8/23/09

Cara Instal Windows Live Writer


Sebenarnya sejak dulu ingin posting tentang Cara Instal  Windows Live Writer (WLW) , sebab sejak belajar ngeblog sudah pakai tool dari Microsoft yang satu ini, ketika kemarin komputer ku di instal ulang ternyata WLW nya hilang juga ,terpaksa deh buka2 lagi perimbon om google untuk nyedot WLW lagi. Banyak referensi dari beberapa blogger mania dan saya coba referensikan kembali bagi para sobat pemula yang belum tahu tentang Cara Instal Windows Live Writer ini.

Windows Live Writer adalah salah satu program offline blogging tool yang dapat digunakan untuk mengirimkan postingan tanpa login di Blogger.com, Wordpress.com atau lainnya. Semakin sibuk atau semakin sering kita membuat posting, maka tool seperti ini mutlak diperlukan oleh seorang blogger, tak dapat dibayangkan kalau setiap mau bikin artikel harus selalu  masuk ke blogger atau dashboard dulu secara manual  hihihi.…. hari gini masih maual ???.  Selain WLW sebenarnya masih ada lagi program serupa seperti ScribeFire, Wbloggar, Post2blog dll. Dah kebayang belum ??. ok jelasnya gini ya.. kalau mau posting artikel untuk blog kita gak perlu langsung di blognya, tapi kita buat artikel itu di WLW ini jadi semacam konsep lah, kalau dah ok baru di publish ke blog tujuan gitu lho..dan saat membuat postingan itu kita tak perlu tersambung ke internet .. masih mudeng juga ?? wee alaa panjang nih tulisannya nanti.. ok gini aja sekarang langsung meluncur ke TKP untuk download softwarenya, nanti juga akan ngerti kok.

WLW disamping sebagai Offline Blogging handal, juga punya beberapa keunggulan lain diantaranya  :

  1. Fasilitas editing yang lengkap. Mulai dari fitur manipulasi tabel, memasukan hyperlink, image, tags dsb. Pokoknya seperti menggunakan Mcrosoft Word saja.
  2. Manipulasi gambar yang mudah dan ok. Disini bisa menambahkan foto dengan efek Drop shadow (membuat bayangan), Photopaper (kertas photo), Reflection(refleksi), Rounded Corner (sudut membulat), Water mark, black and white, Sepia tone, dll.
  3. Tak perlu Upload gambar, Multi Preview , penambahan plugin seperti Insert a smileys,emoticon dsb.
  4. Bisa menghemat biaya internet karena tak perlu terkoneksi, namanya juga offline blogging.
  5. Ada tab Source yang bisa dipakai untuk memasukan fungsi Red More dll
  6. deesbe.

Jika tertarik Download Windows Live Writer klik di alamat ini atau Klik disini .

Ketika kemarin saya coba download ternyata eror tidak bisa menginstal , dan diminta untuk update windows dulu. Duh gusti celaka 12 pikirku. Ternyata setelah dipelajari bahwa sebelum menginstall WLW, pada komputer kita harus terinstall dulu “ Microsoft .NET Framework “. Oleh karena itu terpaksa download dulu dari di situs resmi Microsoft untung gratis . Setelah Microsoft .NET Framework ini terinstal di PC kita , baru instalasi WLW ini berjalan lancar… itulah pengalamanku 3 hari yang lalu sebelum tgl 1 Ramadhan ini.

Bagi sobat yang punya permasalahan seperti itu maka download dulu Microsoft. NET Framework di sini. Setelah selesai baru install Windows Live Writer nya,.

Mengenai langkah-langkah download atau Cara Instal Windows Live Writer dan cara menggunakannya sobat bisa download disini

Semoga bermanfaat  . Selamat mencoba , semoga berhasil. thumbs_up

.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Cara Instal Windows Live Writer, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

28 comments:

  1. salam sobat
    nice info nich
    cara install windows live writer., kalau selain pakai microsoft,,sulit ngga ya,,,dicoba dulu ah,,,
    trims tips sobat.

    ReplyDelete
  2. waduhh masih gak ngerti ttg windows yg ini...:)

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu nih.. jadi WLW tuh untuk postingan off line toh..

    ReplyDelete
  4. Bos,, kalo bisa cari`in instalan windows live writer yang ofline yak.. soalnya aku cari2 gak ada... n kalo udah ketemu... call me yak.. hehehe... selamat mencari.. semoga dapet... amienn...

    ReplyDelete
  5. @ semua sobat . maaf nih gak di koment satu2 hehe.. pokoknya makasih deh
    @ otonk : sama sob sy juga lagi coba2 nyari nih tapi ada kok..

    ReplyDelete
  6. Langsung ke tkp ah.. kebetulan baru instal ulang PC nih..

    ReplyDelete
  7. Salam.. Sy udah coba instal microsoft.net nya tp kok ad perintah tuk menginstal windows instaler 3.1 ya.. Oiya Saya pake wndws xp. Trus gmn ms?

    ReplyDelete
  8. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

    ReplyDelete
  9. Ich schätze Sie! Lassen Sie mich sehen wie ein guter Artikel, und ich habe den Drang, einen Kommentar auf deinem Artikel habe ich etwas auf thomas sabo schmuck empfehlen machen

    ReplyDelete
  10. aduh lama banget downloadnya.....>_<

    ReplyDelete
  11. Bisa ngirit biaya nih,,, hehe,,,, Oke juga gan tipsnya,,,

    ReplyDelete
  12. mas, sy biasanya nyeting dg wlw menggunakan komputer di rumah ( bahannya di kumpulin di kantor (tugas kantor),lalu olah dan upload di rumah).
    nah kdg ketika smpe rumah sdh ngurusin yg lain.
    apakah bs juga klo sy instal wlw di pc kantor dg alamat blog yg sm? dan upload dr kantor.
    apakah tidak menimbulkan masalah?

    wiwik-jogja

    ReplyDelete
  13. tolong sy dibntu ya mas, sy tunggu jawabannya
    wiwik

    ReplyDelete
  14. wah telat nih infox... ekekekek... thanks ya jd tahu.

    ReplyDelete
  15. makasih banyak nih kawan udah mau berbagi tipsnya...
    maklum ane inikan masih newbie

    ReplyDelete
  16. kayaknya bagus juga nih toolsnya...
    boleh donk ane coba sedot..

    ReplyDelete
  17. maaf nih gan dari tdi ane baca cara instalnya mana nih??!!

    ReplyDelete
  18. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, ,,,,

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger