10/19/12

Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes 2012


CPNS Cantik Dan Anggun Akhirnya keluar juga Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes 2012 , tentu ini yang ditunggu-tungu ribuan  orang yang ikut test CPNS Kementrian Kesehatan / Kemenkes 2012 atau mungkin pihak2 lain yang berkepetingan seperti orang tua atau kakak yang anak /adiknya ikutan test dll.

Paling tidak ini cukup melegakan setelah sekian kali pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar ( TKD ) dan Tes Kemampuan Bidang ( TKB ) nya selalu diundur.  Yups. Selamat bagi yang lulus dan bekerjalah yang rajin ingat PNS adalah Abdi atau pelayan masyarakat apalagi di bidang kesehatan.

Saung Web Bersyukur Dan Berdoa Kepada Allah Sengaja saya posting Pengumuman CPNS Kemenkes ini sebagai ungkapan rasa syukur Alhamdulillah terutama kepada Allah SWT serta semua pihak penyelenggara / panitia penerimaan CPNS 2012 ini. Pasalnya kemarin saya terima SMS dari anak saya, katanya ikutan tes CPNS di Kemenkes dan dinyatakan lulus. lalu dia bertanya “ Ambil jangan ya pak ??, kebetulan lagi enjoy dengan pekerjaan sekarang “ katanya minta pertimbangan.

Saya selaku orang tua gak bisa maksa harus diambil atau tidak , karena diminta,  yaa..  saya berikan pertimbangan atau tepatnya konseling dari sisi positif dan negatifnya kalau jadi PNS, karyawan Swasta atau jadi seorang wiraswasta. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saja karena kebetulan Saung Web pernah mengalami di ke 3 bidang tersebut. Selanjutnya.. terserah pertimbangan pribadinya.. Naah inilah asbabun nuzul kenapa saya posting artikel ini selain untuk berbagi info. .

Ok inilah Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes 2012

Sesuai dengan pengumuman Kementerian Kesehatan Nomor KP.01.02.1.1.A.952 tanggal 15 Oktober 2012 tentang Pengumuman Kelulusan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2012 dengan ini diumumkan bahwa :

  1. Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis/diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2012 diwajibkan untuk melakukan daftar ulang secara on-line melalui website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id) pada tanggal 18-25 Oktober 2012 (selambat-lambatnya pukul 24.00 WIB) dan sekaligus mencetak formulir daftar ulang tersebut sebagai bukti telah melakukan daftar ulang.
  2. Jika pengisian formulir daftar ulang tersebut belum lengkap, peserta dapat memperbaiki atau melengkapi data sesuai persyaratan terlampir sampai dengan batas akhir penerimaan kelengkapan berkas. Berkas kelengkapan sesuai ketentuan tersebut dapat diserahkan melalui Unit Kerja Peminatan dimana Saudara diterima selambat lambatnya pada tanggal 31 Oktober 2012, yang kemudian akan diteruskan ke Biro Kepegawaian Setjen Kementerian Kesehatan untuk proses pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara
  3. Bagi peserta yang sudah melakukan daftar ulang, tetapi tidak melengkapi berkas sesuai persyaratan terlampir sampai dengan tanggal 5 Nopember 2012 dianggap mengundurkan diri.

Demikian disampaikan untuk ditindaklanjuti.

PERSYARATAN KELENGKAPAN BERKAS PENGANGKATAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENKES TAHUN 2012

  1. 2 (dua) lembar Surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan RI Cq. Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes RI yang ditulis tangan sendiri dengan menggunakan ballpoint warna hitam yang ditandatangani diatas materai Rp. 6.000,-.
  2. 2 (dua) lembar print out daftar ulang yang dilakukan secara on-line.
  3. 2 (dua) lembar foto copy Ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan serta telah dilegalisir dan dicap basah sesuai Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 (dapat didownload di www.ropeg-kemenkes.or.id).
  4. 2 (dua) set daftar riwayat hidup yang ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam dan ditandatangani serta telah ditempel pas photo hitam putih yang terbaru ukuran 3 x 4, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 (form dapat didownload di www.ropeg-kemenkes.or.id).
  5. 2 (dua) lembar surat pernyataan sesuai dengan keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 yang ditandatangani diatas materai Rp. 6.000,- (form dapat didownload di www.ropeg- kemenkes.or.id), yang berisi tentang :

    • a. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
    • b. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    • c. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.
    • d. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
    • e. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik.

  6. Pas foto hitam putih yang terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar.
  7. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib (Polres/Polsek) dan masih berlaku pada 01 Desember 2012 serta 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisir dan dicap basah.
  8. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang memiliki izin praktik (minimal diterbitkan Oktober 2012) dan 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisir dan dicap basah.
  9. Asli Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku dari Dokter Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang memiliki izin praktik dan 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisir dan dicap basah.
  10. Bagi Dr/Drg/Dr Spesialis/Drg Spesialis PTT/pasca PTT :
  • a. Dr/Drg/Dr Spesialis/Drg Spesialis yang masih melaksanakan PTT wajib melampirkan 2 (dua) lembar SK Pengangkatan/Pengangkatan kembali yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten tempat bertugas.
  • b. Dr/Drg/Dr Spesialis/Drg Spesialis pasca PTT wajib melampirkan 2 (dua) lembar SK Pengangkatan dan SK Pemberhentian/Surat Keterangan Selesai Penugasan/Selesai Masa Bakti (SMB) yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi setempat.

Untuk yang dinyatakan lulus, silahkan Download File yang diperlukan pada link ini :

  1. Pengumuman Kelulusan Penerimaan CPNS Kemenkes Tahun 2012 : Klik Disini
  2. Persyaratan Kelengkapan Berkas Pengangkatan CPNS Kemenkes Tahun 2012 : Klik Disini
  3. Ketentuan Legalisir Ijazah (Kepka BKN No 11 Tahun 2002) : Klik Disini
  4. Form Daftar Riwayat Hidup (Kepka BKN No 11 Tahun 2002) : Klik Disini
  5. Form Surat Pernyataan (Kepka BKN No 11 Tahun 2002) : Klik Disini

Atau ke sumber aslinya di website : Kemenkes dan Biro Kepegawaian Kemenkes

Nah inilah Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes 2012 . Sekali lagi Selamat bagi yang telah lulus, Selamat menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.. Untuk  yang belum berhasil mohon bersabar, berdoa terus dan coba lagi tahun mendatang.  Enjoy saja,  ingat mungkin Tuhan punya rencana lain yang terbaik bagi umatnya. Amiin.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes 2012, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

52 comments:

  1. Selamat buat yang berhasil lulus dan bersabarlah bagi yg belum lulus

    ReplyDelete
  2. anaknya jadi ikut daftar pns ga tu sob?
    o ternyata udah punya anak yg gede ya sob....mesti manggil bapak nih kayanya hehe

    ReplyDelete
  3. @M haykal: Kawin muda sob.. hahaa... Ohya utk memilihnya katanya mau shalat istikharah dulu. Dan utk itu saya sangat setuju

    ReplyDelete
  4. Begitu banyak yg berminat untuk jadi PNS ya..

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah bisa lulus test CPNS sementara yang lain banyak yang gak lulus

    ReplyDelete
  6. Lulus tes CPNS itu sama dengan dapat rejeki nomplok.. asal bener2 lulus murni

    ReplyDelete
  7. Selamat atas keberhasilannya.. n jadilah PNS yang baik..

    ReplyDelete
  8. Setiap Tahun yang ikutan test CPNS ini semakinmembludak.. ini signifikan denganmakin banyaknya para lulusan sekolah maupun perguruan tinggi ya

    ReplyDelete
  9. selamat yaa Pak, atas kelulusan anaknya......

    ReplyDelete
  10. selamat kpada yg lulus, yg blum lulus test ayo coba lagi :D

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah kalo gitu pak .. saya ikut senang ..

    ReplyDelete
  12. selamat ya pak,,,anaknya telag lulus tes cpns

    ReplyDelete
  13. wah,,senang sekali sepertinya bisa lulus tes cpns,.

    ReplyDelete
  14. pasti senang banget tuh anaknya bisa lulus,,selamat ya,,

    ReplyDelete
  15. selamat telah lulus tes cpns,,,semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  16. udah punya anak gede trnyta lu Bro,, ane kira blom.. :D

    ReplyDelete
  17. selamat dan semoga semakin sukses............

    ReplyDelete
  18. kunjungan perdana sob :) sambil baca2

    visit n koment back y dblogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    klo boleh skalian follow ntar ak follow back

    ReplyDelete
  19. Makasih gan atas infonya

    wah sayang sekali tapi di beberapa daerah CPNS ada yang curang termasuk di Ibukota

    ReplyDelete
  20. buat yg diterima jadi pns...selamat,semoga bisa jadi abdi negara yg baik.

    buat saung web...dapat award gan,diterima ya...hehe

    ReplyDelete
  21. alhamdulillaah, ikut berbahagia atas kelulusan puteranya, semoga menjadi pintu gerbang indah menuju cita-citanya, aamiin. hebaat!!

    ReplyDelete
  22. @Backlink Gaib:
    Saya ngucapin selamat juga deh, kok saya gak tahu pengumuman test CPNS nya ya, tahu-tahu pengumuman hasilnya. waduh dasar katro ketinggalan berita nih

    ReplyDelete
  23. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  24. Lengkap sekali, terima kasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
  25. bangga tentu sebagai orang tua, sang anak diterima di DINKES,
    kepada yang diterima seperti halnya putra saung web selamat yah, dan yang namanya belum ada, sabarlah masih ada tahun depan.

    salam sehat selalu kang.

    ReplyDelete
  26. selamat yah yang sudah lulus dan masuk jadi CPNS.. :D

    ReplyDelete
  27. sukses selalu untuk kedepannya gan
    salam kenal

    ReplyDelete
  28. moga aja calon PNS ini bisa jadi pns yang jujur

    ReplyDelete
  29. Selamat gan, semoga lebih sukses lagi dan menjadi pns yang jujur dan berbakti pada negri.

    ReplyDelete
  30. Selamat bagi yg diterima, kalau sudah jadi pejabat jangan korupsi ya

    ReplyDelete
  31. wah pengumumanya di kasih tahu kenapa info lowonganya ga di kasih tahu.atau jangan-jangantelat deh.

    ReplyDelete
  32. selamat bagi anda yang lulus tes cpns nya moga sukses aja..

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger