3/17/09

Bagaimana Menghasilkan Uang Saat Liburan


Judul diatas rasanya sagat menantang, menggelitik sekaligus menggiurkan, lalu dalam anganku berkata.. andaikan... andaikan....aku bisa...dan harus bisa.. begit0.144006001193392136image_10 u pikirku.... Postingan ini aslinya dari mas Joko Susilo.. ntu tuh.. bosnya formula bisnis.. dan karena aku senang.. maka di copy aja untuk disini barang kali ada yang tertarik

Anda sekarang pasti tengah menikmati liburan. Kalau anda seorang pegawai atau karyawan, pasti masa liburan seperti sekarang ini sangat anda nantikan. Dan anda manfaatkan penuh untuk refreshing, melemaskan kembali otot-otot yang tegang setelah berhari-hari dipenuhi tugas kantor yang tak pernah selesai.

Berkumpul bersama keluarga tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk bersantai. Bisa dengan mengajak keluarga berwisata ke suatu tempat, makan bersama di restoran terkenal, atau berkunjung ke sanak saudara di lain kota.

Apapun yang anda lakukan pastinya diusahakan tak ada kaitanya dengan tugas kantor anda. Bahkan barangkali segala hal yang terkait dengan pekerjaan kantor anda, sebisa mungkin anda singkirkan jauh-jauh dari pandangan anda.

Ok. Saya sangat paham apa yang anda rasakan. Setiap orang pastilah butuh saat-saat tenang. Tanpa harus selalu dikelilingi oleh pekerjaan kantoran yang (mungkin) membosankan dan tak bakal pernah ada habisnya itu.

Namun, waktu liburan seperti sekarang ini bukan berarti kemudian penghasilan ikut berhenti. Kita tetap bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang, sambil tetap menikmati liburan tentunya. Dan cara terbaik untuk mewujudkannya adalah dengan memiliki bisnis online yang selalu mengalirkan uang. Bisa lewat situs web, blog,

maupun bisnis online lainnya.

Kalau saat liburan, biasanya traffic memang tidak terlalu ramai. Karena tidak banyak orang yang online. Meskipun demikian, bukan berarti tak ada yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga pundi-pundi uang mengalir lancar. Kalau saya, biasanya yang dilakukan seperti ini:

  • Menjawab pertanyaan. Menanggapi pertanyaan pengunjung sangat penting bagi perkembangan bisnis apapun. Sebab, dengan begitu penanya merasa diperhatikan. Hal ini menunjukkan kalau anda memang orang yang terbuka dan berniat mengembangkan komunikasi dua arah. Bagi bisnis, keterbukaan sangat penting nilainya untuk meraih kesuksesan.
  • Menjalin hubungan. Membangun hubungan dengan blogger atau pebisnis online lainnya sangat penting untuk kesuksesan bisnis online anda. Bisa jadi, lewat hubungan yang terjalin mesra selama ini tercipta kesepakatan-kesepakatan bisnis, rekomendasi, atau mungkin tambahan link dari situs web lain. Meski sepertinya sepele, punya hubungan baik dengan banyak pihak akan sangat membantu bisnis online anda. Biasakan berhubungan dengan mereka lewat email atau instant messenger. Meski sekadar cuma “say hello” menanyakan kabar, pasti nantinya ikut berpengaruh terhadap bisnis anda.
  • Lakukan SEO. Traffic yang ramai adalah sumber uang yang melimpah. Karena itu, sebisa mungkin situs web atau blog harus nangkring di urutan atas search engine. Untuk itu tak ada jalan lain selain melakukan Search Engine Optimization (SEO). Seperti dengan menambahkan atau memperbaiki keyword.
  • Membuat perencanaan minggu depan. Terutama sebelum weekend, biasanya saya sudah siap dengan perencanaan untuk minggu depannya. Sehingga begitu saatnya tiba, saya tak bingung lagi apa yang harus dilakukan. Dengan membuat planning yang jelas akan sangat menghemat dan mengefektifkan waktu kita.
  • Tetap Belajar. Saat liburan, saya biasanya menyediakan waktu khusus untuk membaca. Dan ini bisa dilakukan sambil menemani sang buah hati. Saya bisa baca buku atau ebook yang telah didownload sebelumnya. Dengan selalu meng-upgrade pengetahuan yang dimiliki, kita akan selalu siap untuk mengembangkan bisnis kita.

Memang aktivitas di atas tak ada yang langsung menghasilkan uang. Tapi dengan melakukan aktivitas tersebut secara konsisten akan memperlancar bisnis online anda untuk berkibar dan merengkuh kesuksesan. Sehingga uang pun akan terus mengalir ke kantong anda tanpa kenal libur.

Kalau anda, apa yang dilakukan untuk menghasilkan uang saat liburan?

By Joko Susilo


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Bagaimana Menghasilkan Uang Saat Liburan, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

20 comments:

  1. Saya rasa harus disetting dulu agar rencananya bisa berjalan dengan lancar

    ReplyDelete
  2. boleh juga tuh tipsnya. kebetulan sekarang ini aku lg nyari cara gimana punya penghasilan tambahan. Thanks tipsnya

    ReplyDelete
  3. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

    ReplyDelete
  4. MEmang menyenangkan berbisnis online, kita dapat melakukannya dimanapun, kapanpun atau disituasi apapun... Sukses gan, artikelnya bagus...

    ReplyDelete
  5. Memang jaman sekarang lagi gencar-gencarnya bisnis online, apalagi kalau lagi liburan, dari pada ga ada kerjaan mendingan browsing sambil mengais rupiah dari internet..tipsnya sangat bermanfaat untuk newbie seperti saya..

    ReplyDelete
  6. wahhh boleh juga nich....
    jadi kan ada pemasukan juga gak cuma menghamburkan uang saja

    ReplyDelete
  7. klo begitu yuk langsung saja dicoba.....

    thanks ya atas informasinya....

    ReplyDelete
  8. aseekk. mendingan dripada liburan gak menghasilkan..

    ReplyDelete
  9. Masukan berharga
    makasiiiiihh, smoga blognya makin sukses

    ReplyDelete
  10. [url=http://isabellemarant.webs.com/]basket isabel marant 2011[/url]
    [url=http://isabelmarant01.hpage.co.in/isabel_marant_91294955.html]isabel marant 2012[/url]
    [url=http://isabellemarrant.webs.com/]isabel marant shop[/url]
    http://isabellemarant.weebly.com/
    http://isabellemarant.hpage.co.in/isabel_marant_shop_online_7609198.html
    http://isabelmarant01.webnode.fr

    ReplyDelete
  11. Hello. And Bye.

    ReplyDelete
  12. ikut mampir, and ikut nyimak artikelnya.,

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger