1/11/10

Menampilkan Tanda Edit Post / Quick Edit


Artikel kali ini tentang cara Menampilkan Tanda Quick Edit atau Edit Post di Blogspot , itu lho logo yang bertanda pensil seperti icon18_edit_allbkgdisamping kiri postingan ini, biasanya letaknya diatas postingan, logo ini biasa muncul bila kita sudah login ke blogger kemudian memview blog lagi, nah logo pensilnya baru keluar tuh. Maksud dari logo  ini adalah untuk edit postingan kita secara cepat jadi gak perlu login dulu ke blogger artinya bisa langsung klik tanda itu dan postingan kita langsung terbuka, gitu lho, ada dua macam quick edit kalau untuk disidebar biasanya bertanda kunci pas dan obeng , untuk yang di sidebar ini  akan saya posting nanti setelah ini. sabaaar

Memang setiap template tidak sama ketika kita ganti template ada yang sudah memasang tanda itu ada juga yang belum seperti pada blog ini tadinya belum ada tanda pensilnya, terus apalagi ya.. oh itu juga belum terpasang seperti .. Red More.., ganti nama penulis Blog , scroll dalam related post, logo Social Bookmark, pesan dibawah posting, footer multi kolom  dan masih banyak lagi deh pokoknya.. jadi kayak daftar isi aja… itu adalah kerjaan setelah kita ganti template. Itu baru yang didalam template utama saja belum lagi yang disidebar.. maklum template gratisan.. hehe

Yang berminat Menampilkan Tanda Edit Post atau Quick Edit , langkah2 yang pernah saya lakukan di blog ini adalah esbebe :

  1. Login ke Dashboard , lalu pilih Edit HTML
  2. Centang Expand Widget Template
  3. Backup dulu templatenya dengan Download Full Template siapa tahu nanti malah amburadul
  4. Cari kode EditPost untuk memudahkan mencarinya pakai saja Ctrl+F
  5. Kode lengkapnya sepeti ini : Mungkin tiap template ada yang beda

    </b:includable>
    <b:includable id='postQuickEdit' var='post'>
    <b:if cond='data:post.editUrl'>
    <span expr:class='&quot;item-control &quot; + data:post.adminClass'>
    <a expr:href='data:post.editUrl' expr:title='data:top.editPostMsg'>
    </a>
    </span>

  6. Tambahkan kode dibawah ini sebelum kode </a>
    <img alt='' class='icon-action' src='http://www.blogger.com/img/icon18_edit_allbkg.gif'/>

  7. Lengkapnya kode tersebut akan seperti ini :

    </b:includable>
    <b:includable id='postQuickEdit' var='post'>
    <b:if cond='data:post.editUrl'>
    <span expr:class='&quot;item-control &quot; + data:post.adminClass'>
    <a expr:href='data:post.editUrl' expr:title='data:top.editPostMsg'>
    <img alt='' class='icon-action' src='http://www.blogger.com/img/icon18_edit_allbkg.gif'/>
    </a>
    </span>

  8. Jika sudah .. jangan lupa SAVE Template
  9. Selesai …

Yang mau mencoba Menampilkan Tanda Edit Post atau Quick Edit di blognya silahkan, semoga berhasil.

 

Technorati Tags:


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Menampilkan Tanda Edit Post / Quick Edit, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, dimohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:

57 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Meski blog saya gak berbasis blogspot, tapi trimakasih atas tutorialnya. Suatu saat mungkin saja berguna buat saya.

    ReplyDelete
  2. wah dapat ilmu baru lagi...terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Mangga atuh nanti di coba-coba deh kalo waktunya lagi senggang..

    ReplyDelete
  4. Segera di Prakteking Kang saungweb.. Saya juga lagi butuh quick edit..

    ReplyDelete
  5. Wuaaaaa.... ilmu baru lagi nih, tengkyu Bos, langsung praktek buat blogku yg satunya

    ReplyDelete
  6. mantab infonya kang.. kebetulan saya punya udah default :)

    ReplyDelete
  7. wah sip nih. bisa jd pelajaran. thax bang

    ReplyDelete
  8. Caranya gitu toh.. mudah ternyata

    ReplyDelete
  9. Ada lagi nih pelajaran baru, baca2 lagi deh siapa tahu nanti perlu

    ReplyDelete
  10. Kang tolong bantu saya...blog saya setelah saya ganti templet isinya g muncul lagi kira2 kenapa dan bagaimana solusinya ya..trimkasih. tlg jawabnnya kirim ke email saya. 'rezakoe@gmail.com'

    ReplyDelete
  11. mantab! penjelasannya mudah dimengerti. makasih banyak :)

    ReplyDelete
  12. trimakasih atas informasinya, btw silahkan mampir di warung blog saya ya....

    ReplyDelete
  13. @ sobat2 semua : thanks berat atas kunjunganya ya

    ReplyDelete
  14. Datang berkunjung sambil baca2... ty infonya!

    ReplyDelete
  15. terima ksih atas informasinya, sudah saya terapkan dan berhasiL.

    ReplyDelete
  16. thnx. it works. komen balik ya.

    ReplyDelete
  17. mantabzz... makasi mas... Ilmunya bermanfaat dan membantu sekali... saya tunggu posting2 Nice selanjutnya....

    ReplyDelete
  18. punyaku di template html dah ada...kayak gtu..tapi kok ga nongol ya boss?..gmn cara munculinnya coba?...apa ada yg ku utak atik? aku lupa...pokoknya gmn atuh cara munculin lagi biar nongol...jwbnya kalo ada jawabnnya..hehe...di tempatku aj ya boss..(ngarep)

    ReplyDelete
  19. @ Belantara Indonesia : Wah saya lihat templatenya sob.. rasanya kurang familier dg template macam itu.. hehe

    ReplyDelete
  20. Dicoba dulu ah semoga aja berhasil ya

    ReplyDelete
  21. Ich schätze Sie! Lassen Sie mich sehen wie ein guter Artikel, und ich habe den Drang, einen Kommentar auf deinem Artikel habe ich etwas auf thomas sabo schmuck empfehlen machen

    ReplyDelete
  22. saya pake template perogato... setelah saya coba scrip ini kok tetap ga bisa ya... badahal di blog yang lainnya bisa... kira kira kenapa ya gan... jadi pucing dech saya... tolong donk gan...

    ReplyDelete
  23. sory gan ketinggalan ... ini dia scrip awal yang njengkelin itu...

    <b:includable id='postQuickEdit' var='post'>
    <b:if cond='data:post.editUrl'>
    <span expr:class='&quot;item-control &quot; + data:post.adminClass'>
    <a expr:href='data:post.editUrl' expr:title='data:top.editPostMsg'>
    <span class='quick-edit-icon'>&#160;</span><img alt='' class='icon-action' src='http://www.blogger.com/img/icon18_edit_allbkg.gif'/>
    </a>
    </span>
    </b:if>
    </b:includable>

    sekali lagi help me... blog ini lho yang mo saya aktifin pensilnya...
    http://bmcku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. assalamuaalikum..di html blog saya gak ada editpost nya..jadi dimana harus ditambahkan??

    ReplyDelete
  25. @ Agus Cho : Emang tiap temp-late beda... kasusnya sama dg punya temenku.. diuatik atik gab bisa aja.. akhirnya ganti template tuh..
    @ Yulmaini : tambahkan sebelum kode </a>

    Semoga bisa membantu ya

    ReplyDelete
  26. Kang, saya sudah coba berulang kali kode HTML-nya di blog saya (alamatnya: http://http://joys-lyric.blogspot.com/) tapi kok tidak berhasil ya?
    Kalau semua widget sih ada.
    Bisa mohon dibantu, Kang? Saya masih newbie nih Kang.

    Terima kasih sebelumnya...

    Salam hormat,
    DANY

    ReplyDelete
  27. Asw..mas. blog ane gak bisa di tmpilkan icon edit cepatnya. sama sekali gak ada kode htmlnya yang mengandung kode di atas. dimana menyisipkan kodenya? makasih mas

    ReplyDelete
  28. Thanks tutorialnya gan,,,, Sukses dah,,,,

    ReplyDelete
  29. Free Anime Blogger Template|Blogger Skin|Blogger Themes|Layout For Blogspot

    ReplyDelete
  30. Free Download Blogger Template|Free Download Template Blogger|Template For Blogspot

    ReplyDelete
  31. Free Blogger Skin|Blogger Template|Template Blogger|Anime Blogger Template

    ReplyDelete
  32. Free Blogspot Layout|Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  33. Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  34. Layout Blogspot Free|Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme

    ReplyDelete
  35. Template XML Blogspot|Free Blogspot Layout|Blogger XML Theme|Layout Blogspot Free

    ReplyDelete
  36. Download Template Blogger|Blogspot Themes|Template XML|Layout For Blogspot

    ReplyDelete
  37. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  38. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  39. Naruto 546|Naruto Manga 547|Naruto Shippuden Manga 548|Naruto 549 Manga|Naruto 550 Spoiler

    ReplyDelete
  40. wah dapat ilmu baru lagi...terimakasih.

    ReplyDelete
  41. kalau kode quick edit sudah dipasang tapi tetap tidak mau muncul, apa soulusinya? thankz b4....

    ReplyDelete
  42. tetep ga berubah.. quickedit ga nongol juga. gimana ya? tolong ditengok >> http://paman-guru.blogspot.com
    makasih.. :)

    ReplyDelete
  43. template yang aku pakai kok ngak ada ya bro,
    mungkin bisa kasih tutorial juga untuk yang templatenya beda.

    ReplyDelete
  44. Komen ku kayak yg di atas bro, direply ga ya?

    Udah dari awal ada yg keyak begini, tapi masih tidak nongol, diapain ya?

    ReplyDelete
  45. and then again, we always Sense as though the Best of the few bookmakers offering livebetting, for many frolicsome disciplines and contests. [url=http://www.onlinecasinotaste.co.uk/]online casino[/url] online casino La Isla Casino build get-go-class religious service for for your attention. http://www.onlinecasinotaste.co.uk/

    ReplyDelete
  46. postQuickEdit tidak bagus buat seo... sebaiknya hapus.

    ReplyDelete
  47. tapi kok ga bisa ya bos saya udah terapkan ... bagaimna atu bos...

    ReplyDelete
  48. @Agoes Cho: tetep ga bisa mas... mungkin harus pasang juga kode css nya,,, saya utak aatik juga ga bisa bisa

    ReplyDelete

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda. Trims atas kerjasamanya

Langganan Artikel

Artikel Gtais : :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Kunjungan

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme !, Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Saung Web ! , On Blogger