnya kawand.

munir ardi on October 27, 2010 at 6:30 PM said... Reply

apa benar pak mbah marijan meninggal seperti di berita

foto pinrang on October 27, 2010 at 6:31 PM said... Reply

mudah-mudahan korban nggak bertambah lagi ya pak

joe on October 27, 2010 at 7:14 PM said... Reply

Indonesia kembali berduka, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua...

Saung Web on October 27, 2010 at 7:34 PM said... Reply

@ Munir ardi : benar pak.. malah gara2 dia seorang wartawan yang sengaja datang ke rumahnya utk membujuknya agar ngungsi malah jadi korban juga..

Pulsa Murah on October 27, 2010 at 7:37 PM said... Reply
This comment has been removed by a blog administrator.
Tirta on October 27, 2010 at 8:07 PM said... Reply
This comment has been removed by a blog administrator.
Meutia Halida Khairani on October 27, 2010 at 8:31 PM said... Reply

haduh, makin seram aja.. mari kita sama2 berdoa, semoga Allah melindungi bangsa dan negara kita. aminn

perawatan ac on October 27, 2010 at 9:13 PM said... Reply

Smoga saja para pengungsi di berikan kesabaran dan ketabahan

Saung Web on October 27, 2010 at 10:41 PM said... Reply

@ Meutia Halida Khairani : betul jeng kita mesti sering berdo'a khususnya untuk diri kita sendiri
@ Perawatan Ac : Yups betul sob semoga aja ya

jasacetakkartu on October 27, 2010 at 10:49 PM said... Reply

banyak korban,, jika saja tak mengindahkan himbauwan mungkin korban tak sebanyak yg sudah terjadi.

tukangpoto on October 27, 2010 at 10:49 PM said... Reply

Wasior sungai meluap, Merapi meletus, Sumbar gempa & tsunami lingkungan hidup kita telah benar-benar rusak ya,kang..jadi prihatin.

Saung Web on October 27, 2010 at 11:48 PM said... Reply

@ jasa cetak biru : wah kok linknya error sob ??
@ Tukang poto : Betul sob lingkungan hidup kita dah ancur2an hehe

budi2610 on October 28, 2010 at 12:24 AM said... Reply

Kunjungan perdana gan, lam kenal.

TUKANG CoLoNG on October 28, 2010 at 12:29 AM said... Reply

God bless Indonesia

Korban Merapi dan Tsunami Mentawai on October 28, 2010 at 2:22 AM said... Reply

Korban dari letusan merapi dan tsunami mentawai ini cukup banyak juga

Batara Emas on October 28, 2010 at 2:39 AM said... Reply

Semoga Keluarga yang di tinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan ini

uswah islam on October 28, 2010 at 5:16 AM said... Reply

wow gunungnya meletus sob

hikmah teladan on October 28, 2010 at 5:17 AM said... Reply

ngeri rasanya jika melihat gunung meletus

kisah abu nawas on October 28, 2010 at 5:18 AM said... Reply

Salam.
Videonya bagus sobat

budi2610 on October 28, 2010 at 9:34 AM said... Reply

Kunjungan balik pagi sob.

Warna Tulisan on October 28, 2010 at 9:43 AM said... Reply

semoga Saudara2 kita disekitar lokasi diberikan kekuatan dan ketabahan.

tian on October 28, 2010 at 10:38 AM said... Reply

kunjungan balik sob,, nice post,,

akhatam on October 28, 2010 at 10:52 AM said... Reply

Semoga mereka yang diberi cobaann.. semakin diberikan ketabahann.Aminn..

NENSA MOON on October 28, 2010 at 11:21 AM said... Reply

Innalillahi wainna ilaihi rojiun...
Semoga kita semua terutama para korban diberikan ketabahn dlm menerima cobaan ini. amin!

WEWEDHUS GEMBLE on October 28, 2010 at 11:28 AM said... Reply

sing sobar yo tole!!
semua musibah pasti ada hikmahnya!
uhuk..uhuk..uhkkkk ... mbah'e mbatuk neh banya'an ngingsep abunya si wedus gembel gembel... ooohhookkkk oohhoookkk...

Mari mengenal Tsunami on October 28, 2010 at 12:05 PM said... Reply

Saudara kita yang di Jogja ditimpa musibah, karena gunung merapi meletus, sedangkan saudara kita yang di sumbar/mentawai dilanda gempa dan Tsunami, ada apa ini? banyak sekali musibah yang menghantui negri kita tercinta.

hybrid cars on October 28, 2010 at 12:18 PM said... Reply

Sempat Cemas ketika merapi meletus. Ada saudara yang tinggal di lereng merapi. Tapi Alhamdulilah, semua selamat....

Mey on October 28, 2010 at 12:32 PM said... Reply

seandainya mereka lebih dini mengungsi mungkin korban tidak akan berjatuhan

jasa seo murah on October 28, 2010 at 1:18 PM said... Reply

banyak makan korban sepertinya

Pasang Iklan Baris on October 28, 2010 at 1:19 PM said... Reply

semoga korban yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini

Saung Web on October 28, 2010 at 2:45 PM said... Reply

@ wewedus Gemble : makanya pake masker oom..bia debunya gak ke isep
@ Hyubrid car : syukurlah kalau pada selamat sob
@ Jasa Seo Murah : sebenarnya korban lebih banyak tsunami mentawai
@@ semua sobat : yups semoga semuanya tabah dalam menghadapi cobaan ini

Luky on October 28, 2010 at 3:00 PM said... Reply

Korban Tsunami Mentawai justru jauh lebih banyak nih tapieksposenya kurang skali dibanding Merapi ya

Nugraha on October 28, 2010 at 4:16 PM said... Reply

Semoga para korban yang selamat dan keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin

Sisi Lain on October 28, 2010 at 8:46 PM said... Reply

untung wedus gembel-nya nggak nyampai tempatku sob,, semoga bencana-bencana di Indonesia segera berakhir.

suranegara on October 28, 2010 at 9:35 PM said... Reply

Semoga para korban tewas tidak terkecuali mbah maridjan diberikan tempat terbaik diSana dan diampuni segala dosa-dosanya.. amin.

Ohya kawan Blog-ku ULTAH lho.., ga ucapin selamat nih.. :P

Saung Web on October 29, 2010 at 7:21 AM said... Reply

@ Nugraha : sama2 sob
@ sisi lain : Syukurlah sob.. memangnya dimana lokasi nya sob.. n gimana pabrik kompi nya ??
@ Suranegara : duuh yg lagi Ultah.. selamat ultahnya .. jangan lupa nasi kuningnya boo di upload di sini doong

pelintas batas on October 29, 2010 at 11:32 AM said... Reply

bencana terus menghantui negeri ini ya kayaknya.....

Sebuah Catatan on October 29, 2010 at 1:03 PM said... Reply

Bencana demi bencana terus terjadi, hanya kekuataan Doa yang dapat meneguhkan Iman kita semua.

Vulkanis on October 29, 2010 at 1:14 PM said... Reply

Turut berduka cita buat para korban

Free Software Download and reviews on October 29, 2010 at 2:13 PM said... Reply

turut berduka juga nih atas bencana gunung merapi yang meletus, emang belakangan hari ini indonesia sudah banyak di landa bencana alam

Nuhedofe on October 29, 2010 at 2:31 PM said... Reply

Gunung merapi ini dah banyak menelan banyak korban,.semoga di thn2 yg akan dtg tdk terjadi lagi,.
amin

assrorboy on October 29, 2010 at 2:54 PM said... Reply

seharusnya tidak terjadi korban,.seandaninya proses evakuasi bisa diikuti oleh semua warga di sekitar gunung merapi, karena jauh sebelumnya sudah dilakukan warning keras,.

assrorboy on October 29, 2010 at 3:01 PM said... Reply

bagaimanapun negeri ini turut berduka cita yang sedalam dalamnya

Penerjemah Bahasa Jepang | Penterjemah Bahasa Inggris on October 29, 2010 at 4:18 PM said... Reply

Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Saung Web on October 29, 2010 at 6:42 PM said... Reply

@ assroboy : betul sob peringatan sudha di kasih tapi kok pada ngbandel gak au pada ngungsi ya..

adibey on October 29, 2010 at 8:33 PM said... Reply

semoga keluarga korban di beri ketabahan...

General Blog on October 30, 2010 at 5:28 PM said... Reply

wahh bencana alam dtg lagi, semoga warga disekitar yg mengalaminya bisa tabah...

marsudiyanto on October 30, 2010 at 8:04 PM said... Reply

Tragedi Wasior, Mentawai lalu Merapi semakin menambah kesengsaraan rakyat.
Semoga ini yang terakhir.
Salam!

Tongkonanku on October 31, 2010 at 12:57 AM said... Reply

Kalau gak salah, jumlah korban meninggal 30 org, termasuk sang juru kunci, mbah Maridjan.

Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Bisnis Pulsa Elektrik | Voucher Elektrik Murah on October 31, 2010 at 2:24 AM said... Reply

turut prihatin dengan kejadian bencana alam yang terjadi di indonesia ini, semoga yang menjadi korban di berikan kesabaran khususnya bagi yang kehilangan sanak saudara maupun keluarga lainnya, amin

Korban Merapi on October 31, 2010 at 7:06 AM said... Reply

Kemarin Merapi meletus ,, mentawai di guncang gempa lagi walau skalanya lebih kecil. duh gustii

Saung Web on October 31, 2010 at 7:08 AM said... Reply

@ marsudiyanto : Semoga aja sob.. ain
@ Tongkonan : yups baru segitu sob.. diprediksi akan bertambah lagi katanya

namanyawidy on November 1, 2010 at 2:25 PM said... Reply

semoga mereka diberi kesabaran amin

lyna riyanto on November 1, 2010 at 6:40 PM said... Reply

saya sangat prihatin
semoga saudara2 kita disana
bisa sabar dan tabah
semoga bencana merapi ini segera selesai

Amin Ya Allah

Cara Memperbesar Penis on November 2, 2010 at 6:03 AM said... Reply

Wah meletus juga akhirnya ya

Batik Pekalongan on November 2, 2010 at 6:04 AM said... Reply

Wah artikel yang mantab

Footer 3 kolom on November 2, 2010 at 11:58 PM said... Reply

semoga mereka yg menjadi korban selalu diberi ketabahan dan kemudahan serta dimudahkan urusannya...amien

attayaya mobil belajar on November 4, 2010 at 8:31 AM said... Reply

merapi sangat aktif, bahkan menjadi teraktif di dunia.
semoga cepat adem kembali

7 taman langit on November 4, 2010 at 6:54 PM said... Reply

Indonesia tengah berduka dengan bencana letusan gunung merapi, tsunami dan gempa
ini adalah tanda-tanda bagi orang yang berpikir

FORUM MERAPI on November 5, 2010 at 5:27 PM said... Reply

WAH NGERI GAN..!! WAH JADI TAKUT NE..!!! KAPAN BENCANA INI KAN BERAHIR,,!!

Naruto Wikipedia|Naruto Wikipedia English|Naruto Wikipedia Shippuden|Naruto Wikipedia Indo on November 8, 2010 at 9:45 PM said... Reply

Ini hanyalah kiamat kecil!!

hartono on November 12, 2010 at 9:03 AM said... Reply

selamt pagi boss...apa kabar? Blog mantap juga sharing dong broo...

koleksi ebook fisika on November 25, 2010 at 7:07 PM said... Reply

tanda2 apa ya ini gan.

jasa seo murah on December 2, 2010 at 10:21 AM said... Reply

selamat jalan mbah marijan

javahostindo web hosting indonesia on March 12, 2011 at 7:15 PM said... Reply

semoga sudah aman

jersey shore season 2 on March 28, 2011 at 4:10 PM said... Reply

Good post thanks!

xamthone plus on June 29, 2011 at 7:49 AM said... Reply

informasi yang menarik.
saya ikut berduka atas kejaian ini

obat tradisional batu ginjal on June 29, 2011 at 7:53 AM said... Reply

semoga para korban bencana di berikan ketabahan dan kesabarah

agen xamthone plus aceh on July 9, 2011 at 1:07 PM said... Reply

bancana alam yg sangat menakutkan

suwandichen13 on August 5, 2011 at 12:09 PM said... Reply

ngeri banget

Property Insurance Corp on September 14, 2011 at 4:06 PM said... Reply

kasian negeri tercinta ini yang silih berganti dihantam bencana...

obat vitalitas on September 19, 2011 at 9:27 AM said... Reply

Salam Ngeblog dan Sukses Selalu
pelangsing fatloss
obat vitalitas

obat herbal jantung koroner on September 20, 2011 at 3:08 PM said... Reply

saya turut merasakan kepedihan yang meraka rasakan.

Rani Fitriani on September 29, 2011 at 8:35 AM said... Reply

akhirnya kompak kita bikin artikel mas bro..kwwkwkwkkwkwkw....ya semoga besok sore Belantara Indonesia bisa kesana....

nature-pills on October 5, 2011 at 7:23 PM said... Reply

Wah jadi ingat masa kecil dulu saat Galunggung meletus.. awan dan debunya sangat pekat sekali

mainelyequal on October 10, 2011 at 7:41 PM said... Reply

ane jadi ingat waktu meletus gunung sinabung...ane tingagl dekat situ...serem

sinhui on October 17, 2011 at 5:19 PM said... Reply

Sekali lagi bangsa kita berkabung akibat bencana alam yang seringkali terjadi.
Semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan YME.

tiket pesawat on October 24, 2011 at 10:13 AM said... Reply

wah pas kejadian ini ngeri banget dahh,
terus kasih pula masyarakat dekat gunung harus pada mengunsi unutk mneyelamatkan diri

beritatoday on October 24, 2011 at 1:02 PM said... Reply

Semoga tidak makin banyak korban..

adira asuransi kendaraan terbaik indonesia on October 25, 2011 at 8:31 PM said... Reply

mudah2an kondisi disana sekarang sdh pulih seperti semual yah,bos.

young drivers insurance on November 13, 2011 at 8:10 PM said... Reply

serem banget

Cheap Insurance For Young Drivers on November 13, 2011 at 8:10 PM said... Reply

thanks buad infonya

music improvisation on December 5, 2011 at 8:40 AM said... Reply

bnyk korban jiwa..

Online Shopping Stores on December 25, 2011 at 10:09 AM said... Reply

meletus aja yah

Pashmina Murah on January 17, 2012 at 1:07 AM said... Reply

wah kasian ya, mudah2an segera berakhir

pesawat tempur on February 5, 2012 at 10:36 PM said... Reply

syukurlah hihihi..

Sewa Mobil Jakarta on February 13, 2012 at 11:18 PM said... Reply

Hello thanks for share. I think this article is good like Krim A-dha Murah and then my website like Sewa Mobil Jakarta is the best too.. Now i want to share the website Pashmina Murah and then Jam Tangan when you can be share to another friends. And finally Tabita Skin Care is the best site.

jus kulit manggis on March 20, 2012 at 7:13 AM said... Reply

ya tuh gan ngeri banget ...banyak korba termasuk juru kuncinya pun meninggal ..
salam kenal gan/sist ..

cara pemesanan jelly gamat on March 29, 2012 at 1:16 PM said... Reply

ya sangat mengris dan menyentuh karena saudara2 kita lagi tertimpa musibah yang lumayan dahsyat..

obat herbal kanker darah on July 4, 2012 at 11:51 PM said... Reply

sekarang gunung merapi sudah meletus trus bgai mana keadaannya sekarang ia..

obat herbal kanker hati on July 4, 2012 at 11:52 PM said... Reply

tanks ganz atas infonya,...

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on July 8, 2012 at 10:32 PM said... Reply

semoga di beri kesabaran bagi para penduduk yang terkena musibah.

Anisa Cream on July 19, 2012 at 9:01 AM said... Reply

wuhhh itu dmana tuh jogja itu ya ??

Sadap BBM on August 13, 2012 at 9:43 PM said... Reply

sippp mass :D..
..yg dijogja yaa

Terapi Ion Elektrik on September 5, 2012 at 3:57 PM said... Reply

Nice share gan :D


Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil

cara mengobati asam urat on October 16, 2012 at 12:38 AM said... Reply

serem juga,,,

wholesale cheap jerseys on November 17, 2012 at 10:25 AM said... Reply

Bencana demi bencana terus terjadi, hanya kekuataan Doa yang dapat meneguhkan Iman kita semua.

Anonymous said... Reply

Appreciate this post. Let me try it out.Click here to go to the site and make sure
you subscribe to the site

Review my webpage: soccer jersey
Also see my site :: football shirt

jual busana murah on May 1, 2013 at 6:41 AM said... Reply

habis gelap pasti akan terbitlah terang...
jual busana murah

Anonymous said... Reply

The other day, while I was at work, my cousin stole my iphone and
tested to see if it can survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation.
My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is
totally off topic but I had to share it with someone!



Also visit my website - high pr backlinks list ()

Anonymous said... Reply

Hey would you mind letting me know which hosting company you're utilizing? I've
loaded your blog in 3 completely different browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most.
Can you suggest a good internet hosting provider at a fair
price? Thanks a lot, I appreciate it!

Here is my webpage seo consultant services ()

laptop rusak dan cara memperbaiki on July 31, 2013 at 2:12 PM said... Reply

wow menakutkan Cara memperbaiki Blue ScreenCara Mudah Memperbaiki Laptop Hang

cara mengobati sinusitis on August 26, 2013 at 10:05 PM said... Reply

makasih udh share artikelnya

agus herbal on September 3, 2013 at 2:24 PM said... Reply

Wah jadi ingat masa kecil dulu saat Galunggung meletus.. awan dan debunya sangat pekat sekali

rida on September 3, 2013 at 2:24 PM said... Reply

Merapi meletus.. mentawai tsunami.. dan Ibu kota.. banjiiir.. Komplit deh penderitaan bangsaku ini

yadi on September 3, 2013 at 2:25 PM said... Reply

banyak korban,, jika saja tak mengindahkan himbauwan mungkin korban tak sebanyak yg sudah terjadi.

obat darah tinggi on September 12, 2013 at 8:53 AM said... Reply

thanks udh share.
bermanfaat bgt

obat sinusitis on September 13, 2013 at 11:28 AM said... Reply

artikelnya mantep
makasih udh share

obat darah tinggi on September 14, 2013 at 9:17 AM said... Reply

thanks infonya ya..
sangat bermanfaat

obat herbal penurun kolesterol tinggi on September 16, 2013 at 3:54 PM said... Reply

infonya sangat bermanfaat utk menambah wawasan.
thanks ya

obat darah tinggi on September 18, 2013 at 3:53 PM said... Reply

makasih utk info yg bermanfaat ini
sukses slalu

pengobatan asam urat on September 24, 2013 at 10:58 AM said... Reply

thanks infonya kak
sangat bermanfaat

cara mengobati keputihan on September 30, 2013 at 9:32 PM said... Reply

thanks ya utk artikelnya.
sukses slalu..

obat darah tinggi on October 5, 2013 at 7:09 AM said... Reply

makasih infonya
bermanfaat sekali

obat diabetes on October 5, 2013 at 2:13 PM said... Reply

thanks atas informasinya ya :)

obat sakit maag on October 10, 2013 at 8:54 AM said... Reply

artikelnya bagus nih, nambah wawasan,, thanks ya

obat sinusitis on November 18, 2013 at 1:45 PM said... Reply

makasih udh share info :)

obat asam urat on November 20, 2013 at 8:51 AM said... Reply

makasih informasinya ya, bermanfaat sekali.. sukses trus

Pengobatan Tradisional Penyakit TBC on February 4, 2014 at 7:37 PM said... Reply

Terimakasih udah berbagi info yang baik dan bermanfaat, di tunggu info barunya, tapi saya ikut baca info yang ini gan..

khasiat sarang semut on February 5, 2014 at 9:10 AM said... Reply



Sarang Semut Papua
Buah Merah Papua
Rumput kebar Papua
Kayu Akway

obat penurun asam urat tinggi on March 4, 2014 at 11:47 AM said... Reply

semoga tidak terulang

jelly gamat gold g on March 21, 2014 at 3:55 PM said... Reply

makasih atas informasinya :D

Halra on May 13, 2014 at 6:02 PM said... Reply

edan Gan,
saya lihat videonya, ngeri banget dech,
wah, repot pastinya orang orang sekitar yang mengungsi dan banyak kehilangan harta benda

agen foredi murah on May 20, 2014 at 12:18 PM said... Reply

semoga para korban bencana diberi ketabahan dan kekuatan .. amin
obat kuat

obat pembesar penis on June 4, 2014 at 9:41 PM said... Reply

Terimakasih gan infonya.

alat bantu sex
obat pembesar penis
obat perangsang wanita
griya pasutri

Mobil maut on September 10, 2014 at 10:03 PM said... Reply

Ngeri juga gan

Apa Komentar Anda..?

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger