11/11/09

Hari Pahlawan 10 Nopember


Award

Malam ini maunya saya posting khusus tentang Hari Pahlawan 10 Nopember , tapi kok pikiran ini gak mood.., konsepan salah melulu... betee katanya.. Jadi saya tulis saja apa yang dilihat dan di dengar malam ini ..,

Pertama : Bahwa Hari Pahlawan 10 Nopember ini masih marak diperingati di tiap daerah... stasiun TV pun marak dengan acara2 yang berbau pahlawan.. tampak para presenter, dan selebrity memakai baju yang dulu dikenakan para pahlawan.. syah2 saja dan syukur Alhamdulilah berarti jiwa dan semangat pahlawan masih ada dan selalu di ingat anak negeri ini..

Kedua : Disisi lain banyak juga para veteran pejuang yang kini masih hidup, namun tidak/belum menikmati hidup layak sebagai seorang pejuang yang telah membela bangsa ini . Diantara mereka ada yang jadi pengamen , ada yang datang ke tiap kantor dengan berbekal surat pengakuannya sebagai veteran, ada yang jualan di kaki lima dan selalu main petak umpet dengan satpol PP. dll

Ketiga : Malam ini juga saya terharu melihat mantan ketua KPK Antasari Azhar, terdakwa kasus pembunuhan Direktur PRB Nasrudin Zulkarnaen menangis tatkala mendengar kesaksian Mantan Kapolres Jakarta Selatan Wiliardi Wizard bahwa dia sudah dijadikan target polisi sejak lama. Antasari mengatakan terharu karena kebenaran mulai terungkap. " Saya tidak masalah berada di dalam tahanan, tapi hari ini saya dengar bagaimana orang mendzolimi saya," ujarnya kepada wartawan. Kuasa Hukum Antasari Juniver Girsang mengatakan kesaksian Wiliardi memperlihatkan Antasari menjadi terdakwa dengan cara diskenariokan. "Beliau tidak kecewa ditahan tapi kecewa didzolimi",kata dia. Duh gusti kok bisa ya.. kenapa ya ???

"Demi Allah saya bersumpah, waktu itu ada Direktur, Wadir, Kabag dan Kasat-Kasat. Dikatakan sasaran kami cuma Antasari", ujar Wiliardi Wizard dalam kesaksiannya , sehingga dia membuat BAP yang telah disesuaikan dengan BAP Sigid yang hanya ditujukan untuk Antasari setelah adanya pendekatan pimpinan Kepolisian . ”Kalau memang itu perintah pimpinan, kita samakan saja (BAP nya)," katanya

Keempat : Saya berandai-andai.. seandainya para pahlawan yang sudah meninggal itu arwahnya berkumpul dan melihat nasib bangsa yang telah diperjuangkannya hingga merdeka dengan pengorbanan nyawa dan harta ini.. keadaannya seperti sekarang.. dengan utang luar negeri yang masih besar,  38 juta penganguran , 13,5 % tingkat kemiskinan dan penegakan hukum yang masih jauh dari harapan dll… kira2 gimana yah.. kata mereka ???

Kelima : Akhirnya saya berucap dalam hati.. Selamat jalan pahlawanku.., semoga kau tenang dan mendapat tempat yang layak di alam sana.. percayakan negeri ini pada kami.. jiwa dan semangatmu akan tetap terpatri dalam dada anak negeri ini , doa kami menyertaimu..  

Sayup2 dari sebuah radio terdengar syahdu lagu Gugur Bunga , lagu wajib karangan Ismail Marzuki .. ah begitu ..meresap dan bergetar pula hati ini mendengarnya.

Gugur Bunga

Betapa hatiku takkan pilu . Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih . Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini pelipur lara . Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati . Pembela bangsa sejati

Reff :
Telah gugur pahlawanku . Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh sribu . Tanah air jaya sakti.

Inilah kejadian pada Hari Pahlawan 10 Nopember tahun ini. Hidup dan Jayalah Indonesiaku sehingga kami akan semakin bangga menepuk dada dan berkata “ inilah Jati Diri Bangsaku … Bangsa Indonesia “ .

Technorati Tags: ,


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Hari Pahlawan 10 Nopember, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

44 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Selamat hari Pahlawan...

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  3. @ Alamendah : hehe si;lahkan sobat amankan pintu masuknya siapa tahu ada yg bawa senjata tajam hahaa..

    ReplyDelete
  4. (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Begitulah, seharusnya kita bisa memaknai hari pahlawan ini, bukan sekedar seremonialnya saja. Yg paling parah, sekrang banyak yg bahkan tidak bisa memaknai hari pahlawan, apalgi menanamkan sikap pahlawan pada diri kita.

    ReplyDelete
  5. mari kita ikut meneruskan perjuangan mereka dengan membangun negara ini.

    ReplyDelete
  6. mudahan para pahlawan yg sudah berjuang untuk bangsa ini mendapat tempat yg lapang disisiNya, amin

    ReplyDelete
  7. (maaf) izin mengamankan KESEKIAN dulu. Boleh kan?!
    Jadi beginih : kalau menurut saya, dari segi lahiriah/kostum sudah cukup baik, namun alangkah lebih baiknya lagi jika peringatan itu tidak hanya diisi oleh hiburan saja, tapi juga oleh kegiatan2 sosial,misalnya yang paling berhubungan sekali adalah lebih memperhatinkan nasib para veteran seperti yg sudah disebutkan di atas tadi, kalau bisa membantu memperjuangkan hak2nya sampai mereka memperoleh uang pensiun yang layak, selain itu bisa melakukan kegiatan lainnya, misalnya berziarah ke makam pahlawan, ke panti2 asuhan atau panti jompo (ini bagi yang mampu lho). He..he.. maaf sobat, kepanjangan :)

    ReplyDelete
  8. @ wong jalur :
    @ Nugraha :
    Silahkan amankan pintu ke tiga dan ke enam pakai detector logam ya... benar sekali sobat semoga aja.. mulai dari seremonialnya dulu terus langsung dijiwai dan dimaknai syukur2 perhatian lebih ditujukan pula buat para veteran itu... dah selayaknya mereka menikmati hasil perjuangannya
    @ Rumah blogger ;
    @ sabirinnet :
    Ya... sobat tentu kita semua berdoa buat para bunga bangsa itu semoga tempatnya lapang dialam sana.. amin....

    ReplyDelete
  9. bc postingannya..jiwa nasionalisme q tumbuh lagi ni..

    btw, ia juga ya, kalo seandainya arwah2 para pejuang dikumpulkan dan melihat keadaan bangsa kita sekarang gmn ya??

    hmm...i thingg..they say : ngapain jg ya kemaren bela-belain mati di medan perang, toh setelah diperjuangkan...negara q ini malah semakin hancur...T_T

    ReplyDelete
  10. Selamat jalan pahlawanku.. terima kasih atas jasa2 nya

    ReplyDelete
  11. Turut mensuport atas isi artikel ini.

    ReplyDelete
  12. Gugur Bunga.. lagu itu memang sangat menyentuh dan menggetarkan hati

    ReplyDelete
  13. Entah apalagi alasan kepolosian nanti setelah ada kesaksian dari Wiliardi ya..

    ReplyDelete
  14. Kang Saung memang kasus-kasus gede gitu mah nggak lepas dari permainan politik tingkat tinggi yang ujung-ujungnya untuk kepentingan pribadi atau golongan,tapi apa mereka nggak sadar bahwa cepat atau lambat keadilan akan datang pada mereka.Dan sosok pahlawan akan muncul pada saat dia dibutuhkan.

    ReplyDelete
  15. @ tukang poto : memang gitu ya.. semoga aja mereka pada sadar.. bahwa cepat atau lambat kebusukan itu akan terbongkar juga..

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    siip banget postingannya
    menunjukan cinta pada pahlawan dan perjuangannya.
    selamat hari pahlawan 10 November.

    ReplyDelete
  17. Salam HARI PAHLAWAN...

    Makasih dah berkunjung ke blogku dan follow. Ijin follow juga ya....

    ReplyDelete
  18. @ Nura : Kewajiban kita sebagai anak cucu pendiri bangsa ini harus mencintai dan menghormatinya
    @ Bahauddin Amyasi : Sama2 n Salam juga sobat

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alalikum Wr.Wb.
    Salam Sejahtera buat semua..

    SALAM PERKENALAN & PERSAHABATAN..
    dari kami warga saung jg, tptnya RT003 wilayah di daerah TANGERANG.
    Memang sebutan PAHLAWAN bias saat ini..kalau jaman revolusi 45, itu jelas siapa yg disebut PAHLAWAN, mereka yg jelas mengorbanankan jiwa raga,harga diri, serta segalanya, memang pantas disebut PAHLAWAN, sy yakin mereka berjuang tanpa pamrih, tanpa hrs dikenang perjuangan mereka, sungguh sesuatu YG MULIA.
    Tapi Sekarang..
    PAHLAWAN yg membela Kebenaran & Keadilan, dianggap gila..malah ada sebutan "hari gini masih jujur.."
    PAHLAWAN buat sy adlh : ada pd diri kita sendiri mampukah kita menjadi kebanggaan Republik ini dlm menjg Kebenaran,Kejujuran,serta Keadilan bagi masyarakat & lingkungannya.
    -wassalam-

    ReplyDelete
  20. @ Saungku003 :
    Waalaikum Salam Wr.Wb.
    Salam kembali buat seluruh warga Rt 003 , benar sekali apa yang disampaikannya,,, setuju 100 % .. pokoknya bagi kita sekarang yang penting jiwa dan semangat kepahlawananya itu dan kita implementasikan dalam kejhidupan sehari.. minimal jadi warga negara yang baik, taat pada hukum mulai dari diri kia, keluarga , lingkungan kita sejak wilayah rt,, rw,, kelurahan dst.. amin.. btw senang sekali punya sahabat satu rt nih..

    ReplyDelete
  21. Assalamu'alaikum,
    Selamat memperingati hari Pahlawan, mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan ini, dengan membangunan.

    ReplyDelete
  22. mungkin arwah para pahlawan di alamnya sana menangis tersedu-sedu menyaksikan nasib bangsa yang sedang cakar2an, mas. ungkapan "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannyta" sepertinya telah banyak dilupakan, bahkan kini hanya sekadar jadi poemanis pidato. doh!

    ReplyDelete
  23. Saya perihatan lihat para veteran kita yg tlh lanjut usia yg msh bnyk dari mereka yg hidup keseharianny jauh dari kecukupan , bahkan sebagian besar meraka msh mengontrak bahkan tdk mempunyai tempat tinggal dan berpropesi sbg tukang sapu ,

    Sungguh mengenaskan para veteran kita yg tlh berjuang sampai titik darah penghabisan demi membela dan memperjuangkan bangsa indonesia ,

    Apa ini yg d namakan balas budi??apa ini balasan dari mereka yg memperjuangkan kemerdekaan indonesia???

    Sungguh benar" mengenaskan_^

    SaLam siLaturahmi sLaLu_^

    ReplyDelete
  24. @ jalandakwanbersama : Waalaikum salam , sama2 ukhti mari kita ajak yang lain juga
    @ sawalituhusetya : Iya yah terisak2 kali... kalau dalam pidato memang seperinya kurang manis tanpa dibumbui dengan kata2 itu
    @ Firman : Salam kembali sobat.. memang demikian adanya masih ada sebagian dari veteran itu yg begitu mengenaskan n tragis di kehidupannya.. sementara generasi selanjutnya hidup sangat mewah dg menngggerogoti uang negara .. ironis sekali ya..

    ReplyDelete
  25. heyheyhey.....
    salam kenal kawan...
    go indonesia...
    :mrgreen:

    ReplyDelete
  26. Selamat hari pahlawan INDONESIA, semoga indonesia semakin maju berkat keleluasaan yang telah diberikan pahlawan indonesia.

    nice post sobat!!!!

    ReplyDelete
  27. kacau balau negaraku ini....mirip seperti lagu gosip jalanan - slank

    ReplyDelete
  28. @ wilyafurqon : lam kenal kembali ya
    @ Blog buat blogger : Semoga aja sob..
    @ Reza : gitu toh.. haha

    ReplyDelete
  29. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

    ReplyDelete
  30. Ternyata postingan ini dah setahun lamanya .. hari ini dah Hari Pahlawan 10 Nopember 2010.. .. semoga Para kesuma bangsa yang telah mendahului kita ini mendapatkan tempat terindah dialam sana.. amin

    ReplyDelete
  31. Semoga arwah para pahlawan diterima disisinya. Kita sebagai generasi penerus mari kita berfikir selngkah lebih maju, tinggalkan hal yang berbau negative, tingkatkan kedisiplinan dan kemandirian demi kemajuan bangsa....

    ReplyDelete
  32. semoga perjuanngan para pahlawan tersebut bisa menjadi inspirasi buat kita semua...

    ReplyDelete
  33. hari pahlawan memang hari yang sanagt bersejarah dan patut di kenang untuk bangsa kita..

    ReplyDelete
  34. ya ni kasihan para peteran masih banyak hidupnya serba kekurangan padahal dia yang memperjuangkan indonesia jadi merdeka.

    ReplyDelete
  35. zaman sekarang kebanyakan hanya memperingati aja,tapi gak bisa mengikuti jejaknya.

    ReplyDelete
  36. ya kita harus bisa ikuti jejak para pahlawan.

    ReplyDelete
  37. tanpa jasa para pahlawan,kita tidak seperti ini.

    ReplyDelete
  38. harus selalu ku kenang...
    jasa para pahlawan????

    ReplyDelete
  39. aku setuju yang ke dua mas.emang veteran sekarang kasihan di sia-siain.

    ReplyDelete
  40. ya begitulah orang sekarang gak bisa ikutin jejaknya para pahlawan,hanya bisa memperingatin aja.

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger