1/25/09

Cara Membuat Blog di Blogger.com


Seperti tulisan sebelumnya Cara Membuat Blog Di Blogger juga hanya sebuah pengalaman yang pernah di lakukan dalam membuat blog di blogspot. bukan tutorial , lha wong .. sertifikasi saya masih pemula alias newbie kata orang. Bukan sebagai Blogger, Tutor apalagi Guru, Jadi mana boleh ngasih tutorial. Mungkin lebih tepat disebut sebagai patisipan saja, dan ikut urun rembug tuk meramaikan jagat per bloggan ini. Untuk itu bagi sobat2 yang mau ikutan ..mangga.. Bagi para Blogger/Tutor. Yang telah berbaik hati mampir si saungku ini , terima kasih, syukur2 bisa melengkapinya dengan komentar. Insya Allah dapat pahala :)

Langsung aja meluncur ke TKP bahwa dengan ini , tanpa paksaan dari siapapun saya pernah melakukan perbuatan untuk menciptakan sebuah Blog di Blogger.com, yang saya dan para saksi mengetahui bahwa saudara Blogger adalah salah satu hosting provider gratis dari Mbah Google..lho, lho.. kok jadi nyasar ke persidangan sih.. dasar. :D

Kita mulai aja ya..

  1. Masuk dulu ke Blogger.com. sok atuh di klik..
  2. Bila sobat udah punya account google seperti gmail dll, sobat bisa langsung sign-in dengan account Google tersebut di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

clip_image002

3. Buat yang belum punya account Google . Sobat akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Buat saja misalkan : sobattea(at)gmail.com. Caranya klik aja disini

clip_image004

4. Buat yang sudah punya account Google, sesudah sign in dengan account tersebut, sobat sudah bisa membuat blog. Yang diinginkan. Silahkan tentukan nama dan alamat blognya . Pastikan setelah memilih alamat blog , lakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”

clip_image005

5. Pilih themes/template yang cocok dengan karakter blog tersebut. Kemudian klik templat yang dipilih tersebut.

6. Selesai.. Blognya sudah jadi. Tinggal isi dengan postingan atau pilih gadget2 lainnya untuk mempercantik dan melengkapi content blog tersebut… dan selanjutnya…terserah anda. .


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Cara Membuat Blog di Blogger.com, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

3 comments:

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger