7/8/10

Prediksi Final Spanyol vs Belanda


WajahSpanyol_thumb4Prediksi Final Spanyol vs Belanda .  Setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya sampai juga di babak paling ditunggu yaitu babak final Piala Dunia 2010. Dalam laga bergengsi ini dua tim besar yaitu Tim matador Spanyol dan Tim Oranye Belanda akan memperebutkan tropi Piala Dunia 2010  di Stadion Soccer City (Johannesburg) Afrika Selatan pada tanggal 12/07/10  ,  01:30 WIB

Dalam semi final sebelumnya Belanda telah menjebol gawang Uruguay 3-2.  dan Spanyol akhirnya menundukkan Jerman sebagai tim yang di prediksi banyak orang untuk tampil di final dan jadi jawara Piala Dunia 2010

iAksiSuporterSpanyol_thumb5 Sejarah baru pasti akan lahir karena karena kedua negara ini belum pernah meraih trofi PD sebelumnya. Belanda pernah menjadi runner up PD dua kali, yaitu 1974 dan 1978 di era kejayaan Johan Cruyff dengan gaya total football-nya, namun harus kalah masing-masing dari Jerman Barat dan Argentina. Sementara Spanyol, prestasi terbaik mereka sebelum ini hanyalah sebagai peringkat keempat (semifinalis) pada PD 1950 di Brazil. Tampaknya kali ini Spanyol akan keluar sebagai pemenang seperti banyak di prediksi para mania bola dg skor 2 : 1

Spanyol

Nama besar dengan segudang pemain berkualitas dunia tak selamanya memberi TimMatador_thumb8jaminan untuk bisa sukses di Piala Dunia. Itulah yang terjadi pada Spanyol. Pasukan La Roja sejauh ini selalu mengalami persoalan serius untuk menjadi juara di pesta Piala Dunia. Pencapaian terbaik Spanyol di turnamen ini hanya sampai peringkat empat saja. Itupun terjadi pada Piala Dunia 1950 di Brasil.  Kini berbekal sebagai juara Eropa 2008, secara psikologis Spanyol mempunyai kepercayaan yang besar untuk membuat sejarah di Piala Dunia.

Bermaterikan sederet pemain muda top dunia, tim yang sekarang diarsiteki Vicente del Bosque ini tampil eksplosif menghancurkan lawan-lawan mereka di Afrika Selatan 2010. Del Bosque yang mengisi jabatan pelatih sejak 2008 berjanji melanjutkan kesuksesan Aragones.  Sejauh ini Del Bosque membawa pasukannya menorehkan catatan impresif dengan merebut 22 kemenangan dari 23 partai yang dilakoni La Furia Roja. Termasuk menyapu bersih 10 kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2010. Satu-satunya kekalahan yang dirasakan Spanyol di bawah kepemimpinan Del Bosque saat ditekuk Amerika Serikat 0-2 di Piala Konfederasi tahun lalu.

Di kubu Spanyol, tekad untuk mengulangi sukses di Piala Eropa 2008 masih menjadi motivasi besar   “Tidak ada pencapaian kecil. Seluruh tim bermain luar biasa. Dengan segala kualitas yang kami miliki, saya yakin kami bisa melaju lebih jauh,” tandas kapten Iker Casillas. Kita lihat saja nanti..

Kekuatan Spanyol

  • Spanyol kini menghuni rangking teratas FIFA ini selalu menyuguhkan permainan sepakbola indah dengan umpan-umpan pendek yang atraktif.
  • Dilihat dari segi materi pemain, Spanyol memiliki segudang pesepakbola dengan bakat alami yang luar biasa. Seluruh lini memiliki kekuatan yang relatif merata dan seimbang. Oleh karena itu kualitas tim keduanya pun tidak berbeda jauh dengan tim utama.
  • Tim akan dipimpin oleh Iker Casillas. Salah satu kiper terbaik dunia ini memiliki reflek yang sangat baik sehingga sering kali melakukan penyelamatan gemilang.
  • Jantung pertahanan Spanyol akan dikomando Carlos Puyol. Bek Barcelona ini terkenal kedisiplinan dan keuletannya dalam menjaga pemain lawan. Bersama Joan Capdevila, Sergio Ramos dan Carlos Marchena akan menjelma menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.
  • Di lini tengah, Spanyol miliki sederet gelandang terbaik dunia. Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso, David Silva dan Marcos Senna siap menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi striker akan diisi oleh duet maut David Villa dan Fernando Torres yang selalu menjadi mimpi buruk lawan.
  • Pengalaman pelatih Vicente del Bosque dalam sepakbola telah diakui oleh seluruh dunia. Del Bosque telah mengantarkan Real Madrid meraih segalanya di level klub. Selama 1999-2003 di bawah asuhannya, El Real meraih 7 titel juara.
  • Didukung materi pemain dg kualitas nomor wahid, Del Bosque diharapkan dapat meneruskan prestasi Luis Aragones yang membawa Spanyol menjadi kampiun Eropa, dengan menjuarai Piala Dunia 2010.
  • Gaya permainan yang agresif, tanpa alpa memeragakan sepakbola indah menjadi kekuatan Spanyol. Kemampuan pemain juga hampir merata di setiap sektor sehingga tak berlebih untuk menjadikan tim ini pantas diunggulkan. Tim Spanyol akan mempunyai dua persoalan ketika datang ke Afrika Selatan nanti; strategi bermain yang harus luwes dan cara menghadapi lawan yang mungkin saja bermain kotor.

Pemain Bintang Yang Akan membawa Spanyol juara Piala Dunia

  • Gerard Piqué (Barcelona) Dia menjadi andalan dalam skuad Barcelona. Berbekal postur tubuh yang jangkung, kecepatan, dan memiliki sense yang sangat baik dalam bermain telah membuatnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.
  • Xavi Hernández (Barcelona) Bintang Barcelona ini menjadi sosok paling penting dalam skuad Del Bosque. Dengan hanya satu atau dua sentuhan saja, ia bisa memberikan peran yang sangat penting buat rekan-rekannya.
  • Fernando Torres (Liverpool) Selaian punya kemampuan mematikan lini belakang lawan, juga sangat cerdas menyiasati hadangan setiap pemain belakang lawan..  Di laga pertama, Fernando Torres menjadi salah satu emergency change, tapi dia gagal menyelamatkan Spanyol dari kekalahan. Kini, Torres akan berduet dengan David Villa, seperti ketika di Euro 2008. Keduanya adalah duet terbaik di dunia.
  • David Villa: Ia mencetak gol sensasional ke gawang Honduras, dan banyak mengirim umpan ke kotak penalti. Kemampuannya mengoyak gawang lawan membuatnya dijuluki salah satu striker terbaik di muka bumi saat ini. Harapan Spanyol pun kembali ditautkan pada David Villa. Penyerang berusia 28 tahun ini mencetak lima dari enam gol ‘Tim Matador’ dalam turnamen ini.
  • Iker Casillas berperan besar mengantar Spanyol ke semifinal Piala Dunia 2010 dengan menahan penalti Paraguay. Apa resepnya? Ternyata berkat saran dari Pepe Reina. Tendangan Cardozo yang meluncur menuju sisi kiri bawah Casillas berhasil ditebak oleh kiper Real Madrid itu. Bukan sekadar ditepis, tapi bola berhasil ditangkap dengan sempurna.

Susunan Pemain Spanyol: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 11-Joan Capdevila; 14-Xabi Alonso (Carlos Marchena ’90+2), 8-Xavi, 6-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 9-Fernando Torres (Fernando Llorente ’59), 7-David Villa (Pedro Rodriguez ’88).

Belanda

Meski telah melewati masa sulit saat ada konflik internal, menghadapi semi Belanda_thumb5finalpun Belanda mungkin masih harus lebih dulu menyelesaikan konflik internalnya.  Gaya bermain Belanda relatif sama dengan sepakbola Amerika Latin. Mereka tidak bermain bertahan, dan mengandalkan bola-bola panjang.

Belanda mencapai perempat final dengan mengalahkan Slovakia 2-1, dalam laga tak menyakinkan. Arjen Robben mencetak gol pembuka, dan menjadi indikasi winger Bayern Munich telah benar-benar siap berlaga di level tertinggi. Johan Cruyff, legenda sepakbola Belanda, mengkritik gaya bemain Oranje. Menurutnya, Belanda kehilangan total football dan sepakbola indah.

SuporterBelanda_thumb4WajahOranye_thumb1Gelandang Mark van Bommel mengatakan; “Kami ingin memainkan sepakbola indah, tapi tidak selalu bisa. Yang penting saat ini adalah kami bisa mencapai perempat final. Kami tahu apa yang sedang kami lakukan.” Pelatih Bert van Marwijk dibuat sibuk dengan pertikaian Wesley Sneijder dan Robin van Persie. Striker Arsenal itu mengatakan bukan dirinya yang harus diganti saat melawan Slovakia, tapi Sneijder.  Van Marwijk ingin menyelesaikan masalah ini sebelum laga melawan Uruguay. Masalah lainnya adalah menambal lini belakang yang rapuh, dan membuat Maarten Stekelenburg jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Slovakia.

Pemain Yang siap menghadang Spanyol :

  • Arjen Robben: Winger Belanda ini tidak terlalu banyak memainkan perannya di penyisihan grup. Dia masih cedera ketika diturunkan saat laga melawan Slovakia, tapi bisa mencetak gol. Robben ditempatkan di ranking lima dalam Castrol Ranking. Ia akan menjadi senjata utama Belanda menghadapi Brasil.  Van Marwijk tak perlu ragu memanggilnya karena Van Persie mampu bermain di segala posisi di lini depan. Masyarakat Belanda cemas menanti proses pemulihan cederanya.
  • Giovanni van Bronckhorst – Feyenoord Rotterdam
    Van Bronckhorst dikritik karena kerap kesulitan menghadang pemain sayap ortodoks, tapi Bert van Marwijk akan mempercayakan kepemimpinan tim di tangannya. Gio sarat pengalaman dan pernah bermain untuk Glasgow Rangers, Arsenal, dan Barcelona.
  • Joris Mathijsen – Hamburg SV
    Bek tengah sejati, sehingga posisinya di timnas sangat aman. Mathijsen terus diserang kritik sejak memulai debut untuk Oranje, tapi bersama Hamburg, dia sanggup menjadi pilar utama tim. Pelan-pelan Mathijsen memenangkan hati pengamat Belanda dan dipandang sebagai salah satu bek terbaik dalam tim.
  • Mark van Bommel – Bayern Muenchen
    Setelah menolak bermain di bawah kepelatihan Marco van Basten setelah Piala Dunia 2006, Van Bommel kembali begitu Van Marwijk, mertuanya, bertugas. Sejak itu pula, penampilan Van Bommel kembali stabil. Peran pentingnya sangat dirasakan Bayern begitu pula Belanda di Afrika ini
  • Dirk Kuyt – Liverpool
    Kuyt adalah pemain serbabisa yang membuatnya sangat bermanfaat bagi Oranje. Pemain dengan daya juang tinggi ini kerap diandalkan Liverpool. Van Marwijk beruntung mendapatkan pemain dengan semangat setinggi Kuyt dalam skuadnya. Kontribusi sang pemain untuk Belanda sangat positif, sehingga posisinya terjamin.

Susunan Pemain

Belanda: Maarten Stekelenburg; Khalid Boulahrouz, John Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni van Bronckhorst; Dirk Kuyt,Mark van Bommel, Wesley Sneijder, Demy de Zeeuw, Arjen Robben;Robin van Persie

Yups.. Pada akhirnya bola itu bundar dan apapun bisa terjadi , Kini tinggal Sang Dewi Fortuna akan berpihak ke tim mana ??.. kita tunggu dan saksikan aja apakah benar Prediksi Spanyol vs Belanda ini akan dimenangkan tim Matadfor dengan skor 2 : 1 atau malah sebaliknya ???


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Prediksi Final Spanyol vs Belanda, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

62 comments:

  1. Semoga partai final adalah klimaks dr semmua pertandingan Piala Dunia 2010 dengan tetap menjunjung tinggi Fairplay

    ReplyDelete
  2. menunggu partai final digelar ...
    siapapun yang menjadi juara nanti ..
    karena jago2 pak liek telah keok ...
    yang terpenting menyajikan permainan yang cantik dan seru ...

    ReplyDelete
  3. apa kabar sahabat aku cuma bisa nonton aja sekarang jagok udah kalah Jerman

    ReplyDelete
  4. Saya Pegang spanyol deh kang
    I♥Blogger

    ReplyDelete
  5. @ Pak liek
    @ Munir Ardi
    Haha kacian deh jagonya dah pada keok.. pokoknya tetep Spanyol deh

    ReplyDelete
  6. Dah gak sabar nih nunggu malam senin hehe

    ReplyDelete
  7. Nimbrung ah buat nyuport tim Matador.. pokoknya suporternya keren2 tuh

    ReplyDelete
  8. melihat pertandingan2 sebelumnya , belanda mempunyai kelemahan di sektor belakang jadi akan di manfaatkan oleh spanyol dalam serangan balik yang mematikan ..

    Spanyol pasti menang deh .. hehehe ..

    ReplyDelete
  9. spanyol v belanda
    1000 0

    ReplyDelete
  10. 2-0 buat spanyoll....
    hohooho

    ane mah ngarang aje...
    tapi suka spayol...

    ReplyDelete
  11. menurut saya spanyol yang akan juara..soalnya ingin menduasejolikan antara piala eropa denagn piala dunia....

    ReplyDelete
  12. Menurut terawangan Mbah sih nyang bakal menag itu kok ya Spanyol toh...hekhekhek...
    tapi mbah kok ya takut sama wong Londo tuh nyang mau nangkep saiki buat disambel...hikhikhik...
    matur nuwun ndoro Saung...
    salam kompak
    Mbah Paul Gurita dari Njerman

    ReplyDelete
  13. Menurut terawangan Mbah sih nyang bakal menag itu kok ya Spanyol toh...hekhekhek...
    tapi mbah kok ya takut sama wong Londo tuh nyang mau nangkep saiki buat disambel...hikhikhik...
    matur nuwun ndoro Saung...
    salam kompak
    Mbah Paul Gurita dari Njerman

    ReplyDelete
  14. Wheleh whwlwh ... Ayam sorry for double post everyone.. maklum toh tangan kaki si mbah gurita sotong ini kok ya buanyak gitu.. semua tak kepengen nulis.. hekhekhek..
    Ich Lie be dich... to all

    ReplyDelete
  15. spanyol menang 2-0 melawan belanda

    mdh2an terjadi...

    ReplyDelete
  16. Belanda atau Spanyol ya, yah nonton aja nanti malam

    ReplyDelete
  17. go....go...go...SpanyoL paSti JuaRa DuNia..............

    ReplyDelete
  18. Go...Go...Go....Banteng matador paSti JuaRa Dunia........Bravo SpaNyoL...

    ReplyDelete
  19. Malam ini terakhir kita begadang.. setelah tadi malam menyaksikan Jerman vs Uruguay dan jerman Jadi Juara ke 3 dg skor 3 : 2

    ReplyDelete
  20. mending tanya paul ajah,,,sapa yang menang ?

    ReplyDelete
  21. satu dukungan buat spanyol...

    ReplyDelete
  22. Numpang nitip lapak y gan/sis..
    Semua info yang kamu cari, mulai dari jokes, true story, info gadget, aplikasi java dan komputer, modifikasi sony ericsson J105 naite, sprti : full akses ke naite, menghidupkan radio tanpa headset, megabass to clearbass, dll.
    Kamu juga bisa menyumbang artikel apa saja yang bermanfaat lalu kirim email ke positifadi.adm@gmail.com

    Kamar Bujang|Femalepedia|Animecities|Rundomain|TrikDapatDolar|Hikaru no Fans

    ReplyDelete
  23. Numpang nitip lapak y gan/sis..
    Semua info yang kamu cari, mulai dari jokes, true story, info gadget, aplikasi java dan komputer, modifikasi sony ericsson J105 naite, sprti : full akses ke naite, menghidupkan radio tanpa headset, megabass to clearbass, dll.
    Kamu juga bisa menyumbang artikel apa saja yang bermanfaat lalu kirim email ke positifadi.adm@gmail.com

    Kamar Bujang|Femalepedia|Animecities|Rundomain|TrikDapatDolar|Hikaru no Fans

    ReplyDelete
  24. wach ulasan yang full complet...btw saya malah jadi bingung nich mau jagoin yang mana

    ReplyDelete
  25. tim orange yg penuh semangat...

    ReplyDelete
  26. tim belanda bermain sengit melawan spanyol di final..

    ReplyDelete
  27. q hrap mereka tak putus asa.. smoga bertemu lgi di musim piala dunia 2014

    ReplyDelete
  28. tambahan waktu yg sangat menentukan semuanya.. kini sudah jelas siapa pemenang sejatinya!!

    ReplyDelete
  29. Haha.. akhirnya jagoanku menang juga walaupun hanya dg skor 1 : 0

    ReplyDelete
  30. Mantap, akhirnya menang juga ya jagoan Saung Web....

    ReplyDelete
  31. Menang, menang. Spanyol menang. Tapi bukan menang taruhan yah,, ntar dosa.!! hehe

    Terima kasih link dan kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  32. Spanyol is the best,Keren mainnya di saat final. semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

    ReplyDelete
  33. met sore mas saung
    salam kenal dari anak baru .asia
    mohon kritik dan sarannya

    ReplyDelete
  34. Spanyol akhirnya jadi jawara Bola bisa gabungkan piala Eropa n Piala dunia.. hidup Spanyol

    ReplyDelete
  35. Weh, telat ni...
    Prediksinya mantap Gan.

    Mampir blk ya, biar kenal gitu.

    ReplyDelete
  36. spanyol memang huebat....mampir balik yaa..

    ReplyDelete
  37. Mas, piala dunia uda berakhir tuh. Napa gag segera buat post "Piala Blogging", hehe. Nungguin postingan terbaru gag buad2 neh,,

    semangad dunk,,

    ReplyDelete
  38. Musim Piala Dunia sudah usai. Ga update lg bos?

    ReplyDelete
  39. Hidup spanyol....

    http://zianka-art.blogspot.com/

    ReplyDelete
  40. @ Pasang iklan gratis : nanti di usulkan utk tiap tahu sob .. hehe

    ReplyDelete
  41. emz kra2'y spa ya prediksi yg mnang....

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger