10/31/10

Gunung Merapi Dan Mentawai Terkini


Gunung Merapi Dan Mentawai Terkini

Lahar Panas Merapi Derita dan trauma serta isak tangis dan rasa pilu warga sekitar Merapi dan Mentawai belum reda air matapun belum kering, kini Merapi meletus lagi dan Mentawai dilanda gempa susulan. Bencana terus berganti, korbanpun berjatuhan… Demikianlah sari berita yang tersimak terakhir ini.

Sabtu dini hari (30/10/10) pukul 00.16 WIB Gunung Merapi yang berada pada ketinggian 2.968 meter di atas permukaan air laut meletus lagi .  Seorang warga menyebutkan bahwa setelah ledakan itu langit terlihat gelap gulita. lalu terlihat cahaya seperti kilat keluar dari puncak Gunung Merapi kemudian mengeluarkan awan panas atau wedus gembel yang pekat selama 21 menit..Kejadian ini membuat masyarakat yang tinggal di barak-barak pengungsian maupun yang tinggal pada radius sepuluh kilometer dari Merapi panik dan menghindari abu serta pasir vulkanik  tersebut, bahkan tadi siang pukul 14.00 jugaterjadi letusan lagi

Mentawai Gempa Lagi

Mentawai gempa lagi Setelah Mentawai dilanda gelombang tsunami tanggal 26/10 lalu.  akibat gempa 7,2 SR yang telah meluluhlantakan sebagian daerah Kepulauan tersebut hingga rata dengan tanah ,  kemarin Sabtu (30/10) pukul 01.05 terjadi gempa lagi dengan kekuatan 5,1 SR.

Menurut BMKG gempa itu berada di kedalaman 27 kilometer dari permukaan laut, dengan posisi 3.45 LS - 99.42 BT.Posisi episentrum atau pusat gempa berada di 108 km Barat Daya Pagai Selatan, Metawai – Sumatra Barat.

Walaupun gempa susulan tersebut tidak berpotensi tsunami , tak urung hal itu membuat panik warga yang tersisa dan petugas / TIM SAR serta Relawan yang ada disana panik. betapa tidak.. evakuasi saja belum selesai. dah terjadi gempa lagi.. dan bisa dibayangkan kalau terjadi tsunami lagi.. mau pada lari kemana orang2 tersebut..

Korban Letusan Gunung Merapi

Pemakaman-Mbah-Maridjan-dan-adiknya1 Menurut berbagai berita data  Jumlah Korban Bencana Letusan Merapi Dan Tsunami  Mentawai diprediksi akan terus bertambah. Berdasarkan data terakhir  dari Pusdalops BNPB hingga Sabtu (30/10/2010) malam Merapi telah menelan korban 38 orang meninggal  termasuk sang Juru Kunci Merapi yang fenomenal Mbah Maridjan sementara pengungsi, jumlahnya di Provinsi DIY 14.326 jiwa yang berada di 8 titik pengungsian. Sedangkan di Provinsi Jawa Tengah berjumlah 38.722 jiwa yang tersebar di 58 titik pengungsian.

Kini banyak yang sakit dan dirawat di berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit termasuk Ponimin  yang punya pengalaman dramatis dan heroik menyelamatkan diri dan keluarganya saat diterjang Wedus Gembel .

Ponimin Pengganti Mbah Maridjan

Ponimin (49 Tahun) atau Haji Ponimin ini banyak diberitakan sebagai calon pengganti Mbah Maridjan menjadi Kuncen Merapi namun dibantah GKR Hemas, istri Sri Sultan Hamengkubuwono X. "Kedatangan saya ke sana untuk menengok keadaan dia yang selamat dari terjangan awan panas. Dia cerita segala macam bagaimana bisa selamat. Saya tidak menunjuk dia sebagai pengganti Mbah Maridjan," ujarnya, di sela-sela kunjungannya ke posko pengungsian bersama Sultan HB X di Balai Desa Umbulharjo, Jumat (29/10/2010) sore.

Jadi, lanjut GKR Hemas, pemberitaan bahwa dirinya menunjuk Ponimin sebagai pengganti Mbah Maridjan itu salah. "Saya hanya bilang ke dia, tolong titip Gunung Merapi. Kedatangan saya bukan menunjuk dia untuk menggantikan Mbah Maridjan karena itu hak prerogatif Sultan," terangnya.

Korban Tsunami Mentawai

Sementara itu Berdasarkan data terakhir dari Posko BPBD, pukul 20.30  Jumat (29/10), korban tsunami Mentawai tercatat 414 orang meninggal, dan 298 hilang. 270 Orang luka berat, 162 luka ringan dan 12.935 orang terpaksa mengungsi.Tsunami Mentawai 2010Tsunami Mentawai

Bencana di negeri tercinta ini datang silih berganti,, yoo kita semua mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta semoga setelah kondisi dan situasi Gunung Merapi Dan Mentawai Terkini  bencana tersebut segera berakhir dan situasi akan normal kembali. Amin ..

Mungkin perlu juga untuk dibaca : Fenomena Aneh October 2010

Saung Web

Bookmark and Share

  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Gunung Merapi Dan Mentawai Terkini, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

119 comments:

Belantara Indonesia on October 31, 2010 at 10:37 AM said... Reply

sabar dan ikhlas is everything...

Belantara Indonesia on October 31, 2010 at 10:41 AM said... Reply

Kini mulai beredar sms negatif dan membuat cemas, lalu ada ponimin yg dukun..hhhh....merusak aqidah!...hanya Allah Lah yg sanggup menjadi benar, tanpa perlu mistik dan aneka ramalan. Vulkanologi yang memperkerikan merapi masih begini 3 mingguan, dan dukun?..hhhh...to Ponimin: kembalilah pada jalan Allah Swt....jgn musyrik!.....amin..

Saung Web on October 31, 2010 at 11:07 AM said... Reply

@ Belantara Indonesia : memang banyak berita yg simpang siur.. dan terkesan kontropersial seperti Mbah Maridjan.. Sri Sultan aja mengatakan dia itu mbalelo disuruh turun kok gak mau.. Padahal Wakapolda dah datang n membujuknya.. masa raja harus datang kepadanya dan meminta langsung utk mengungsi , katanya ??

Link Tea on October 31, 2010 at 11:09 AM said... Reply

Banyak selebritis baru nih.. sekarang Ponimin lagi in hehe

Djangan Pakies on October 31, 2010 at 12:06 PM said... Reply

Assalamualaikum Kang,
update yang rinci nih Kang.
Bencana bertubi-tubi seharusnya bisa membuka mata kita semua atas bentuk sikap kita yang melewati batas dalam mengemban amanah di bumi. Dimana-mana manusia membuat kerusakan dan rakus pada lingkungan yang seharusnya dipeliharanya. Tidak heran, berakibat menyengsarakan manusia sendiri.

dilain pihak, masih saja banyak orang yang memncari kesempatan untuk kepentingan diri sendiri di atas penderitaan orang lain.
tobaaaat ,.... tobbaaat ...

Multibrand on October 31, 2010 at 1:03 PM said... Reply

Semoga penderitaan para korban Tsunami di Mentawai, meletusnya Gunung Merapi di Yogja dan juga banjir bandang di Wasior Papua Barat dapat segera berakhir dengan datangnya bala bantuan dari masyarakat, pemerintah maupun badan-2 internasional.

Belantara Indonesia on October 31, 2010 at 3:33 PM said... Reply

ya karena mungkin sbg juru kunci Sultan Jogja lah yang berhak mengangkatnya....tak ada yg lain...tapi kembali pada keyakinan...juru kunci dari hati ikhlas...bukan krn gaji ataupun materi. dan btw Ciremai tak akan kayak Merapi mas bro..pasif sudah..hehehe..dimananya ya? kuningan atau palutungannya?...2 kali aku menuju kesana lewat jalur palutungan.

Saung Web on October 31, 2010 at 4:03 PM said... Reply

@ Djangan Pakies:
@ Multi Brand :
Iseng2 aja bikin postingn ini soalnya hari minggu ini di rumah terus.. hujan nih sejk pagi
Jamane wis jaman uedaan tapi kita jangan ikut2an uedan
@ Belantara Indonesia : ya dikotanya sob.. Palutungan sih tempat mainanku. kapan2 kalau mau naik lagi kontak2 ya..

Fenomena Oktober 2010 on October 31, 2010 at 8:15 PM said... Reply

Banyak kejadian2 di bulan oktober ini dikaitkan dengan hal2 yang berbau mistis seperti tripple five angka 66 dsb

Artikel Komputer on October 31, 2010 at 9:44 PM said... Reply

Iya nih , bencana sepertinya tidak henti-hentinya melanda negara kita, mudah2an dengan adanya bencana bisa memberi hikmah buat kita semua. Kemarin malam sempat hujan debu di kost2an, jalan2 di jogya penuh debu jadi serba susah kalo keluar rumah harus berjibaku dengan debu.

genial on October 31, 2010 at 11:43 PM said... Reply

duuhhhh.. semoga gag ada lagi kang iia bencana di indonesia :(

Iklan Baris Gratis on November 1, 2010 at 1:28 AM said... Reply

Dasar para normal selalu bisa aja ngait2kan tiap kejadian ini.. hehe

Meutia Halida Khairani on November 1, 2010 at 4:01 AM said... Reply

hmmm, ya Allah lindungi lah mereka.. saya juga selalu update berita terbatu tentang merapi dan mentawai dari web detik, kompas, metrotv termasuk twitternya.. sempat sedih bgt juga karena saya pernah merasakan tsunami aceh dan saat itu bener2 mengerikan

Blog Atiw on November 1, 2010 at 7:00 AM said... Reply

Kemarin siang memang terjadi letusan lagi di merapi ya.

Blog Arsip on November 1, 2010 at 7:06 AM said... Reply

Pilu rasanya hati ini melihat tayangan2 TV tentang bencana ini

Penerjemah Bahasa Jepang | Penterjemah Bahasa Inggris on November 1, 2010 at 7:51 AM said... Reply

Masya Allah...bertubi-tubi bangsa kita diterpa cobaan. Smoga dengan datangnya cobaan yang bermacam-macam ini, kedepannya bangsa kita menjadi semakin dewasa, kuat, dan senantiasa berfikir logis serta tentunya makin lebih dekat dengan Allah SWT. Amien.

NURA on November 1, 2010 at 8:29 AM said... Reply

salam sobat
saya juga lihat berita di tv ol.
gunung merapi mengeluarkan awan panas lagi dan mentawai gempa lagi.
semoga segera berakhir bencana di negeri kita.

adibey on November 1, 2010 at 8:34 AM said... Reply

semua kejadian sudah menjadi kehendakNya dan banyak hikmah yang dapat kita ambil...

Iklan Baris Gratis on November 1, 2010 at 8:39 AM said... Reply

Semua kejadian ii mesti kita ambil hikmahnya .. dan tetap mendekatkan diri serta bersyukur atas segala nikmat yang telah kita terima

Blog Mainan on November 1, 2010 at 8:45 AM said... Reply

Jumlah korban diatas sekarang dah bertambah lagi .. menurut berita terakhir di mentawai dah nyampe 440 orang katanya

Saung Link on November 1, 2010 at 8:47 AM said... Reply

Ikut nyuport dan berdoa aja deh semoga para korban diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan bersabar

Information on November 1, 2010 at 8:53 AM said... Reply

semoga tidak ada lagi korban...

hybrid cars on November 1, 2010 at 9:05 AM said... Reply

Apapun peristiwa yang terjadi kepada kita, sebaiknya kita berlapang dada menerimanya. Berlakulah kehendak-Nya....

Salma Cell on November 1, 2010 at 9:53 AM said... Reply

Lihat foto Merapi yg diatas itu.. hiiiy ngeri juga

Tomo on November 1, 2010 at 10:17 AM said... Reply

kasihan ya yang telah mengalami musibah ini.
semoga diberi ketabahan

uswah islam on November 1, 2010 at 10:19 AM said... Reply

aku rasa masih akan ada letusan gunung merapi yang lain di masa mendatang

hikmah teladan on November 1, 2010 at 10:20 AM said... Reply

Tsunami telah memporak porandakan semuanya.
ngeri

Saung Web on November 1, 2010 at 10:39 AM said... Reply

@ Semuanya : thanks ya.. atas kunjungannya

Sang Cerpenis bercerita on November 1, 2010 at 10:50 AM said... Reply

met siang...

Vulkanis on November 1, 2010 at 12:54 PM said... Reply

Semoga ini segera berakhir

ChugyGogog on November 1, 2010 at 12:59 PM said... Reply

Mungkin semua ini teguran , ujian atau bahkan azab yg di berikan allah SWT kepada negeri ini...Smoga kita di bukakan mata untuk slalu mengingat kpada yg diatas.

adnan maulana elfaqih on November 1, 2010 at 1:20 PM said... Reply

ass.
ada yang tahu cara daftar untuk jadi relawan gak?
trima kasih sebelumnya.
ass.

NENSA MOON on November 1, 2010 at 1:40 PM said... Reply

semoga keadaan ini segera berakhir... dan kita kembali ke negeri yang aman dan damai... jauh dari segala bencana yg sngt mengerikan ini. Amin!

nur said... Reply

kami ikut warga indo yg berada ddi luuar negri ikuut sangat prehatin atas bencana yg menimpa negritercinta ,semoga mereka diberi kketabahan dan kekuata atas apa yg terjadi ,dan lebih mendekatkan diri lgi pdaNYA amin.

julicavero on November 1, 2010 at 1:54 PM said... Reply

keduanya rasa2nya bakal terulang kembali sob...gempa mentawaipun masih riskan sekali untuk terulang wlpun bs jadi gada tsunami tp gempa mungkin masih, trus gunung merapi itupun masih sangat riskan, pastinya akan meledak kembali...

Boja Linuxer on November 1, 2010 at 2:20 PM said... Reply

semestinya datangnya cobaan itu agar manusia kembali dan semakin mendekatkan diri pada Allah... namun kenyataannya?... :(

adit on November 1, 2010 at 2:27 PM said... Reply

smoga arwah yg meniggal diterima disisi-NYA

julicavero on November 1, 2010 at 2:32 PM said... Reply

sob...tukeran link kira2 masih berkenan ga sob?link sobat dah lama ternyata nongol di "blog sahabat" blog saya.hehe..trimakasih sobat...

Saung Web on November 1, 2010 at 2:59 PM said... Reply

@ Juli Cavero.. lho link sobat juga dah lama saya pasang .. cek aja di link exchange

Saung Web on November 1, 2010 at 3:20 PM said... Reply

@ adnan Maulana Elfaqih : kalau mau daftar Relawan coba aja tanya ke sobat belantara Indonesia.. soalnya dia juga relawan Merapi tuh sob..
http://www.belantaraindonesia.org/

kisah abu nawas on November 1, 2010 at 4:13 PM said... Reply

gunung merapi meletus.
berbahaya jika tidak siaga

General Blog on November 1, 2010 at 6:00 PM said... Reply

semoga keluarga yg mengalami musibah bencana alam tetap tabah menghadapinya..amien

The international times on November 1, 2010 at 6:02 PM said... Reply

bencana alam dtg tak terduga...masyarakat disekitar harus tetap waspada...semoga masyarakat yg berdada dekat lokasi bencana alam diberi kekuatan oleh yg maha kuasa untuk tegar menghadapinya

TUKANG CoLoNG on November 1, 2010 at 9:03 PM said... Reply

semoga kondisi segera kondusif..:)

Sisi Lain on November 1, 2010 at 10:37 PM said... Reply

mengapa bencana masih belum reda ya sob,, kata temenku tadi siang, semburan wedus gembel sampai mencapai radius 7 km,, ngeri..

akhatam on November 1, 2010 at 11:02 PM said... Reply

Ya Allohh.. Berilahh Mereka ketabahan akan musibah yang datang...

Belantara Indonesia on November 1, 2010 at 11:35 PM said... Reply

oke komandan...anti smoga bisa di tindak lanjuti ttg relawan Merapi.....makasih skali lagi info nya.....seneng rasanya ada sahabat baik yg mau bantu jadi relawan di kala kita susah dan sedih.semoga Allah Ta'alla yg mebalasnya dgn kebaikanNya..amin

Inggit Garnasih dalam Film on November 1, 2010 at 11:47 PM said... Reply

mendengarkan dan memahami lalu membantu dengan apa yang kita bisa . nggak perlu mengurusi hal - hal yang sebenarnya tidak bermanfaat bagi kita. mau mbah maridjan meninggal, mau ponimin yang jadi penggantinya. terserah saja. pasrahkan saja semuanya kepada ALLAH. yang harus di fikirkan adalah bagaimana meringankan beban penderitaan yang menjadi korban

narti on November 1, 2010 at 11:50 PM said... Reply

semoga mereka tabah menghadapi cobaan ini. amin...

sda on November 1, 2010 at 11:52 PM said... Reply

melihat banyak bantuan yang belum sampai kepada korban, jadi tambah miris. Padahal mereka sangat memerlukan bantuan.

Sudinotakim on November 2, 2010 at 5:29 AM said... Reply

Semoga bencana di indonesia segera berakhir, mari kita semua berdoa agar ke depannya bencana tdk dtg lagi pada kita semua warga indonesia ..amin

berpikir positif on November 2, 2010 at 5:54 AM said... Reply

jadi ingat lagu ebiet
anugerah dan bencana adalah kehendak Nya
kita mesti tabah menjalani
hanya cambuk kecil agar kita sadar adalah Dia diatas segalanya

Saung Web on November 2, 2010 at 7:16 AM said... Reply

@ Berpikir positif : betul juga tuh ob....saya kok jadi lupa akan lagu itu.. hehe. tak posting ah.. kirim yg lengkap pak..

COMPLETE - ALL in One Blog on November 2, 2010 at 7:21 AM said... Reply

harus banyak - banyak ikhtiar nih...

service ac on November 2, 2010 at 10:50 AM said... Reply

akibat letusan merapi malahan ada isu bahwa gunung gunung di indonesia mulai aktif yaa

matodis on November 2, 2010 at 10:51 AM said... Reply

Semoga para korban bencana alamdimanapun berada selalu di berikan kesehatan dan ketabahandalam menghadapi ujian ini

arief hidayat on November 2, 2010 at 2:18 PM said... Reply

turut berduka kang atas musibah yang terus-menerus melanda negeri kita ini, miris rasanya kalau mendengar korban yang meninggal, semoga indonesia kita kedepannya lebih baik lagi

baburinix! on November 2, 2010 at 2:20 PM said... Reply

semoga kita semua mau bersyukur dengan adanya peringatan semua ini.

Make You Smile on November 2, 2010 at 3:25 PM said... Reply

kita hrus memetik hkmah'na dan jika trjd dmikian lgi kita hrus sdah lbih siap,,shg tdak ad krban sbnyak ini lagi..

Luky on November 2, 2010 at 8:44 PM said... Reply

kabar terbaru pasca letusan merapi ini ada 21 dunung berapi di negeri tercinta ini sekarang statusnya di naikan..

Nugraha on November 2, 2010 at 10:06 PM said... Reply

Komentar saya idem sama yg duluan he..he.. (kehabisan kata2 nih). Intinya semoga para korban yg selamat diberi ketabahan. Amin

tips seo, tips blogging, tips komputer on November 3, 2010 at 9:08 AM said... Reply

mudah2an bangsa ini cepat selesai masalah bencana alam, dan bagi para korban yang meninggal semoga di ampuni dosa-dosannya

berritaku on November 3, 2010 at 3:12 PM said... Reply

semoga mereka yang ditimpa musibah bisa bersabar dan diteguhkan hatinya, sementara para wakil mereka pada melancong ke luar negeri

HARGA LAPTOP on November 3, 2010 at 10:23 PM said... Reply

semoga Indonesia cepat pulih!
salam...HARGA LAPTOP

wildan on November 4, 2010 at 12:02 PM said... Reply

dua bencana sekaligus terjadi .
merapi meletus dan mentawai tsunami
semoga musibah ini slalu menguatkan bangsa kita dan memacu persatuan antar warga indonesia

Saung Bisnisku on November 8, 2010 at 11:42 AM said... Reply

Sampai sekarang masih belum berhenti ya...

Naruto Wikipedia|Naruto Wikipedia English|Naruto Wikipedia Shippuden|Naruto Wikipedia Indo on November 8, 2010 at 9:17 PM said... Reply

ALLAH beserta kita semua saudaraku!!

Naruto Community|Naruto Fan|Naruto Network|Naruto Forum|Naruto Cosplay on November 8, 2010 at 9:23 PM said... Reply

wahai, pemerintah.. tingkatkan kepedulianmu pada mereka yang tertimpa musibah..

Naruto Shop|Naruto Shop Online|Naruto Shop In Japan|Naruto Shop Indonesia on November 8, 2010 at 9:24 PM said... Reply

merapi masih MENGANCAM..

Naruto Wikipedia|Naruto Wikipedia English|Naruto Wikipedia Shippuden|Naruto Wikipedia Indo on November 8, 2010 at 9:27 PM said... Reply

ayo, kita semua bantu sodara kita disana!!

bolehngeblog on November 10, 2010 at 9:30 AM said... Reply

Saya sedih sekaligus marah dengan kelakuan beberapa orang yang menjadikan musibah gunung meletus di merapi dan bencana gempa di mentawai sebagai sarana "wisata". hal ini terungkap pada saat wartawan PR mewawancarai masyarakat di sekitar merapi, yang menyatakan bahwa banyak sekali masyarakat dari luar kota yang sengaja datang dengan kendaraan ke merapi untuk berwisata saja...tega banget ya mereka...

Dunia Hewan on November 10, 2010 at 3:59 PM said... Reply

Ngeri lah :(

yoga on November 13, 2010 at 5:09 PM said... Reply

semoga ujian dari alloh yang dilimpahkan di jogja cepat selesai...

rezKY p-RA-tama on November 18, 2010 at 11:44 AM said... Reply

moga aja cepat selesai dan tidak meletus
amin

Saung Web on November 18, 2010 at 6:16 PM said... Reply

@ Sobat2 : betul sob semoga aja akan segera berakhir ya

zheraf on November 21, 2010 at 4:28 PM said... Reply

baru lihat galang dana wat merapi di aloon2 trenggalek kang,

baburinix! on February 9, 2011 at 11:57 AM said... Reply

berkunjung saja

Interior Design on March 13, 2011 at 7:59 AM said... Reply

berkunjung saja bos...salam kenal

xamthone plus on May 25, 2011 at 11:08 AM said... Reply

emz yang sabar dan tawakal ya,...
maju trz ........

agen xamthone plus batulicin on July 2, 2011 at 9:49 AM said... Reply

memang hal yang sangat mengharukan bagi semua masyarakat indonesia.....

obat asam urat dan rheumatik on July 2, 2011 at 9:51 AM said... Reply

semoga kejadian ini bisa di ambil hikmahnya,,,
kesabaran semoga selalu menyertai kita semua,aminnn

jelly gamat on July 2, 2011 at 9:53 AM said... Reply

Apapun yang terjadi itu atas kehendak yang Maha Kuasa,, makanya kita harus bisa berusaha dan berdoa untuk tetap menjalani hidup yang lebih baik ...

agen xamthone plus bekasi on July 26, 2011 at 8:59 PM said... Reply

astgfirulloh,,, semoga mereka selamat,, mskpn kita tidak bisa memberi dngan materi,, kita bisa mendo'akan merka,,

Rani Fitriyani on August 9, 2011 at 11:59 AM said... Reply

.Apakah ini tanda kiamat ya allah
.sangat sedih sekali bencana silih berganti

.mudah-mudahan bencana cukup sampai di sini ya allah.
(aminnnnnnnnnnn,,,,,,,,,,)

obat stroke on September 9, 2011 at 4:20 PM said... Reply

tak tega rasanya melihat penderitaan yang kena musibah gunung merapi.

asam urat on September 9, 2011 at 4:22 PM said... Reply

subakhanallah,sunguh tak tega melihatnya.

pencegahan stroke on September 12, 2011 at 10:02 AM said... Reply

semoga kita menjadi sadar dg bencana yg ada, bahwa kita tdk ada daya dan kekuatan kecuali atas izin-Nya.....

jual obat herbal on September 20, 2011 at 5:53 AM said... Reply

mudah mudahan kejadian bencana di mentawai,
membawa berkah...
amin

agen obat herbal xamthone on September 20, 2011 at 5:55 AM said... Reply

melihat bencana sekarang ini...
rasanya tak tega melihat saudara kita..

jual obat herbal jelly gamat on September 20, 2011 at 5:58 AM said... Reply

mudah mudahan ada hikmah di balik bencana ini

obat herbal jantung koroner on September 23, 2011 at 8:05 PM said... Reply

kasihan sekaliya saudara2 kita yang kena bencana semoga kita semua mau membantu meringankan penderitaan mereka.

Rani Fitriani on September 29, 2011 at 8:30 AM said... Reply

subakhanallah,sunguh tak tega melihatnya...

Rak Stainless on November 11, 2011 at 2:43 PM said... Reply

Dashyat Merapi mas ndrooo. itulah alam

obat alami maag kronis on November 29, 2011 at 10:52 AM said... Reply

banayk nya cobaaan yang menimpa bangsa ini,.. mudah-mudahan bangsa kita,.. akan mendapatkan hikmah dan hidayah dari sang kuasa,..

music improvisation on December 7, 2011 at 4:43 PM said... Reply

semoga mereka ditabahkan hatinya!!

Online Shopping Stores on December 25, 2011 at 10:47 PM said... Reply

aman2 saja kah??

Webdesigner on January 10, 2012 at 11:30 PM said... Reply

What a brilliant story! Mount Merapi and the Mentawai Current issue whatever you wrote seems to complicated content. I enjoyed this impressive tutorial impression!

witono on January 17, 2012 at 7:33 PM said... Reply

salam kenal

refi on January 18, 2012 at 12:03 PM said... Reply

astagfirullah,.,.

Obat Tradisional Asma on January 18, 2012 at 12:04 PM said... Reply

maksih gan atas infonya,.,.
sangat membantu sekali dalam membantu korban-korban,.,.,.

aliyefi on January 18, 2012 at 12:05 PM said... Reply

kita harus selalu membantu dan mendo'akan mereka,.,.

pengobatan alami on January 31, 2012 at 1:08 AM said... Reply

makin banyak cobaan di negri ini.

jenal sobari on January 31, 2012 at 1:10 AM said... Reply

semoga makin sabar dalam menghadapinya.

Peluang Usaha Kecil on January 31, 2012 at 11:22 PM said... Reply

Duka mendalam yang sulit sembuh

Ramuan Tahan Lama on January 31, 2012 at 11:25 PM said... Reply

Semoga semuanya bisa menjadi sebuah pelajaran dan ada hikmahnya dibalik semuanya

payudara dibuka on February 8, 2012 at 10:52 AM said... Reply

berita terupdate ny mana??

Lakeview Personal Trainer on February 28, 2012 at 1:27 PM said... Reply

I would like to appreciate you to for sharing such kind of impressive making above.

irma on March 7, 2012 at 3:30 PM said... Reply

subhanalloh,semoga semuanya ada hikmahnya.amin

Cara ampuh Mengobati Asam Urat on March 10, 2012 at 2:11 PM said... Reply

musibah memang bisa datang saja.semoga yang di ditinggalkannya di beri ketabahan

Jual sarang semut on March 19, 2012 at 8:50 PM said... Reply

Inilah derita rakyat Indonesia yang tak berdosa akibat negri yang berantakan dan banyak korupsi merajalela....

Propolis Diamond on April 1, 2012 at 4:15 PM said... Reply

Blog yang sangat menarik, sangat berguna untuk menambah pengetahuan saya dan banyak orang ..
terima kasih

Webdesign on May 10, 2012 at 2:04 PM said... Reply

Natural disaster such as earthquake, Cyclone, and so on are harmful for a country after all over the country.The Mount Merapi and Mentawai Latest disaster report is really socked.

obat kanker usus on June 12, 2012 at 10:32 AM said... Reply

kaceian juga ya :'(

obat herbal insomnia on July 4, 2012 at 11:48 PM said... Reply

klo ingat dengan gnung merapi,ukh jadi ingat sama bah marijan ia ganzz..

obat herbal jantung koroner/bocor on July 4, 2012 at 11:49 PM said... Reply

sekarang gunung merapi sudah gimana ia ganz..

Terapi Ion Elektrik on September 5, 2012 at 3:58 PM said... Reply

Nice info gan :D


Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil

Alat Bantu Sex Pria on February 14, 2014 at 8:55 PM said... Reply

info yang sangat bermutu dengan adanya post ini memberikan pengalaman atau  pengetahuan baru untuk modal kedepan agar lebih baik dari sebelumnya,terimakasi banyak gan,sukses selalu buat penulisnya,salam kenal gan.

obat asam urat on March 12, 2014 at 5:43 PM said... Reply

ledakan yang dahsyat

Tempat Tidur Anak on April 11, 2014 at 11:49 AM said... Reply

Kursi Tamu
Kursi Makan
Lemari Pakaian
Tempat Tidur
Kamar Set
Set Tempat Tidur
Jual Tempat Tidur Anak
Tempat Tidur Tingkat Anak
Lemari Sliding
Mimbar
Meja Belajar
Gebyok
Gazebo

Apa Komentar Anda..?

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger