3/18/09

Siapa Dan Partai Apa Pilihan Anda Di Pemilu 2009


logo-pemilu Baru kemarin rasanya pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, trus disambung Pilihan Bupati dan Wakil Bupati, eh.. sekarang dah milih lagi. Baru kemarin rasanya pinggir jalan penuh dengan berbagai poster, banner, umbul2, plakat, di pohon, di tembok jembatan, tembok trotoar, tembok gedung, di pagar, di tiang listrik, tiang telepon bahkan nyampe di kaca rumah2 pokoknya di.. di....di... asal bisa nempel tuh poto, atau gambar ... tempel teuuuus....choooy .

Sekarang khazanah periklanan lebih variatif sebab bukan hanya iklan ptoduk aja yang di pasang itu tapi juga banyak yang mengiklankan diri , coba aja perhatikan :

Pilihlah partai kami ... karena berjuang demi rakyat, Hanya partai kami yang memperhatikan wong cilik, ....demi kemajuan bangsa mari bersama partai kami...demi...demi...demi...

Iklan para caleg lebih seru lagi..

Pilihlah saya Drs, haji ......Sh.MSc karena saya sangat... memperhatikan rakyat kecil... , Ingat saya Prof. Dr.Kiai Haji......Msi. yang berjuang demi kemajuan umat... Pilih saya di pemilu nanti,,, karena profesional, pengabdi, pejuang, pemerhati..dan....dan ... ...

Semarak memang, itulah salah satu ciri khas menjelang pesta rakyat yang tinggal menghitung hari saja.. ada yang kehabisan uang.. ada yang panen uang... ada yang dirugikan... ada pula yang diuntungkan.. seorang pedagang kecil.. di kaki lima berucap.. waduh sangat sepi mas.. biasanya menjelang tahun baru.. saya bisa menjual sekian kalender.... sekarang.. boro2 mas.. tuh titipan kalender gratis aja banyak... ( saya akhirnya di kasih 3 kalender dari 3 kandidat ..lumayan yang penting kan tanggalnya), lain lagi kata yang lain.. Alhamdulilah kang... order sablonnya buanyak , Pesanan kaos juga buanyak.. pinjeman modal atuh kang.. untuk stock bahan kaos nanti-nanti takut kehabisan. ..dan masih banyak lagi hal-hal lainnya menjelang pemilu ini.

Tanggal 9 April 2009 adalah puncak dari "pesta rakyat" tersebut katanya... sebab saya tak begitu merasakan bahwa itu pesta ,, ndak tahu tuh bagi yang lin. Saya hanya tahu bahwa tanggal itu adalah tanggal yang akan menentukan warna negara dan bangsa ini 5 tahun mendatang. Kalau saja 75 % rakyat yang milih nanti benar-benar mencontreng sesuai dengan hati nur... eiit sory.. entar dikira iklan lagi.. sesuai pilihan hati bahwa yang dipilih itu benar-benar sidik, amanah, tabligh dan fatonah, punya track rekor yang baik dan sikap pragmatisme masyarakat berubah hingga memilih berdasarkan rasional choice bukan atas dasar emotional choice..maka Insya Allah warna negara dan bangsa ini kedepan akan lebih baik lagi.

Tanggal 9 April nanti sejumlah 34 partai politik bersama para calegnya akan bertarung memperebutkan dukungan dan simpati rakyat untuk menduduki kursi empuk legilatif di tiap tingkatan dan diteruskan dengan memilih Presiden serta Wakil Presiden untuk masa bakti 2009 - 2014.

Bagi anda yang belum tahu atau lupa.. siapa partai politik peserta pemilu 2009 nanti , nih daftarnya ada 34 Parpol peserta pemilu, dimana 16 parpol muka lama dan 18 parpol muka baru yang telah lolos seleksi.

Melihat jumlah 34 ini , saya jadi teringat akan postingan saya beberapa bulan yg lalu tentang 10 Negara di Dunia Dengan Pemerintahan Terbaik dan dari 10 negara ini hanya Swis saja yang Partai Legislatifnya 5 yang lainnya di bawah angka itu.

Berikut daftar Parpol tersebut sekaligus nomor urutnya :

1. Partai Hati Nurani Rakyat (baru)
2. Partai Karya Peduli Bangsa
3. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (baru)
4. Partai Peduli Rakyat Nasional (baru)
5. Partai Gerakan Indonesia Raya (baru)
6. Partai Barisan Nasional (baru)
7. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
8. Partai Keadilan Sejahtera
9. Partai Amanat Nasional
10. Partai Perjuangan Indonesia Baru (baru)
11. Partai Kedaulatan (baru)
12. Partai Persatuan Daerah (baru)
13. Partai Kebangkitan Bangsa
14. Partai Pemuda Indonesia (baru)
15. Partai Nasional Indonesia Marhaenisme
16. Partai Demokrasi Pembaruan (baru)
17. Partai Karya Perjuangan (baru)
18. Partai Matahari Bangsa (baru)
19. Partai Penegak Demokrasi Indonesia
20. Partai Demokrasi Kebangsaan
21. Partai Republik Nusantara (baru)
22. Partai Pelopor
23. Partai Golongan Karya
24. Partai Persatuan Pembangunan
25. Partai Damai Sejahtera
26. Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (baru)
27. Partai Bulan Bintang
28. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
29. Partai Bintang Reformasi
30. Partai Patriot (baru)
31. Partai Demokrat
32. Partai Kasih Demokrasi Indonesia (baru)
33. Partai Indonesia Sejahtera (baru)
34. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (baru)

Masa kampanye telah ditetapkan dan sekarang waktunya lebih panjang dibandingkan dengan Pemilu 2004 lalu, yaitu selama 9 bulan lebih.

Setelah itu akan lebih ramai dan lebih gregetan lagi tentunya adalah kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden nanti walaupun dari sekarang sudah ada yang mulai kampanye .

Silahkan kembali kepada semua pemilih.. siapa dan partai apa yang akan di pilih nanti, semoga sesuai dengan pilihan hati yang paling dalam.. ada baiknya memohon dulu kepada Allah agar diberi petunjuk mana pilihan yang terbaik untuk kita dan bangsa ini. Jangan sampai uang negera atau uang rakyat 47 trilyun biaya pemilu ini tidak memberikan hasil yang lebih baik .. Amin..

Selamat mencontreng


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Siapa Dan Partai Apa Pilihan Anda Di Pemilu 2009, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

4 comments:

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger