8/5/09

Jati Diri Bangsa , HUT RI Dan Pekik Merdeka


HUT RI Ini hanya sebuah renungan tentang Mengembalikan Jati Diri Bangsa , HUT RI Dan Pekik Merdeka . Hiruk pikuk jelang 17 Agustus memang tampak dimana-mana, beragam kegaiatan digelar oleh berbagai komponen bangsa baik itu pemerintah, swasta, organisasi, LSM bahkan dunia usaha membuat paket2 khusus 17 an ini , sebuah swalayan memasang spanduk besar dengan paket ” discount hari kemerdekaan ”, pedagang musiman memajang berbagai ukuran bendera dan umbul2 dengan harga relatif murah di pinggir jalan dsb...dsb... ini memang sah2 saja mengais rejeki dari tanggal keramat ini. Masih terasa ada gema, ada respek, ada nostalgia pelaku sejarah, disini ada Jati Diri Bangsa, HUT RI dan Pekik Merdeka.

Drumben 150x Biasanya dalam kegiatan2 seperti ini orang membandingkan keadaan , jaman dulu begitu ,sekarang begini.. orde lama begitu, orde baru begitu, orde reformasi begini... Presiden dulu begitu.., kemarin begitu.. sekarang begini.. dsb.. lalu orang2 pun berkomentar.. syah2 saja karena memang berkomentar tak dilarang undang2.

umbul100x75 Menyimak situasi dan kondisi kehidupan bangsa dan negara dewasa ini yang kita lihat, kita tonton dan kita baca di media massa ,, masya Allah ..kok berita dan kejadiannya serem2 begitu ya... ada yg demo atas nama rakyat.. tapi merusak aset rakyat...membuat macet jalan hingga rakyat ada yang terganggu, ada juga yg tak bisa berjualan karena takut dirusak. Kriminal, dari mulai perampokan, pembunuhan plus mutilasi sampai kepada Bom Kuningan. Geng2 remaja, korupsi, komplik antar bapak2 gede, komplik partai, komplik pemerintah vs yang mengatasnamakan rakyat.. , demo masalah Pilkada , Pilpres yang maunya diulang....dsb.

Melihat kenyataan diatas, kok rasa2nya kita perlu introspeksi lagi ya... Apa benar.slogan agung seperti : kita bangsa yang besar, penuh cinta kasih,Musawarah n mufakat, religius, penuh kekeluargaan, memegang adat ketimuran yang ramah, sopan, gotong royong, setia kawan, dan ...dan.... ???? . Benar yang di tulis Berita Jitu bahwa kita mesti Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang sudah mulai kusam ini.

Oleh karena itu dalam 17 Agustus 2009 ini , hemat saya kita tak perlu lagi berteriak MERDEKA ! MERDEKA ! bukankah kenyataannya bangsa ini sudah merdeka sejak 64 tahun yl, bagai mana kalau pekik itu diganti dengan yang lebih cocok untuk masa sekarang ini...cuma .. apa ya...pantasnya..., gimana kalau teriaknya gini : Ayo kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa... Hidup Jati Diri Bangsa .. ayo kita Dukung Jati Diri Bangsa . Tapi kayaknya gak pantas juga ya.. gak enak ditelinga.. hik..hik... barang kali anda punya saran ...?.

Ini hanya sekedar renungan jelang 17 an, menurut saya yang lebih penting adalah... bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata sekecil apapun, bermawas diri, hayati dan terapkan slogan2 agung penuh makna di atas dalam kehidupan nyata sehari-hari sebagai ciri khas Jati Diri Bangsa Indonesia. Bukankah inipun sudah merupakan kontribusi yang luar biasa dari setiap individu bagi perjalanan bangsa dan negara ini ... dan kepada bapak2 dan ibu2 gede di atas sana...ingat jangan lupa kepada Jati Diri Bangsa kita dan ingat pula bahwa kepemimpinan anda akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat nanti, .. ada baiknya ( barang kali lupa ) untuk membaca kembali kisah2 keteladanan para amirul mu’miniin dulu .... Insya Allah .. hakekat tujuan kemerdekaan bangsa ini akan terwujud...amin.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Jati Diri Bangsa , HUT RI Dan Pekik Merdeka, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

42 comments:

  1. pertamaxxxx :)

    sekali merdeka ttp merdeka...ayo isi kemerdekaan ini dgn hal2 yg bermanfaat utk kemajuan negri kita ini :D

    ReplyDelete
  2. kontes SEO yah????? hehe,...

    ReplyDelete
  3. Bener nih mas... Merdeka...
    mari kita kembalikan jati diri bangsa ini

    ReplyDelete
  4. Setuju bos.. gak musim lagi teriak merdeka.. nanti pas ayain 17 an ganti aja pekikny jadi... hidup blogger.. sekli bloger tetap blogger... 1 si banned tumbuh seribu.. haha..

    ReplyDelete
  5. Sorry yg atas banyak salah tik.. maklum..
    Setuju bos.. gak musim lagi teriak merdeka.. nanti pas rayain 17 an ganti aja pekiknya jadi... hidup blogger.. sekali blogger tetap blogger... 1 di banned tumbuh seribu.. haha..

    ReplyDelete
  6. semoga di ultah rri kita ini tambah maju dan bebas dr KKN...maju truss indonesia

    ReplyDelete
  7. sebenarnya memekikkan kata merdeka...!! adalah sebagai penyemangat sekaligus pengingat bahwa bangsa kita ini sudah merdeka, meski 64 tahun sudah kita merdeka tapi masih banyak diantara rakyat indonesia yang masih dijajah.... memang kita sudah bebas dari penjajahan bangsa lain dari sisi wilayah kenegaraan, tapi penjajahan kini beralih kepada penjajahan moral, budaya, akhlak, yang merupakan ciri jati diri bangsa ini, sehingga jati diri yang dijajah ini masih perlu dimerdekakan....
    (kayaknya bahasa saya mbulet tuh, mudah2an paham).. hihihihi..

    ReplyDelete
  8. @ Hill : Masih berpekik ria juga ya.. hahaa
    @ Ina : Bukan kontes SEO jeng, hanya sebagai penonton di pinggir lapang.. kan biasanya cuma tepuk tangan n berteriak.
    @ Handri tsa : Yups. sama2 bos.. kren juga tuh blognya..
    @ Saba desa : Tak pa sob.. mau 10 kali coment juga makasih kok
    @ Johan Wijaya : Semoga sob.. kita hanya bisa berharap
    @ Kuncrit : Walau mbulet tapi paham sekali bos.. emang demikian adanya.

    ReplyDelete
  9. mampir,
    mantap postingannya,

    ikutan aja mas lomba posting blog detik :
    http://muliardybanun-online.com/lomba-posting-blog-detik-merah-putih-indonesiaku

    salam.

    ReplyDelete
  10. mantef nih..
    main pekik2 an jangan kenceng2 lho..
    ntar bablasss :)
    salam
    berkunjung lagi nih nengok sahabat.. :)

    ReplyDelete
  11. Merdeeeeeeeeeeeeeeekaaaaaaaaaaaaaaaaa....
    wah, bener2 nasinalis neh..

    hehehe.. nitip link disini bro..
    mampir kang..

    nitip link ya kang..

    Produk Kaki Palsu
    Prosthetic Orthotic
    info kaki palsu
    Info dan tips
    Kuspito Blog

    ReplyDelete
  12. salam sobat,,ya kita tetap meneruskan perjuangan kemerdekaan yang telah diraih para pejuang dengan pengorbanannya.
    dengan semangat MERDEKA kita memperingati HUT KEMERDEKAAN RI yg ke 64.

    ReplyDelete
  13. maap kang, kmarin saya jarang ol, linknya sudah saya pasang, slihkandi cek.

    ReplyDelete
  14. udah aq pasang linknya kog, udah dri dlo,...

    cek lagi dech,.. makasih,...

    ReplyDelete
  15. betul bro, kita semua bertanggung jawab mengembalikan jati diri bangsa ini, maju terus indonesiaku, garuda didadaku :D

    ReplyDelete
  16. wah semangat kebangsaan ya.... mantap brow... :D

    ReplyDelete
  17. Setuju, bos, ini saatnya kita berusaha mengembalikan harkat bangsa kita supaya memang bisa menjadi bangsa yang besar...

    ReplyDelete
  18. wah sekalian ikut kontes ya.. hehe, salam hangat dari Ceria :D

    ReplyDelete
  19. Tanpa terasa negara kita ini sudah hampir 64 tahun berada dalam alam yang merdeka. setiap tahun pula kita selalu memperingatinya. namun, bangsa ini tidak sekedar rutinitas semata. negeri ini mendambakan kemerdekaan yang seutuhnya. merdeka bukan sekedar dalam arti lahiriah, tetapi jauh lebih dalam daripada itu. kita semua bertanggung jawab untuk mewujudkannya. sebab di tangan kita lah masa depan bangsa ini dipertaruhkan!
    Membuat Website

    ReplyDelete
  20. Siiip artikel yg bagus ditata dengan bahasa yg enak dan komunicatif.. sukses ya..

    ReplyDelete
  21. hari kemerdekaan telahh lewat...semoga di hati kiita hari kemerdekaan tdk pernah lewat..:)

    ReplyDelete
  22. @ semua sobat aja.. .makasih atas commen nya ya.. semoga Indonesia makin jaya

    ReplyDelete
  23. merdeka sarana membentuk keluarga mandiri dan menjadikan bangsa ini sejahtera

    ReplyDelete
  24. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    ReplyDelete
  25. @ sahabat semuanya... makasih ats komen n supportnya.. ya semoga semua sukses selalu

    ReplyDelete
  26. meski negara kita skarang ini sering tertimpa bencana namun kita harus tetap bangkit dan maju INDONESIA

    ReplyDelete
  27. Benar kang, kita semua akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinan kita nanti,,, Saya sangat tertarik membaca postingan agan seputar teladan Umar Bin Abdul Azis, sungguh beliau benar-benar sosok pemimpin yang patut diteladani,,,

    ReplyDelete
  28. Wah bagus nih informasinya makasih mo berbagi...

    ReplyDelete
  29. Sangat berguna sekali nih ilmunya makasih mo berbagi...

    ReplyDelete
  30. salam kenal gan, artikelnya menarik dan menambah wawasan saya. Jangan lupa kunjungan baliknya, blog saya menyediakan berbagai macam artikel seperti :
    Kata Kata Cinta
    Foto Artis Korea
    Kata Kata Galau
    wallpaper keren
    salam sukses ya gan

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger